Home > Travelling > Jawa > Wisata Sragen yang Wajib Untuk Dikunjungi

Wisata Sragen yang Wajib Untuk Dikunjungi

Ketika kita berkunjung ke suatu tempat, maka yang pertama kali kita incar pasti kulinernya atau tempat-tempat wisatanya. Setiap kota atau daerah yang ada di indonesia memiliki keindahan alam yang berbeda-beda. Itulah sebabnya, tempat wisata yang ada di daerah yang satu dengan yang lainnya tentulah memiliki keistimewaan yang berbeda. Panorama serta khas alam yang disuguhkan pun tidak sama. Seperti halnya wisata sragen. Sragen merupakan salah satu daerah kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Sragen ini memiliki potensi pariwisata yang cukup besar, dan yang paling terkenal adalah situs pra sejarah yang ada di Desa Sangiran. Nah, berikut ini adalah objek wisata di Sragen yang harus anda kunjungi.

Tempat-tempat Wisata di Kabupaten Sragen

  1. Pemandian Air Panas Bayanan

Pemandian air panas Bayanan ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Sragen tepatnya berada di dusun Bayanan, Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen. Pemandian air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit kulit ataupun rematik. Selain itu, pemandian air panas Bayanan ini juga dipercaya menurunkan kadar kolesterol, memelihara kesegaran sendi-sendi dan juga otot, membuat awet muda, menghilangkan capek atau pegal-pegal. Hal ini lah yang membuat pemandian air panas ini seringkali ramai pengunjung yang ingin mandi di pemandian air panas ini.

  1. Taman Dayu Alam Asri atau Dayu Park

Taman Dayu Alam Asri atau Dayu Park ini juga merupakan salah satu objek wisata di Sragen yang letaknya berada di Desa Dayu yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga di akhir pekan. Taman Dayu ini menyediakan berbagai wahana hiburan dan juga permainan-permainan yang cocok untuk liburan keluarga anda. selain itu, di Taman Dayu ini juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti mini zoo, agrowisata, resort, wahana bermain, kolam renang yang dilengkapi dengan arena luncur, gazebo, resto dan masih banyak yang lainnya. Sehingga untuk anda yang berencana untuk berlibur bersama keluarga, wisata ini sangat cocok anda kunjungi.

  1. Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo merupakan salah satu wisata Sragen yang juga wajib untuk dikunjungi. Waduk kedung ombo itu sendiri adalah merupakan pusat bagi pembangunan di Indonesia. Hal ini dikarenakan di waduk ini dibangun pembangkit listrik sehingga dapat menyediakan listrik bagi masyarakat. Namun meski begitu, waduk ini merupakan objek wisata yang juga banyak dikunjungi. Di waduk kedung ombo ini anda dapat menaiki perahu motor dan kemudian berkeliling di sekitar waduk. Selain itu, anda pun juga dapat menikmati menu makanan ikan tawar yang ada di wisata ini. Jika anda adalah orang yang memiliki hoby memancing, maka di waduk kedung ombo ini anda juga dapat memancing ikan tawar.

  1. Desa Wisata Batik Kliwonan

Desa wisata kliwonan ini merupakan salah satu kawasan yang ada di Kabupaten Sragen yang mana merupakan tempat sentra kerajinan batik. Sehingga bagi anda yang suka dengan batik, tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Selain anda dapat membeli kain batik untuk oleh-oleh, anda juga dapat melihat langsung proses pembuatan batik di desa wisata kliwonan ini. Bahkan jika anda berkenan untuk menginap pun banyak rumah warga yang dijadikan sebagai homestay. Selain anda dapat belajar membatik, di desa wisata ini anda juga akan diajak jelajah desa, memancing, edukasi herbal, membuat kerajinan dari tanah liat hitam dan juga outdoor photography. Mengasyikkan sekali bukan?

Nah, inilah keempat wisata Sragen yang wajib untuk anda kunjungi jika sedang singgah ke Kabupaten Sragen ini. Terlebih lagi, daerah Sragen ini memiliki situs bersejarah yang dapat juga menjadi tujuan wisata sekaligus menambah pengetahuan anda. Untuk anda yang berencana berlibur ke Sragen, maka jangan lupa untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Sragen tersebut ya. Anda dapat menikmati suasana yang tentu berbeda dengan daerah lain. selain itu, objek-objek wisata di Sragen ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *