Wisata Riau Paling Menarik dan Populer

Jauh terletak pada indonesia bagian barat ternyata ada pulau yang memiliki banyaknya wisata Riau hanya terdapat di Sumatera. Riau merupakan sebuah provinsi yang berada di pantai timur Sumatera. Banyak yang mengenal Sumatera kaya akan perkebunan nan hijau, sedangkan mayoritas penduduk setempat beragama islam. Suku yang terdapat di Sumatera rata-rata adalah melayu, memang di daerah ini sudah sangat dekat dengan Malaysia.

Hal yang bisa dibanggakan dari Riau adalah kehijauan beserta wisata indahnya, tidak akan pernah kalah menarik dengan pulau-pulau lainnya. Tempat menarik di Riau sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai explore wisata Indonesia. Temukan wisata-wisata menarik hanya di Riau. Salah satunya kamu bisa mendapatkan pengalaman paling menarik juga berkesempatan mengetahui wisata terbaik Riau.

Peninggalan Bersejarah Istana Siak

Istana ini merupakan sebuah peninggalan kerjaan siak, dimana terdapat pada istana siak. Pada masa itu pembangunan dilakukan oleh Sultan Syarif di tahun 1889. Terlihat sekali bangunan jaman dahulu dengan bangunan jaman sekarang. Pada bagian bangunan tersebut mengandung unsur gaya Eropa, Melayu dan juga Belanda. Perpaduan antara 3 hal ini menjadikan sebuah istana tampak indah dan megah. Hanya cukup mengeluarkan uang 3 ribu saja kamu bisa menikmati tempat ini bersama keluarga dan orang-orang tersayang lainnya. Didalam Istana Siak banyak terlihat barang-barang bersejarah layaknya gendang yang sudah berusia 200 tahun lamanya. Ada juga patung Ratu Wilhelmina yang terbuat dari perunggu kemudian patung Sultan sendiri dan terbentuk dari batu pualam serta dilengkapi berlian mengkilau. Meski sudah hampir 100 tahun istana ini didirikan tidak sama sekali mengurangi keindahan yang bercorak didalamnya.

Menikmati Indahnya Candi Muara Takus

Mungkin sudah sangat sering terdengar ditelinga karena candi satu ini sangatlah terkenal di wisata Riau. Candi Muara Takus sudah dijadikan tempat tujuan di Riau dan menjadi tempat wisata. Bahkan pada pengunjung yang sudah datang ke Riau tidak akan melewatkan kesempatan ini.

Candinya terletak di Kabupaten Kampar, candi yang beraliran budha ini telah menjadi candi nomor satu di Riau. Maka hal inilah yang menjadi perhatian banyak dari sejumlah wisatawan asing maupun lokal. Pada bagian luar candi sudah dikelilingi dinding dengan ukuran 74 x 74 m. Pada bagian komplek tersebut juga ada beberapa candi yang tidak kalah indah seperti candi Sulung, candi Bungsu, candi Palangka, dan candi Mahligai Stupa.

Berwisata Di Danau Raja

Tempat wisata yang tidak kalah menarik dari Riau, kamu bisa juga menikmati wisata dari danau raja alasan mengapa danau ini disebut sebagai danau raja karena danau ini sudah menjadi tempat mandi para orang yang didalam istana.Istana tersebut bernama Istana Indragini maka dengan begitu penduduk setempat memberikan nama danau raja.Kadangkala disaat air surut di saat musim kemarau mengakibatkan bekas bangunan istana pada dibagian belakang menjadi terlihat.Untuk sekarang Danau Raja dijadikan sebuah tempat berlibur Riau yang biasanya menjadi taman anak-anak untuk bermain serta beberapa fasilitas lainnya yang ada. Letak dari danau ini di Kota rengat- kabupaten indragiri hulu.

Masih banyak lainnya tempat wisata Riau yang tidak kalah menarik dibandingkan 3 tempat diatas. Wisata yang sangat terkenal di provinsi Riau pun akan semakin menjadi daya tarik para wisatawan yang datang yang hanya untuk mengeluarkan penat dan jiwa traveling guna mengetahui kekayaan di indonesia. Ketika sudah memutuskan pergi maka carilah view terbaik yang ada di Riau saat ini pastinya kamu tidak akan pernah kecewa.

Leave a Reply