Wisata Pantai Gunung Kidul Untuk Snorkling Terbaik

Pernahkah anda datang ke gunung kidul? Gunung kidul merupakan salah satu kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Di tempat ini terkenal dengan keindahan alamnya khususnya pada pantai-pantai yang ada di daerah ini mulai dari Indrayanti hingga Baron. Namun ada wisata pantai Gunung Kidul yang bisa dikatakan baru namun memiliki keindahan alam yang sangat bagus khususnya keindahan bawah lautnya. Dengan kata lain, keindahan disini tidak hanya pada pantainya saja yang berpasir putih namun anda bisa melihat biota bawah laut dengan snorkeling di tempat ini. Bisa dikatakan tempat ini merupakan surga yang tersembunyi di Jogja karena anda bisa melihat pemandangan yang cukup bagus dibawah laut. Pantai ini biasanya disebut oleh warga adalah pantai Sadranan.

Lokasi wisata dan Rutenya

Untuk mencapai ke pantai sadranan, maka ada rute yang cukup mudah agar anda bisa datang kemari. Wisata ini tepatnya berada di Dusun Pulegundes II,Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini juga berada di satu komplek dengan pantai-pantai lain yang berada di Gunung Kidul. Namun untuk mencapai ke pantai ini, jalanannya masih rusak sehingga anda perlu berhati-hati. Walaupun begitu, wisata pantai sadranan Gunung Kidul ini rutenya sangat mudah karena dari kota Jogja anda bisa langsung ke Gunung Kidul lewat jalan Wonosari. Setelah itu ambil kanan ke arah pantai Baron. Dari Pantai Baron, anda perlu ke timur lagi dan anda bisa melihat papan pantai sadranan.

Fasilitas-fasilitas dan indahnya pantai Sadranan di Gunung Kidul

Meskipun wisata pantai Gunung Kidul ini bisa dikatakan masih baru, namun keindahan dan fasilitas-fasilitas yang ada di pantai ini akan membuat anda takjub dan tidak ingin pulang. Fasilitas disini bisa dibilang juga cukup lengkap karena menyediakan rumah makan, toilet, kamar mandi dan lain sebagainya. Jika anda datang kesini bersama rombongan, maka anda tidak perlu khawatir karena disini terdapat gazebo yang mampu menampung rombongan yang cukup banyak. Disini juga terdapat penginapan bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai ini lebih lama karena pantai ini cukup luas dengan hamparan air jernih dan pasir nan putih yang akan membuat anda ingin tinggal disana.

Yang paling seru dari wisata pantai sadranan gunungkidul ini adalah snorkeling di pantai. Lokasi ini tidak kalah indah dengan di lokasi pantai nglambor. Bahkan bisa dikatakan pantai sadranan ini lebih indah dibandingkan pantai lainnya karena disini terdapat fauna langka yaitu satwa ikan yang dilindungi. Kombinasi pantai dengan pasir putih yang terhampar disepanjang selatan pegunungan Seribu akan membuat pantai ini layaknya surga dunia. Pantai ini biasanya juga sangat ramai di akhir pekan sehingga jika anda ingin mendapatkan kesejukan alam di pantai ini anda bisa datang diselain hari libut/ akhir pekan.

Jika anda ingin merasakan keindahan alam yang sesungguhnya di wisata pantai Gunung Kidul ini, anda juga bisa mendirikan tenda di tepi pantai untuk menghabiskan malam minggu/ akhir pekan anda beserta rombongan. Bagi anda yang ingin mendapatkan view yang bagus saat berada disini, disarankan untuk anda jika bersnorkling pada waktu air surut seperti di pagi hari atau pada sore hari. Untuk snorkeling di pantai ini sendiri, anda dikenai biaya sebesar Rp 50.000 sepuasnya. Untuk mendapatkan pemandangan yang bagus, kebanyakan orang bersnorkling di sore hari karena mereka juga akan sekalian melihat sunset.

Leave a Reply