Wisata Magelang yang Wajib Untuk Dikunjungi

Setiap kali berkunjung ke suatu kota atau daerah, biasanya yang pertama kali ingin dijadikan tempat tujuan adalah tempat atau objek wisatanya. Setiap daerah memiliki keindahan panorama yang berbeda-beda. Objek wisata yang disuguhkan pun tentu beraneka ragam dengan sajian pemandangan yang khas. Seperti pada daerah Magelang, yang mana dikenal sebagai kota kecil yang berada di Jawa Tengah. Magelang juga memiliki berbagai macam keindahan, mulai dari kotanya hingga tempat wisatanya. Bahkan kuliner yang ada juga sangat khas jika dibandingkan dengan kota atau daerah lainnya. Berikut ini adalah tempat wisata Magelang yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Magelang Hutan Pinus Kragilan

Banyaknya tempat wisata di Magelang juga kadang membuat bingung para wisatawan lokal yang datang. Jika daerah Magelang biasanya dikenal dengan tempat wisata Candi Borobudur, maka disini kita akan membahas tempat wisata yang lain. Hutan pinus kragilan atau disebut dengan top selfie merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat kota Magelang ini. Tempat ini merupakan wisata hutan pinus yang dibuat dengan wahana-wahana kreatif yang menunjang untuk pengambilan foto yang unik dan juga menarik. Sehingga sangat cocok untuk yang suka mengambil foto unik.

Hutan pinus kragilan ini letaknya di daerah Pakis, atau lebih tepatnya jalur alternatif arah ke Salatiga atau Kopeng. Untuk sampai ke wisata hutan pinus kragilan ini, anda harus menempuh jalan yang berkelok dan juga menanjak. Selain itu cuaca dan udara di kawasan wisata hutan pinus kragilan ini dingin karena letaknya memang di daerah yang bisa dibilang adalah pegunungan. Hutan pinus ini merupakan tempat wisata yang cukup digemari oleh masyarakat sekitar. Bahkan tidak jarang banyak wisatawan dari luar kota yang menyempatkan untuk datang ke hutan pinus kragilan ini untuk mendapatkan foto yang bagus.

Untuk masuk ke wisata Magelang hutan pinus kragilan ini hanya cukup membayar Rp. 3.000. Namun jika anda ingin berfoto di spt-spot yang sudah disediakan, maka anda akan dikenakan tarif lagi. Tarifnya pun bermacam-macam, sekitar Rp 5.000 sampai dengan Rp. 15.000 per orang. Jika anda tidak cukup memiliki fitur kamera yang bagus, maka anda juga dapat menyewa jasa foto yang ada di hutan pinus kragilan dengan tarif Rp. 2.500 per foto. Anda dapat berfoto sebanyak yang anda inginkan, dan memilih foto yang bagus untuk anda ambil. Spot yang ada di hutan pinus ini juga beraneka ragam.

Mulai dari spot sepeda yang mana seperti sepeda yang terkenal di daerah Lembang, Bandung hingga spot foto seperti hammock, meja terbang, ayunan dan lain sebagainya. Dengan pemandangan pepohonan dibelakang spot-spot foto ini membuat hasil foto yang diambil seolah seperti diatas ketinggian yang cukup ngeri. Hal ini salah satu yang menarik dari wisata di Magelang hutan pinus kragilan ini. Daripada jauh-jauh hingga ke Lembang, di sini anda sudah bisa mendapatkan foto yang hampir sama dengan panorama di wisata Lembang.

Di wisata Magelang hutan pinus kragilan ini juga terdapat warung-warung yang dapat menjadi obat lapar anda. Sehingga tidak perlu khawatir jika anda merasa lapar. Apalagi dengan cuaca yang dingin, maka minuman seperti kopi dan juga mie instan akan terasa nikmat. Untuk anda yang berkunjung ke kota Magelang, jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini ya. Apalagi untuk anda yang mungkin suka sekali berfoto dengan spot-spot unik, maka hutan pinus kragilan ini sangat cocok untuk anda kunjungi.

One Response

  1. paket tour dieng October 12, 2018

Leave a Reply