Wisata Bahari Lamongan : Tempat yang Pas Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Berbicara mengenai tempat wisata, Jawa Timur bisa dibilang sebagai surganya wisata di Indonesia. Banyak kota-kota di Jawa Timur yang menghadirkan berbagai macam tempat wisata yang menarik perhatian dan sayang jika dilewatkan. Salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki tempat wisata yang asik yaitu kota Lamongan. Kota Lamongan merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika datang ke kota ini yaitu wisata Bahari Lamongan atau yang sering disebut dengan WBL.

Banyak wahana yang sangat menarik dan cocok jika anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Meskipun namanya wisata Bahari Lamongan namun tempat wisata ini tidak hanya menyajikan wahana permainan air saja. Penasaran mengenai jenis wahana wisata Bahari ini? Yuk intip sebentar ulasan dalam artikel ini.

Sejarah Wisata Bahari Lamongan

Sebelum dibangun tempat wisata, daerah WBL ini dahulu disebut dengan Tanjung Kondok. Dikenal dengan Tanjung Kodok dikarenakan di tempat ini terdapat sebuah batu yang sangat besar di tepi pantai, batu tersebut memiliki bentuk yang sekilas mirip dengan kodok. Hingga pada akhirnya tahun 2004 pemerintah setempat membangun objek wisata WBL yang dibangun di area Tanjung Kodok.

Harga tiket masuk Wisata Bahari Lamongan

Terdapat 3 jenis harga tiket masuk Wisata Bahari Lamongan

  1. Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Tiket ini bisa anda gunakan untuk menikmati wahana yang terdapat di WBL. Adapun harga tiket tersebut adalah Rp.70.000 untuk senin – kamis dan Rp. 100.000 untuk hari jumat-minggu, hari-hari besar nasional serta pada musim liburan.

  1. Maharani Zoo dan Goa

Tiket jenis ini hanya bisa anda gunakan untuk mengunjungi Maharani Zoo & Goa saja. Adapun harga tiketnya adalah Rp. 49.000 untuk hari senin – kamis sedangkan untuk hari jumat-minggu, hari besar nasional serta musim liburan harga tiketnya adalah Rp70.000,-.

  1. WBL + Maharani Zoo & Goa

Nah untuk jenis tiket ini bisa anda gunakan untuk mengunjungi WBL serta Maharani Zoo. Adapun harga tiket jenis ini adalah Rp. 91.000 untuk hari senin – kamis serta Rp. 130.000 untuk hari jumat-minggu, hari libur nasional serta musim liburan.

Ketentuan yang harus anda perhatikan ketika berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan

  • Jangan membawa makanan berat berupa nasi, mie serta lontong sayur
  • Jika membawa anak-anak yang memiliki tinggi badan lebih dari 85 cm maka dikenakan tiket harga penuh
  • Tiket tidak dapat dikembalikan
  • Tiket harus dibeli sendiri tanpa perwakilan
  • Tiket harus terjaga jangan sampai rusak
  • Waktu berlaku tiket adalah sehari penuh
  • Tiket jangan sampai hilang

Tips berkunjung ke wisata Bahari Lamongan

  • Jika anda ingin berkunjung bersama rombongan keluarga sebaiknya memilih tanggal yang bukan hari libur nasional atau musim liburan agar anda dan keluarga bisa lebih menikmati liburan
  • Sebaiknya tidak usah membawa barang yang berlebihan agar tidak ribet ketika liburan
  • Selalu menjaga anak anda ketika berada di tempat ramai
  • Selalu jaga barang bawaan anda jangan sampai hilang, rusak ataupun tertinggal

Berlibur merupakan hal yang sangat dinantikan oleh sebagian orang. Berlibur ke Wisata Bahari Lamongan dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Nah bagi anda dan keluarga ingin menghabiskan waktu di wisata Bahari Lamongan maka tips ini bisa anda jadikan referensi. Sekian tips yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu anda semuanya. Happy holiday.

Leave a Reply