Kediri Waterpark – Wisata Air Termegah di Kediri

Jika berbicara mengenai liburan atau tempat wisata, memang banyak sekali tempat yang berada di Indonesia yang menyajikan tempat wisata yang sangat menarik dan menyenangkan. Indonesia memang termasuk dalam Negara yang bisa dibilang kaya akan tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah dan yang lain sebagainya. Dengan demikian, setiap sudut anda berkunjung di daerah Indonesia maka anda bisa jadi akan menemukan tempat wisata yang menarik di daerah tersebut. Salah satu daerah yang menyajikan wisata menarik ialah Kediri. Yuph, salah satu daerah yang terletak di Jawa Timur ini memang menawarkan banyak sekali tempat wisata yang bisa memanjakan hasrat wisata anda dan salah satunya ialah waterpark Kediri. Tempat wisata tersebut merupakan salah satu Wisata air di Kediri yang banyak pengunjungnya dan menawarkan berbagai wahana yang menarik.

Selayang Pandang

Wisata air di Kediri ini memang terbilang masih baru. Hal tersebut bisa dilihat dari tanggal diresmikannya yang mana taman air ini baru diresmikan pada tanggal 18 Juni 2014. Sementara itu, tempat wisata air ini juga terletak di ketinggian 2553 meter di atas permukaan laut. Yang mana lebih tepatnya tempat wisata ini terletak di kaki gunung Wilis. Dengan demikian, wisata air di Waterpark ini memang selain menawarkan berbagai wahana yang sangat seru juga menawarkan pemandangan alam yang begitu Indah. Jika berbicara mengenai suhu sendiri, tempat wisata ini juga mempunyai suhu yang cukup dingin yang mana suhunya sekitar 21 derajat celcius hingga 22 derajat celcius. Selain itu, lokasi tempat wisata ini juga terletak di pinggir sungai Brantas yang mana akan menambah keindahan berwisata anda.

Jika anda telah berkunjung ke tempat wisata ini, maka hal yang tidak boleh anda tinggalkan ialah mencoba salah satu wahana permainan yang paling banyak dicoba ialah water slide yang mana permainan ini dilengkapi dengan 3 seluncur yang saling berdampingan yang mana anda bisa menggunakan wahana ini untuk beradu cepat dengan teman anda. Selain itu, ada juga wahana kolam sekoci yang mana dalam wahana ini akan menjatuhkan air yang berasal dari payung sekoci dan tentunya hal tersebut akan menambah keseruan anda ketika anda berlibur ke taman air ini.

Jika anda membawa anak-anak, terdapat juga waterslide yang dibuat khusus untuk anak-anak yang mana ini cukup aman digunakan oleh anak-anak. Selain itu, terdapat juga kolam plaza yang mana dilengkapi dengan air mancur yang mana air tersebut keluar dari dinding. Selain wahana tersebut, terdapat juga kolam yang berarus yang bisa anda gunakan untuk bersantai.

Selain hal tersebut, jika anda ingin berlibur di Wisata air di Kediri ini juga tidak usah khawatir dengan masalah fasilitas umum. Hal tersebut karena memang tempat ini mempunyai fasilitas umum yang cukup memadai, salah satunya ialah bahwa kolam renang ini difasilitasi dengan toilet umum yang mana akan bisa digunakan membersihkan diri setelah anda mandi di kolam renang tersebut. Selain itu, tempat wisata air ini juga terdapat persewaan ban yang akan membuat anda semakin betah berlama-lama di air. Anda juga bisa membeli makanan yang anda sukai dari kantin yang juga bisa anda temukan di sekitar kolam renang tersebut. Terdapat juga mushola dan juga tempat parkir yang cukup luas.

Leave a Reply