Tips Memilih Perusahaan Multifinance Saat Ingin Kredit Kendaraan

Tahun baru sebentar lagi tiba. Pastinya akan banyak resolusi yang disusun untuk menjadi pribadi yang baru di tahun mendatang. Selain mendoakan diri sendiri agar lebih baik, tidak sedikit orang yang ‘menantang diri’ dengan cara memilih untuk menambah aset seperti kendaraan bermotor. Tentu ini tidak ada salahnya karena kendaraan merupakan kebutuhan sekunder yang sangat bermanfaat untuk mendukung aktivitas harian semua orang.

Jika kamu termasuk satu dari sekian banyak orang yang ingin membeli kendaraan lewat kredit, memilih perusahaan multifinance yang kredibel bisa menjadi tantangan tersendiri. Jika diperhatikan, ada banyak sekali perusahaan multifinance yang menawarkan kemudahan dalam jasa cicilan kredit. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips memilih perusahaan multifinance agar kamu tenang saat bayar angsuran.

Terdaftar di OJK

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pastikan perusahaan multifinance yang akan kamu percaya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, kredibilitas dari perusahaan tersebut bisa dipertanggungjawabkan. Terdaftarnya sebuah perusahaan di OJK juga membuktikan bahwa kegiatan perputaran uang di perusahaan tersebut sudah dipercaya dan terbukti patuh terhadap hukum dan peraturan yang berlaku. Kamu pun tidak akan khawatir saat akan mempercayakan pembayaran.

Dinaungi bank yang jelas

Selain itu, pihak perusahaan multifinance yang kamu pilih juga harus dinaungi oleh bank yang terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik. Kamu sebagai nasabah jadi tidak perlu khawatir akan ketersediaan dana serta keberlangsungan perusahaan tersebut. Adanya kerja sama dengan bank juga memungkinkan jaringan perusahaan yang kamu pilih telah tersebar di berbagai wilayah sehingga mudah dijangkau.

Denda tidak mencekik nasabah

Namanya cicilan kredit, pasti akan membebankan bunga di setiap pembayarannya. Apalagi jika kamu mengalami keterlambatan pembayaran karena hal yang tidak terduga. Untuk itu, sebagai calon nasabah yang cerdas, kamu harus pintar menyeleksi perusahaan multifinance yang bunga cicilan serta nilai dendanya masih dalam jangkauan pengeluaran bulanan. Sebagai contoh, pilih perusahaan yang memberikan denda maksimal 0.5% dari total angsuran.

Jaminan keamanan

Syarat lain yang tidak kalah penting adalah pilih perusahaan multifinance yang memiliki jaminan keamanan tinggi bagi para nasabah. Jika kamu memilih memanfaatkan layanan angsuran di perusahaan Mega Auto Finance lewat Traveloka, maka kamu bisa lebih bernapas lega. Pasalnya, perusahaan ini memberikan banyak manfaat yang menguntungkan di sisi nasabah. Jika kamu memanfaatkan layanan lewat aplikasi, maka kamu mendapatkan 5 jaminan keamanan yaitu Notifikasi login, Autentikasi 2 faktor, autentikasi biometrik, notifikasi nonaktif via SMS, dan Traveloka Secret Code.

Mudah dijangkau via online

Hal terakhir yang tidak kalah penting dijadikan pertimbangan adalah keterjangkauan perusahaan untuk diakses lewat jaringan internet. Saat ini, sudah sangat banyak perusahaan jasa yang melayani dengan cara dekat dengan nasabah, termasuk perusahaan multifinance khusus kredit kendaraan bermotor. Kemudahan bayar angsuran Mega Auto Finance di sini lewat aplikasi Traveloka juga menjadi daya tarik tersendiri yang patut dijajal manfaatnya.

Kamu tidak perlu lagi mendatangi kantor leasing atau ATM di setiap bulan untuk membayar cicilan. Kamu juga tidak perlu repot menyimpan berkas bukti pembayaran dalam bentuk kertas yang terkadang sering terselip atau hilang. Hal yang kamu butuhkan hanya ponsel dengan aplikasi Traveloka yang dapat memberikan layanan pembayaran cicilan hingga cek tagihan dalam hitungan detik.

Kemudahan dalam memilih, mengenal, dan membayar tagihan di perusahaan multifinance kini sudah semakin mudah dijangkau. Kamu sebagai nasabah atau calon nasabah pun tidak perlu bingung lagi.

Leave a Reply