Terror Kematian dari Makhluk Halus, Satu Kampung Mengungsi

Kalimantan memang salah satu pulau terbesar di Indonesia. Selain banyak kaya dengan sumber daya alam, cerita mistis yang ada dari sana juga tidak kalah banyaknya. Hal-hal mistis yang menyeramkan memang sangat banyak terjadi di pulau ini. Baru-baru ini juga terjadi hal mistis yang sangat meresahkan warganya.

6 Kejang-Kejang, 2 Meninggal dan Lainnya Pingsan

Ya, terdapat sedikitnya 36 kepala keluarga dengan 108 jiwa dari dusun Otak Pantai, Tebing Kerangan, Nanga Pinoh, Melawi, Kalimantan Barat merasa tidak nyaman lagi tinggal di tempat asalnya. Mereka memutuskan untuk mengungsi ke salah satu persahaan yang memiliki basecamp. Hal ini terjadi lantaran mereka mengalami kejadian yang dianggap janggal serta menakutkan.

Kejadian bermula ketika ada salah seorang warga dari dusun tersebut yang meninggal dunia. Menurut pemeriksaan dari para medis, warga yang meninggal tersebut tidak mengalami suatu penyakit tertentu. Hal tersebut membuat warga berpikiran bahwa meninggalnya warga tanpa sebab tersebut akibat adanya suatu gangguan dari makhluk tak kasat mata.

Tak lama setelah meninggalnya warga tersebut, seorang nenek yang sebelumnya terlihat sehat dan sedang menikmati tontonan televisi juga tiba-tiba meninggal dunia. Awalnya sang nenek pingsan dan mengalami kejang-kejang disertai dengan tangan kaki yang kaku serta rahangnya terkunci, setelah itu dari dalam mulut si nenek keluar buih putih dan seketika itu meninggal. Lagi-lagi, kejadian tersebut tidak ditemukan sebab secara medisnya.

Belum selesai perawatan jenazah sang nenek, satu jam kemudian suami dari nenek tersebut juga menunjukkan gejala yang sama. Hanya saja warga segera melakukan pertolongan kepada kakek sehingga tidak sampai meninggal. Warga lain sangat memepercayai bahwa memindahkan kakek dari tempat tinggalnya dapat menyembuhkan dirinya. Akhirnya sang kakek pun dipindahkan ke tempat lainnya dan sang istri dikebumikan.

Tidak berhenti di sana, kejadian aneh yang menimpa sepasang kakek nenek tersebut juga menimpa warga lain. Setidaknya ada enam warga yang mengalami kejadian aneh tersebut dan dua lainnya meninggal dunia. warga semakin yakin bahwa terror kematian tersebut melibatkan makhluk-makhluk halus yang sulit untuk dilawan. Hal ini juga dikuatkan dari pernyataan orang-orang yang pernah tiba-tiba pingsan. Pasalnya tidak hanya satu orang yang pingsan, dari seluruh warga yang pingsan mereka mengaku ada kejadian aneh yang mereka alami dan rasakan. Mereka mengatakan bahwa mereka semua melihat makhluk halus yang mengerikan. Makhluk itu memiliki badan yang besar, tinggi dan hitam. Tak hanya itu saja, telinganya memiliki ukuran yang sangat panjang dan juga besar. Benar-benar menyeramkan.

Karena sangat takut akan terjadi pada mereka, akhirnya warga lain mengungsi ke tempat yang mereka rasa lebih aman. Mereka bersikukuh untuk tidak kembali ke kampung dan tetap tinggal di basecamp hingga keadaan aman. Meskipun mengungsi, mereka juga tetap berupaya untuk mengatasi masalah tersebut. Warga menyepakati untuk memanggil paranormal agar dusun mereka kembali aman dan nyaman untuk ditinggali.

Kejadian ini sangat meresahkan baik untuk warga mupun untuk pemerintah. Dengan keadaan seperti ini, warga tidak bisa beraktivitas dengan normal sehingga menimbulkan kecemasan juga untuk pemerintah. Baik dari unsur kecamatan maupun kabupaten melakukan perundingan dengan warga untuk mencari jalan terbaik. Pemerintah juga menawarkan untuk memdatangkan rohaniawan agar mereka tidak ketakutan dengan cerita mistis yang muncul tersebut. tetapi warga tetap enggan pulang meskipun akan didatangkan rohaniawan. Mereka memilih ritual paranormal untuk mengusir kemistisan kampungnya tersebut.

Leave a Reply