Teror Hantu Nyata di Kawasan Kost Pejaten

Kos Pejaten adalah kost yang terkenal di Jakarta. Kost Pejaten tidak hanya terdiri dari beberapa kamar saja, tetapi ada banyak ruangan dalam satu lokasi sehingga para peminatnya dapat mencari sendiri lokasi kamar yang mana yang akan dipilihnya. Saking terkenalnya kost ini, anak-anak yang dari berbagai daerah yang kebetulan kebanyakan mahasiswa sering menjadikan kost pejaten ini sebagai solusinya. Selain sudah ternama, kost di pejaten juga tidak terlalu membuat pengeluaran membengkak. Tetapi tahukan kalian dibalik ketenaran kost pejaten, tetap saja ada cerita yang berbau mistis yang membuat para pencari kost mengurungkan niatnya untuk menjadikan kost pejaten menjadi kost idola.

Bagi kalian yang mungkin masih pendatang baru alias new comer, kost pejaten adalah kost yang kalian cari karena harga kost bervariasi sehingga kalian bisa memilih sesuai dengan kantong masing masing. Tetapi jika kalian sudah menempatinya dan kalian kurang beruntung, kalian akan mengalami hal mistis yang mungkin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan sepanjang hidup. Meski tidak semua penghuni kost pejanten mengalaminya, tetapi tetap saja banyak penghuninya yang akhirnya memilih kabur karena ditakutkan akan mengalami hal yang sama seperti teman-temannya.

Cerita mistis yang pertama dari kost pejaten. Mantan penghuni kost pejanten pernah menceritakan kejadian yang dialaminya kepada rekan rekannya. Kejadian bermula ketika pada malam hari ia sedang mengerjakan tugas dengan khusuknya. Biasanya anak kost an tidaklah ide akan muncul jika tidak sedang dalam keadaan terpaksa. Bahkan lembur sampai dini hari pun tak akan menjadi masalah asalkan tugasnya bisa segera rampung. Dan pada saat lembur ngerjain tugas, penghuni kost itu mendengar ada suara bayi. Awalnya ia hanya berpikir itu mungkin suara bayi tetangga yang nangis minta susu malam-malam.

Namun seiring dengan makin larutnya malam, suara itu lebih sering terdengar. Penghuni kost yang semula masih khusyuk dengan laptopnya akhirnya buyar juga konsentrasinya. Ia berusaha mencari darimana sumber suaranya. Dibukanya pintu kost, tetapi di luar kost sangatlah sepi dan tiba-tiba suara bayi sudah tidak terdengar. Ia pun kembali melanjutkan aktivitasnya, tetapi suara bayi itu malah semakin keras, terkadang lirih dan keras lagi. Tentu saja penghuni kost pejaten yang semula berniat lembur mengerjakan tugas kampus akhirnya memilih untuk pergi tidur saja demi menghindari ketakutannya yang semakin tidak menentu.

Cerita mistis kost pejaten soal suara bayi masih menjadi teka teki sampai sekarang. Ada pula yang mengatakan bahwa kost pejanten mulai mistis saat dahulu ada sebuah penghuni kost yang terbunuh. Kematiannya tidaklah wajar karena ia ditemukan begitu mengenaskan di kamarnya. Penghuni wanita yang tewas di kamarnya itu kemungkinan bisa bunuh diri atau mungkin menjadi korban pembunuhan. Yang pasti, semenjak ada kejadian tersebut, kost pejaten menjadi lebih menyeramkan karena ada beberapa penghuni yang sering mendengar tangisan wanita tiap malam.

Tangisan wanita itu jika ditelusuri bersumber dari kamar wanita yang ditemukan tewas. Meski jasadnya sudah dikuburkan dengan layak, mungkin arwahnya tetaplah meminta keadilan. Bukan hanya sekali atau dua kali saja suara itu terdengar bahkan hampir setiap malam setelah kejadian itu terjadi. Sebagai penghuni kost yang mencari ketenangan pastilah mereka sangat merasa terusik dengan kemistisan yang ada di kost. Akhirnya, banyak dari mereka yang memutuskan untuk pindah kost walaupun ada dari mereka yang belum genap sebulan menempatinya. Tetapi demi mendapatkan kenyamanan di kostnya, mereka memilih pindah ke kost yang jauh dari kesan mistis seperti pejaten. Entah benar atau tidak, tetapi cerita itu sudah mendarah daging di kalangan masyarakat sekitar kost pejaten jakarta.

Leave a Reply