Punya Nyali, Kunjungi 13 Tempat Paling Angker di Indonesia Ini

Di indonesia, hal yang berbau mistis memang sudah menjadi hal biasa. Tak hanya di daerah tapi diperkotaan pun masih begitu kental. Begitu banyak orang yang mempercayai hal itu. Ini bisa dilihat pesugihan yang masih marak di indonesia. berbicara tentang mistis tentunya tak jauh dari yang namanya tempat angker. Tempat yang sering dijadikan uji nyali atau hal berbau mistis lainnya. anda pasti penasaran di mana tempat paling angker di indonesia. kita bahas satu persatu dibawah ini.

Kalau anda punya nyali dan ingin mencoba hal-hal serem, tempat –tempat ini cocok dikunjungi. Karena memang terkenal dengan keangkeran dan kehororannya. Tentunya akan membuat anda bergidik ngeri dan ingin cepat-cepat keluar. apalagi datang ke tempat tersebut pada malam hari, tentunya akan semakin mengerikan. Berikut daftarnya :

Kisah Horor di Lawang  Sewu Semarang

Siapa yang tidak kenal dengan lawang sewu. Sudah banyak reality show yang melakukan uji nyali ditempat ini. karena memang lawang sewu semarang terkenal keangkerannya. Ikon kota semarang ini memang menyimpan banyak misteri. Dulunya dibagian bangunan paling bawah, digunakan untuk penjara dan banyak penyiksaan yang terjadi disana. Bahkan ada yang meningal.

Masa pendudukan jepang, bangunan ini digunakan sebagai markas utama di sekitar semarang. Digunakan untuk pemerintahan, penjara dan  lainnya. di rorong bawang tanah misalnya, digunakan untuk menyiksa para tawanan. Menurut juru kuncinya, memang banyak penampakan yang terjadi. Dari anak kecil, wanita mudah, nini belanda dan lainya. Berani, datanglah ke lawang sewu pada malam hari.

Tragedi Maut di Lintasan KA  Bintaro Stasiun Manggarai

Yang tinggal di daerah bintaro atau sekitar jakarta, pasti tidak asing dengan stasiun manggarai. Apalagi dengan tragedi maut yang terjadi di bintaro 1987 lalu. Tragedi ini menjadi salah satu kecelakan terbesar di indonesia. yang menewaskan lebih dari 100 orang. waktu itu terjadi  tabrakan dua kereta api, pada hari senin pagi, 19 oktober 1987. Terjadi di kawasan bintaro, jakarta selatan.

Ada banyak sekali penumpang yang meninggal. Terkena himpitan besi, dan kondisinya mengerikan. Sampai saat ini, banyak hal mengerikan yang terjadi di sekitar jalur kereta itu. Misalnya ada orang yang naik kereta hantu. Dia akan masuk ke sebuah kereta, yang isinya  sosok manusia yang diam dan serem. Tapi kalau dilihat oleh orang, dia seperti laris lewat jalur kereta tersebut.

Orang di sekitar manggarai bintaro, sering melihat penampakan korban. Dari mendengar jeritan minta tolong, kecelakan kereta yang terjadi terus menerus dan lainnya. begitu banyak misteri yang terjadi dan membuat lokasi ini semakin menyeramkan. apalagi ketika dini hari. kalau anda suka naik kereta, berhati-hatilah. Siapa tahu kereta yang anda naiki adalah kereta hantu.

Misteri Terowongan Kasablanka

Karena angkernya tempat ini, pernah dijadikan sebuah film horor dengan judul yang sama. Banyak isu yang beredar, kalau kita melewati terowongan kasablanka harus membunyikan klakson. Walaupun terkenal angker, setiap harinya. Terowongan ini selalu ramai kendaraan berlalu lalang. Karena memang menjadi jalur utama antara jakarta kota dengan kampung melayu.

Kalau kita melihat jalurnya, memang biasa aja. Lurus tidak ada tanjakan atau belokan tajam. Tapi anehnya, sering terjadi kecelakaan di terowongan ini. mungkin sampai saat ini sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Keangkeran di terowongan ini, mungkin karena dulunya. Lahanya adalah taman pemakanan menteng pujo. Semua makan disitu dipindahkan dan dibangun jalan. Itulah yang membuat banyak penunggunya marah. Apalagi setelah selesai dibuat, ada kakek tua yang gantung diri tepat di pojok terowongan. Inilah yang membuat kasablanka termasuk tempat paling angker di indonesia.

Mall Klender Pusat Perbelanjaan  Menyeramkan

Yang lahir tahun 90an, pasti teringat dengan jelas peristiwa mei 98. Pada waktu itu, hampir di seluruh penjuru indonesia. terjadi kerusuhan. Banyak toko yang dijarah, pembantaian dan berbagai hal mengerikan lainnya. hal ini juga terjadi di yogya department store. Ratusan orang  datang untuk melakukan penjarahan.

Hal itu pun langsung, membuat banyak pengunjung dan juga penjaga toko, lari menyelamtkan diri. Kemudian para penjarah langsung membakar pusat perbelanjaan itu sampai habis, kurang lebih ada 300 orang yang terkurung di dalam bangunan dan mati dengan cara mengenaskan. Bahkan tak hanya terjadi di  yogja saja, tapi juga di daerah lainnya.

Sekitar tahun 2000an, pusat perbelanjaan itu dibangun lagi dan berganti nama menjadi mall klender. Walaupun begitu masih tersimpan banyak misteri di bangunan ini. sering terjadi penampakan dan kononnya ada penungguya. Petugas mall sering melihat penampakan tersebut, apalagi ketika jadwal jaga di malam hari. lokasi mall ini ada di duren sawit jakarta timur.

Gunung Salak Episentrum Segitiga Bogor

Jumlah gunung di indonesia banyak sekali. Dari ujung barat sampai timur pun ada dan hampir semua gunung itu ada penunggunya. Anda pasti sering mendengar cerita  mistis  yang terjadi di gunung. Salah satu  gunung paling angker di indonesia adalah gunung salak. Gunung yang berada di sukabumi ini, seperti menyimpan semua misteri yang tak pernah terpecahkan.

Sudah banyak korban jiwa yang hilang secara misterius di gunung ini. kurang lebih sudah ada 7  kecelakaan pesawat yang hilang misterius di sekitar gunung salak. Sampai saat ini sebenarnya masih banyak pendaki yang naik ke gunung salak. Tingginya memang tak setinggi gunung merapi atau gunung lain di jawa. Tapi memang jalurnya susah untuk ditaklukan.

Sekitar tahun 2012, ada sebuah pesawat superjet yang tiba-tiba hilang kontak. Pesawat tersebut menabrak tebing dan hancur berkeping-keping. Anehnya, semua tim penyelamat yang melakuakn pencarian mengalami mimpi yang sama. Mereka seperti melihat wanita cantik dan menunjuk ke tempat kecelakaan itu. Seperti ada orang yang minta tolong.

Larangan Memakai Baju Hijau di Pelabuhan Ratu Sukabumi

Tempat paling angker di indonesia selanjutnya adalah pelabuhan ratu sukabumi. Ada sebuah kisah mengerikan yang menjadi awal mula pelabuhan ratu. Akibat kecemburuan di keluarga kerhaan mataran.  Tragedi ini terjadi sekitar abad ke-16. Seorang ratu yang akhirnya mengorbankan diri dengan terjun ke laut lepas dalam keadaan hidup-hidup.

Keindahan laut disini memang begitu mempesona. Ombak pesar, pasir putih dan air laut jernih. Tapi dibalik keindahannya, pantai ini sudah menelan banyak korban dan rata-rata korbannya pria. Anehnya hampir semua korbannya, memakai baju warna hijau. Mereka sedang berenang dan tiba-tiba terseret ombak begitu saja.

Konon katanya,  mereka diambil oleh pasukan nyi roro kidul. Daerah laut selatan, memang katanya dihuni oleh ratu nyi roro kidul. Yang sudah terkenal legendanya di seluruh penjuru indonesia. ini bisa dilihat dari banyaknya hotel di pinggir pantai, yang memiliki kamar khusus untuk nyi roro kidul.

Tempat Pemujaan Setan, Rumah Gurita Bandung

Kalau anda berada di daerah jalan cipedes selatan, no 6 sukajadi bandung. Pasti akan melihat sebuah rumah tua yang bagian atasnya terdapat  patung guritta. Sebelumnya, ada banyak spekulasi terhadap rumah ini.  bahkan anda yang menyebutkan sebagai rumah pemujaan setan. Karena bangunannya terlihat tua dan menyeramkan. apalagi jarang terlihat ada kehidupan di rumah ini.

Bahkan disebut sebagai geraja setan, karena digunakan untuk ritual seks dan pemujaan. Tapi ketika pemilik rumah tersebut diwawancarai. Menampis semua tunduhan tersebut. rumah tersebut dibangun karena dasar seni. Tapi percaya atau tidak, anda bisa langsung melihatnya sendiri.

Lubang Buaya Jakarta

Dibalik gemerlapnya kota jakarta, juga terdapat tempat-tempat yang menyeramkan. lubang buaya jakarta, menjadi salah satu saksi sejarah yang memilukan. Lubang buaya menjadi lokasi  pembunuhan sadis yang dilakukan ke tujuh orang perwira TNI sekitar tahun 1965. Hingga akhirnya yerjadi kudeta milter  ke presiden soekarno.

25 tahun kemudian, tempat itu dibangun sebuah museum, untuk mengingat dan mengedukasi masyarakat tentang peristiwa tersebut. ditengah monumen, terdapat sebuah sumur kecil yang dulunya menjadi tempat dibuangnya para jenderal tersebut. konon katanya sampai saat ini, sering terdengar suara teriakan dan tangisan misterius. Seperti orang kesakitan.

Desa Kematian, Desa Truyan Bali

Pasti anda sudah sangat mengenal yang namanya desa truyan, yang berada di bali. desa  yang lokasinya di tepi danau batur kintamani ini, memang berbeda dengan desa pada umumnya. Disini anda akan melihat banyak sekali jenazah orang meninggal yang dibiarkan begitu saja, tidak dikubur dan tidak dikremasi.

Jadi tidak aneh, ada banyak tengkorak yang bertebaran begitu saja. orang sekitar desa truyan, menguburkan jenazah keluarganya disini. Dibiarkan membusuk begitu saja  di sebuah kandang yang terbuat dari bambu. Jenazah diletakan di dekat pohon truyan. Ini jugalah alasan kenapa desa ini disebut desa sebagai desa truyan.

Aroma wangi yang keluar dari pohon truyan, membuat bau busuk dari jenazah tidak tercium. Jiak semua anggota tubuh sudah terurai,  tulangnya akan ditata dibawah pura. Jadi suasanya disini memang cukup menyeramkan dan angker. Tapi sayangany desa truyan, saat ini sudah tidak dibuka untuk umum

Gunung Merapi Yogyakarta

Keangkeran gunung merapi memang sudah tidak diragukan lagi. ada tiga tempat dijogja, yang disebut memiliki penguasanya sendiri. ada gunung merapi, keraton dan laut selatan. Ketiganya saling terhubung satu sama lain. Gunung yang masih aktif ini, memiliki keindahan alam yang mempesona tapi juga misteri yang menyeramkan.

Konon katanya di gunung merapi terdapat sebuah kerajaan tak kasat mata. Merekalah yang mengendalikan semua kehidupan di merapi. Disini juga terdapat pasar bubrah, yang hampir semua pendaki pernah mengalami cerita mistis di kawasan ini. seperti terdengar suara kegaduhan di pasar. Apalagi ketika gunung merapi meletus, ada orang yang meninggal di dalam bungker. Ini membuat bungker tersebut semakin menyeramkan.

Bedugul Taman Rekreasi Hotel, Bali

Kalau anda sedang menuju ke arah tempat wisata danau bedugul bali, pasti akan melihat sebuah hotel yang tua dan sudah tidak terpakai.  Banyak yang mengenalnya sebagai hotel istana berhantu. Hotel yang dirikan di lereng bukit ini dulunya milik tommy suharto. Katanya, hotel ini tidak digunakan lagi karena ada masalah bisnis yang terjadi.

Ketika masih beroperasi. Pernah ada pekerja yang tewas disini dan membuat arwahnya gentayangan. Memang belum pernah digunakan untuk umum, tapi konon katanya sudah banyak orang yang melihat penampakan di hotel ini. anda berani?

Sekolah Tua Di Kompleks Tugu Malang

Ketika masa penjajah, ada tiga sekolah di sekitar komplek tugu malang yang digunakan untuk kamp konsetrasi tentara jepang.  Dibuat rorong kecil yang dihubungkan langsung ke stasiun kereta api dan juga kantor gubernur. Dulu pernah ada dua pelajar, yang mencoba untuk menjelajah terowongan tersebut. tapi berakhir tragis, satu pelajar kembali ke  awal terowongan sambil berteriak dan mengalami trauma.

Yang kedua ditemukan dua minggu kemudian di dekat stasiun kereta, dalam keadaan kejiwaan terguncang, selain itu sering ditemukan  bercak darah di beberapa bangunan. Padahal tidak ada apa-apa, ketika dibersihkan pun akan kembali lagi. terkadang ada penjaga yang tiba-tiba sakit setelah membersihkannya.

Di aula tugu, menjadi tempat yang paling menyeramkan. noda darah dilantai sampai ditutup dengan lantai kayu, supaya tidak terlihat.  Bahkan ada ruangan yang tertutup untuk umum. Karena memang kondisinya yang menyeramkan. dan sering terlihat penampakan hantu tentara tak berkepala. Kalau ingin mengunjunginya. Lokasi bangunan ini ada di jalan tugu, kidul dalem, klojen, malang jawa timur.

Kampung Mayat Hidup, Tanah Toraja Sulawesi Selatan

membahas tentang tempat angker di indonesia, pasti belum lengkap kalau tidak membahas tanah toraja. Kalau anda sering melihat film zombie, sering melihat mayat hidup berkeliaran. Di sini, anda akan melihat mayat hidup sebenarnya. Di sebuah ritual adat yang sering dilakukan di sulawesi selatan

bagi masyarakat toraja, kematian bukan hal yang menakutkan. Mereka akan merayakan sebuah kematian dengan megah. Kalau anda pergi ke sini, akan melihat upacara pemakaman yang begitu megah. Bahkan mereka rela menabung untuk merayakan kematian kerabat mereka. Mayat-mayat itu, akan diberi banyak perlakukan seperti orang hidup,

dari dimandikan, diberi makan dan dibawa keluar. ada banyak sekali babi dan kerbau yang akan dipersembahkan. Bahkan perayaannya sampai 11 hari berturut-turut. Mayat akan diletakan di peti dan dibawah ke tempat bukti batu. Setiap tahunnya, mayat itu akan kembali ke rumah. Dimandikan dan dipakaikan pakaian jenazah. Layaknya mayat hidup dan diajak berjalan-jalan sekitar kampung. Upacara ini dinamakan ma’nene.

Jenzah akan dibawa ke tempat di mana dia meninggal kemudian akan dibawah berjalan sampai ke bukit, tempat semayamnya. Di bukit batu. Juga terdapat banyak patung kayu. Masyarakat toraja percaya patung tersebut akan digunakan sebagai tempat tinggal roh kerabat mereka.

Dari ketiga belas, tempat paling angker di indonesia tersebut mana yang paling seram? Apakah anda berani untuk mengunjunginya? Walaupun tempat tersebut menyimpan misteri yang menakutkan tapi tetap menyimpan pesonanya sendiri.

Leave a Reply