Home > Kuliner > Tempat Makan Murah Solo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Makan Murah Solo Yang Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang sedang berwisata atau sedang singgah di Solo, ada baiknya anda mengunjungi beberapa tempat makan yang akan memberikan pengetahuan baru anda tentang masakan solo. Masakan biasanya dekat dengan budaya suatu daerah sehingga akan kurang jika anda mengunjungi suatu daerah tertentu dan belum menyicipi masakan tersebut. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa Tempat makan murah solo yang wajib anda kunjungi saat berada di Solo. Dengan harga yang murah namun dengan cita rasa yang tak terlupakan, sudah seharusnya anda mengunjungi tempat tersebut.

5 Tempat makan murah terbaik di Solo

  1. Timlo Solo

Rumah makan pertama yang wajib anda kunjungi saat di Solo adalah Timlo Solo. Tempat makan ini bisa dikatakan salah satu rumah makan yang sudah lama berdiri di Solo dan didirikan didaerah jalan Urip Sumorharjo no. 94. Disini, anda akan mendapatkan sajian utama berupa timlo. Timlo merupakan perpaduan antara sop dan soto dimana anda juga bisa menambahkan nasi putih untuk menyantap masakan ini. Rasa masakan ini cukup sedap dan membuat banyak orang ingin menyantapnya lagi dan lagi karena rasanya yang khas. Kuahnya cukup segar dan sangat cocok untuk disantap baik siang maupun malam hari. Untuk menyantap menu ini, anda hanya bayar mulai dari Rp 4000 saja.

  1. Cafe Tiga Tjeret

Sedangkan tempat makan terbaik di Solo kedua yang wajib anda kunjungi saat berada di Solo adalah Cafe Tiga Tjeret. Disini, anda akan mendapatkan beberapa menu yang unik dengan cita rasa yang khas juga. Beberapa menu seperti aneka gorengan, nasi kucing, cokelat jahe, kopi, dan lain sebagainya bisa anda dapatkan disini. Selain itu, dengan suasana terbuka dengan bangku-bangku kayu disini membuat anda semakin menikmati masakan yang ada di Cafe yang satu ini. Harga yang ditawarkannya pun cukup murah karena sekitar Rp 1000 hingga Rp 10.000.

  1. Surabi Notosuman Solo

Tempat makan murah solo lain yang bisa anda kunjungi adalah Surabi Notosuman Solo. Rumah ini merupakan salah satu wisata kuliner di Solo yang sangat terkenal dan membuat banyak orang ketagihan dan ingin datang kesini lagi. Hal itu dikarenakan tempat ini memiliki sajian utama berupa Serabi yang sangat enak. Akan terasa kurang saat anda berada di Solo namun belum sempat mengunjungi tempat ini. Disini, anda bisa memilih berbagai macam serabi mulai dari serabi rasa original hingga serabi rasa coklat. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 20.000 per kardusnya.

  1. Selat Solo Mbak Lies

Sedangkan tempat selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Selat Solo Mbak Lies yang berada di jalan Veteran Gang Yudistira.  Tempat makan solo murah ini merupakan salah satu tempat makan yang cukup legendaris yang ada di Solo.  Menu soto ini terdapat banyak irisan daging sapi. Selain itu, ada juga telur pindang, wortel, buncis, selada, tomat, kentang goreng, dan lain sebagainya yang membuat soto ini terasa lebih spesial dengan rasa yang khas menggoda lidah anda. Harga yang ditawarkannya pun cukup murah karena hanya sekitar Rp. 10.000 saja.

  1. Tahu Ketupat Sholihin Solo

Sedangkan tempat makan terakhir yang wajib anda coba saat berada di Solo adalah Tahu Kupat Sholihin. Wisata kuliner ini bisa dikatakan cukup terkenal karena menyediakan masakan tahu kupat yang spesial khas solo. Dengan campuran taoge, tahu goreng, mie basah, bakwan goreng, dan lain sebagainya disiram dengan bumbu kacang khas membuat rasa dari tahu ketupat ini menjadi lebih spesial dan membuat banyak orang ketagihan. Harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 8.000.

Dengan beberapa Tempat makan murah solo tersebut, anda bisa memilih tempat yang ingin anda kunjungi. Anda bisa memilih masakan sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan harga yang murah namun rasa yang spesial, maka sudah suatu keharusan untuk anda mengunjungi salah satu tempat makan diatas untuk anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *