Tempat Angker Yogya Dengan Hawa Mistis Paling Kuat

Yogyakarta memang dikenal sebagai kota pelajar yang banyak didatangi mereka yang ingin menuntut ilmu dari banyak daerah yang berbeda. Namun, di samping menjadi kota pelajar dan kota tujuan wisata dengan aneka ragam destinasi wisata terbaik, Yogya ternyata menyimpan cukup banyak misteri mengenai tempat angker. Ada beberapa tempat angker Yogya yang memiliki hawa mistis paling kuat yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Penasaran?

Tempat Angker Yogya, Berani Uji Nyali Di Sini?

Ada cukup banyak sebenarnya tempat angker yang berada di Yogya dan seolah menantang anda sekalian untuk menguji nyali di tempat tersebut. Nah, beberapa tempat angker yang bisa jadi tidak anda kira sebelumnya adalah sebagai berikut:

     Ambarukmo Plaza

Amplaz atau Ambarukmo Plaza dikenal sebagai salah satu plaza paling terkenal di Yogyakarta dan menjadi tempat nongkrong anak-anak muda. Namun, siapa sangka, bangunan modern ini menjadi salah satu tempat angker dan mistis Yogya. Tempat ini sebelumnya merupakan pesanggrahan dari Sultan Yogya terdahulu. Ada cukup banyak kejadian mistis yang muncul di tempat ini saat pembangunan, seperti pekerja kesurupan, mesin rusak, rumput tidak bisa dipotong dan lainnya. Hingga kini, suara-suara aneh terkadang masih terdengar di beberapa tempat di plaza ini.

     Bundaran Teknik UGM

UGM adalah kampus paling tua dan terbesar di Yogya dan menjadi salah satu kampus terbaik yang meluluskan wisudawan terbaik di Indonesia. Namun, kampus ini tidak lepas dari adanya cerita mistis yang mengiringinya. Salah satu tempat angker Yogya adalah bundaran teknik UGM. Konon katanya, di bundaran ini sering terlihat penampakan arwah penasaran yang merupakan mahasiswa UGM. Selain itu, ada pula larangan menyanyikan lagu gugur bunga di sekitar bundaran.

     Jembatan Perikanan UGM

UGM masih menyimpan salah satu tempat angker Yogya lainnya. Selain di bundaran teknik UGM, jembatan perikanan merupakan salah satu tempat dengan aroma mistis yang sangat kuat di sekitaran UGM. Jembatan ini merupakan jalan yang menghubungkan fakultas kedokteran hewan dengan fakultas perikanan. Di tempat ini konon katanya ada penampakan mahasiswi UGM yang dulunya bunuh diri dengan meloncat dari atas jembatan.

     Benteng Vredeburg

Siapa yang tidak kenal benteng yang satu ini. Ya, Vredeburg adalah salah satu benteng kuno peninggalan Belanda yang masih ada hingga saat ini. Vredeburg terletak di Jalan Malioboro yang menjadi salah satu destinasi wisata warga Yogya. Namun, dibalik megahnya benteng ini, ada cerita misteri yang mengikuti di dalamnya. Konon katanya, di benteng ini ada penampakan pasukan Belanda yang hadir dengan kompi lengkap di tempat tertentu di dalam benteng. Selain itu, ada pula penampakan noni Belanda yang membuat bulu kuduk merinding.

     Rumah Kentang Kota Baru

Tempat angker lain yang ada di Yogya ada di rumah Kentang yang terletak di Kota Baru. Rumah ini adalah rumah kuno peninggalan Belanda yang terletak di depan SMA Stella Duce 1. Kini, rumah ini sudah digunakan untuk kantor bank BTN. Namun, kesan angker masih menyelimuti rumah satu ini. Di rumah ini, konon katanya ada aroma kentang yang tercium sangat jelas di malam hari yang diyakini sebagai tanda munculnya genderuwo.

Nah, beberapa ulasan di atas menunjukkan adanya beberapa tempat angker Yogya yang memang cukup menyeramkan. Adanya beberapa tempat angker tersebut seharusnya membuat kita waspada. Apakah anda berani berkunjung ke tempat tersebut sendiri untuk menguji nyali?

 

Leave a Reply