Tempat Angker Di Bali Cocok Untuk Menguji Nyali Anda

Apa yang pertama kali terlintas di benak anda ketika mendengar kata Bali? Pastinya anda langsung membayangkan pesona pantai-pantainya yang sangat indah serta beberapa tempat wisata lainnya yang juga menakjubkan. Memang tidak dapat diragukan lagi jika Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang mempunyai segudang obyek wisata yang sangat menarik. Selain kaya dengan obyek wisatanya, Bali juga mempunyai banyak tempat dengan mitos, cerita mistis, dan tahayul yang bahkan masih dipercayai oleh masyarakat setempat. Berikut adalah beberapa tempat angker di bali dengan beragam mitos yang menyertainya.

Dimanakah tempat angker di bali?

     Candi di daerah Karangasem

Candi yang ada di kawasan Karangasem ini berada di desa tista, Karangasem, lebih tepatnya ada di sebelah timur pantai Bali. Untuk menuju ke tempat ini, anda membutuhkan waktu selama kurang lebih satu jam dari ibu kota Bali, Denpasar, dengan mengendarai kendaraan. Misteri yang ada pada tempat ini berkaitan dengan nama asli candi serta siapa yang membangunnya belum diketahui hingga saat ini. Di samping itu, salah satu tempat angker dan mistis di bali ini juga dipercayai oleh masyarakat setempat dijaga oleh para makhluk halus. Di area candi ini terdapat beberapa patung serta pijakan yang belum diketahui fungsinya.

     Bounty beach club bungalows

Tempat angker di bali yang satu ini berada di pulau Gili Meno, yang merupakan salah satu pulau kecil yang ada di dekat Pulau Bali. Pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan kapal kecil atau perahu. Terdapat dua rumor mengapa vila yang satu ini terbengkalai hingga sekarang. Yang   pertama, tempat ini ditinggalkan karena adanya serangan teroris bom Bali pada tahun 2002. Yang kedua yaitu karena pemilik vila tersebut telah meninggal dunia. Saat memasuki kawasan ini, kamu akan disuguhkan pemandangan bangunan yang menyeramkan karena telah   ditinggalkan dalam kurun waktu yang cukup lama. Tempat ini semakin menyeramkan dengan munculnya romor adanya bayangan orang yang gemar berkeliaran di vila tersebut.

            Taman festival

Dulunya, tempat ini merupakan taman hiburan yang terbesar di kawasan Sanur dan telah terbengkalai selama kurang lebih 14 tahun. Tempat angker dan menyeramkan di bali ini juga disebut sebagai kota hantu karena banyaknya bangunan yang sudah hancur. Menurut warga setempat, konon bangunan tersebut juga dihuni oleh para makhluk halus. Selain angker, kawasan ini juga pernah dijadikan sebagai tempat penangkaran buaya. Buaya-buaya tersebut kemudian menjadi ganas dan saling memakan satu dengan yang lainnya. Namun saat ini buaya tersebut sudah tidak ada lagi namun tentunya harus tetap waspada ketika mengunjungi tempat ini.

     Kuburan Bali/Desa Trunyan

Jika anda berada di kawasan Kintamani, disana terdapat pedesaan yang bernama Desa Trunyan. Di desa tersebut terdapat orang-orang yang sudah mati dan dikuburkan secara terbuka dibawah pohon. Alih-alih dimakamkan ataupun dibakar layaknya upacara Ngaben yang biasa dilaksanakan ala adat istiadat bali, jenazah yang ada di kawasan tersebut dibiarkan begitu saja di atas tanah. Mayat-mayat tersebut hanya ditutupi ancak saji yang terbuat dari daun. Namun anehnya, tidak tercium bau bangkai di kawasan tersebut padahal terdapat tulang-belulang dan tengkorang manusia yang berserakan. Di tempat ini tidak pula tercium bunga kamboja layaknya pemakaman pada umumnya. Penyebabnya adalah adanya bau Taru Menyan yang merupakan pohon raksasa asal nama Trunyan. tempat angker di bali yang satu ini bisa diakses dengan cukup mudah yaitu cukup dengan menyewa perahu yang ada di dermaga Kedisan tepatnya di danau Batur untuk menuju ke Kuburan Trunyan.

Leave a Reply