Seram! Dua mahasiswa belajar ditemani oleh hantu

Cerita misteri nyata kali ini diangkat dari Kota Yogyakarta, tepatnya di salah satu gedung rektorat universitas ternama di Yogyakarta. Ada salah satu sisi gedung rektorat yang dulu biasanya dipakai latihan para pecinta skate board, disitu terdapat beberapa gazebo yang kemudian menjadi sering digunakan untuk belajar para mahasiswa karena letaknya yang strategis, terus atmosfir adem, segar dan juga suasana tenang meskipun lokasi berada disebelah jalan raya namun sangat cocok dan nyaman untuk berkonsentrasi pada saat belajar, tidak jarang para mahasiswa ini betah dan stay disitu hingga larut malam. Saking betahnya sampai ada dua mahasiswa teknik yang belajar lalu disamperin sama salah satu satpamnya.

Kejadian ini dimulai dengan datangnya dua mahasiswa jurusan teknik sebut saja Anton dan Agung. Mereka berdua akan menghadapi ujian esok hari, karena harus menyelesaikan beberapa tugas sembari belajar untuk ujian, akhirnya mereka pergi menuju ke gedung rektorat tersebut dan menempati salah satu gazebo yang masih kosong. Pada waktu itu mereka belajar diwaktu menjelang magrib hingga jam 1 malam (terlalu rajin belajar sampai lupa waktu nih), dari yang tadinya ada beberapa orang disitu sampai tersisa dua mahasiswa ini aja. Kemudian saat mereka asyik belajar tiba-tiba ada yang datang, seorang satpam menggunakan seragam lengkap rapi, berwajah seperti orang belanda, berkulit putih bersih dan berbadan tegak tinggi.

Satpam ini nyamperin dan berdiri persis didepan mereka berdua lalu bertanya “dek belajarnya giat sekali? Besok ada ujian ya?” kemudian salah satu mahasiswa ini menjawab “iya pak besok ada ujian”. Karena biasanya memang ada satpam yang keliling sehingga mereka tidak mencurigai apapun termasuk kehadiran satpam ini sampai akhirnya setelah beberapa menit kemudian tidak sengaja bolpoint Anton terjatuh dan ia segera mengambilnya, setelah mengambil itu tiba-tiba Anton langsung berpamitan dengan alasan ada urusan lain lalu ia mengemasi barang-barangnya dengan cepat dan wajah yang terlihat sangat gugup.

Selepas Anton pergi, tinggalah Agung dan satpam yang akhirnya mencoba duduk dikursi yang masih kosong. Dalam beberapa menit mereka ngobrol biasa sampai dengan tiba-tiba handphone Agung berdering nada sms masuk yang ternyata dari Anton. Agung segera membuka sms tersebut dan membacanya dalam hati “Ton, kamu masih sama pak satpam? Kalo iya coba liat kakinya”. Tanpa pikir panjang lalu Agung pura-pura menjatuhkan bolpoint-nya dan setelah itu dia langsung bergegas mengemasi barang-barangnya tanpa pikir panjang. Disaat itulah satpam ini tiba-tiba bertanya “kenapa mas kok buru-buru?”, Agung menjawab dengan gugupnya “sudah malam pak, mau istirahat dulu”. Lalu satpam ini tiba-tiba nyeletuk dengan nada menggoda “sudah malam apa sudah tau?”. Sontak hal tersebut membuat Agung semakin takut dan lari kebirit-birit pergi meninggalkan satpam yang ternyata adalah hantu.

Yang Anton lihat pada saat bolpointnya jatuh itu ternyata kaki satpam tidak napak pada tanah. Ia tidak langsung memberitahukan ke Agung karena gugup. Lalu Anton mencoba memberitahu Agung melalui sms yang akhirnya dicek sendiri oleh Agung, dan yang terlihat adalah satpam yang sudah duduk itu ternyata tubuhnya tidak napak sama sekali. Cerita misteri nyata mereka ini akhirnya berhembus dengan cepat dikalangan kampus dan juga ke masyarakat, kemudian setelah kejadian tersebut sepertinya sekarang jarang ada mahasiswa belajar disitu hingga malam.

Leave a Reply