Home > Mistis > Sekelumit Kisah Misteri Di RS Sardjito, Yogyakarta

Sekelumit Kisah Misteri Di RS Sardjito, Yogyakarta

Berbicara mengenai kisah misteri, tentu kita akan merujuk pada rumah sakit. Maklum saja, rumah sakit memang menjadi salah satu tempat yang menghasilkan banyak cerita misteri di dalamnya. Selain karena banyak orang meninggal di sana, juga rumah sakit biasanya dibangun di tempat yang sebelumnya terkenal angker. Salah satu rumah sakit yang cukup seram adalah RS Sardjito di Yogyakarta. Ada beberapa kisah misteri di RS Sardjito yang dituturkan oleh salah satu narasumber. Mari kita simak beberapa kisahnya di bawah ini.

Hantu Estella

Salah satu cerita misteri yang cukup terkenal di RS Sardjito adalah hantu Estella. Estella sebenarnya merupakan pasien di sana pada waktu itu. Ia adalah gadis kecil keturunan Belanda yang harus di rawat di RS Sardjito karena menderita leukemia. Ia dirawat dan didampingi oleh kedua orang tuanya. Namun, sayangnya, akhirnya Estella meninggal dunia.

Karena saking sayangnya kepada anaknya, kedua orang tua gadis ini memberikan donasi kepada pihak RS Sardjito untuk menamai ruang tempat gadis ini dirawat dengan nama gedung Estella. Foto Estella pun juga turut dipasang di ruangan tersebut. Salah satu sumber mengatakan bahwa terkadang, ketika sedang berada di ruangan tersebut, perawat maupun pasien sering bertemu dengan gadis kecil yang nampak pucat dengan pakaian ala noni Belanda. Penampakan ini dipercaya sebagai mendiang Estella.

Anak kecil bermain di tengah malam

Kisah lain yang menjadi misteri di RS Sardjito adalah anak-anak kecil yang bermain di sekitar rumah sakit ketika tengah malam. Di salah satu bangsal yang ada di dalam RS Sardjito, ada kisah mengenai hantu anak-anak yang mengganggu pasien di malam hari. Keadaan bangsal tersebut di malam hari, terutama ketika tengah malam, memang cenderung sangat sepi.

Namun, hawa sepi tersebut sejenak menjadi menyeramkan ketika tiba-tiba ada beberapa anak kecil muncul di pelataran bangsal dan berlari-larian. Tidak hanya itu, mereka juga tertawa dan bersenda gurau di ruangan pasien. Tentu tidak masuk akal bukan ada beberapa anak kecil yang bermain-main tanpa ditemani orang tua mereka di tengah malam. Usut punya usut, anak-anak kecil tersebut konon merupakan tuyul.

Ibu-ibu misterius

Kisah misteri di RS Sardjito tidak hanya menampilkan anak-anak namun juga ibu-ibu. Kisah ibu misterius ini menjadi salah satu kisah misteri di RS Sardjito yang banyak diceritakan. Bagaimana kisah ini bermula?

Menurut narasumber, suatu malam, ada seorang ibu yang perlahan masuk ke dalam gudang. Hal ini sebenarnya ganjil karena gudang tersebut merupakan area khusus karyawan yang tentu saja steril dari pengunjung maupun pasien. Selain itu, kejadian di malam hari juga janggal karena pengunjung tidak diperbolehkan berkeliaran di jam malam dan pasien harus beristirahat.

Menyadari bahwa ada kemungkinan terjadi hal buruk, maka si perawat tersebut berinisiatif untuk menyapa si ibu tersebut. Ia perlahan mengikuti ibu tersebut berjalan ke arah gudang dan kemudian memanggilnya. Mendengar ada suara yang memanggil, ibu tersebut diam sesaat dan kemudian berbalik. Betapa kagetnya si perawat ketika melihat ternyata ibu tersebut memiliki muka rata.

Beberapa misteri di RS Sardjito tentu terlihat menyeramkan bila disimak. Namun, tentu saja, kisah misteri di RS Sardjito dapat menjadi sebuah pengingat bagi kita agar senantiasa berhati-hati dan menjaga sikap kita saat berada di tempat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *