Pulau Tidung, Wisata Paling Favorit di Kepulauan Seribu

Tidak ada yang menambah kualitas istirahat semakin berkualitas selain rasa lelah pasca kegiatan. Sama juga, tidak ada yang menjadikan rekreasi semakin berarti selain pasca kepenatan kerja. Sebagai salah satu kegiatan untuk menghimpun pikiran positif, rekreasi juga membuat semangat produktifitas semakin tinggi. Berkaitan dengan hal ini, beberapa lokasi pastinya pernah diamati, namun banyak juga yang tidak sesuai baik karena budget maupun jarak. Bagi calon pelancong area Jakarta, sebaiknya Anda mendatangi Pulau Tidung.

Pulau ini sebenarnya pulau berpenghuni, namun diproyeksikan oleh pemerintah daerah untuk menjadi wahana wisata. Area Tidung sendiri berada di gugusan pulau seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Meskipun tempat ini hanya seukuran yang tidak begitu pelancong dengan berbagai macam wahana, dan kuliner.

Jajanan dan Wahana

Beragam jajanan tidak akan membosankan untuk dinikmati. Sajian terfavorit dan murah meriah dari pulau ini adalah keripik sukun. Untuk menikmatinya, Anda juga dapat duduk santai di gazebo atau saung-saung yang telah disediakan. Hamparan pasir putih tidak akan mengecewakan dan gradiasi warna laut akan memperindah pesona alam ini. Di sisi lain, Anda juga dapat mencoba beragam wahana.

Pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut dengan cara bersnorkling ria atau diving. Snorkling adalah cara menikmati keindahan terumbu karang. Kegiatan selam permukaan biasanya mengenakan peralatan berupa snorkel dan masker selam. Fungsi utamanya untuk memperjelas pandangan mata dan membantu kita untuk bernafas. Soal pencarian spot terbaik, ANda dapat menggunakan jasa pemandu wisata hanya dengan Rp 100,000,- dan menyewa alat renang dan selam yang dibandrol Rp 35.000,-

Baca juga : Pulau Terindah Di Indonesia, Dijamin Pasti Mau Kesana!

Kalau ingin tantangan yang lebih, pengunjung juga dapat menikmati indahnya alam Pulau Tidung di spot lainnya. Semisal untuk snorkeling yang berada di perairan samping Jembatan Cinta. Untuk menuju ke area tersebut, pengunjung dapat patungan untuk membayar satu kapal dengan harga sewa Rp 800.000,- dengan kapasitas 60 orang. Bagi yang hendak mengabadikan moment keindahan bawah laut (underwater), para pelancong jangan khawatir jika tidak memiliki kamera sendiri. Jasa penyewaan telah disediakan dengan harga Rp 150.000,-.

Saat berada di spot Tidung ini, para pengunjung jangan pernah lupa untuk membawa selapis roti atau segumpal nasi. Makanan tersebut akan memancing para ikan untuk mengerumuni Anda. Apalagi jika Anda ingin berselfi ria dengan ikan-ikan imut. Tentunya, momen ini jangan sampai terlewatkan. Selain kedua wahana tersebut, pelancong juga melengkapi kegiatannya dengan mencoba bermain Banana Boat, Conut Boat, Jetski, dll. Berbeda dengan wahana lain, Jetski dapat disewa sekali putaran Rp 150.000,- dengan durasi 15 menit.

Harga Sewa Home Stay di Pulau Tidung

Saat liburan ke sini, para pelancong tidak akan kebingungan untuk menginap. Di sana, banyak penginapan baru seperti resort, cottage, dan home stay. Desainnya pun terkesan modern seperti perumahan di kota. Uniknya, beberapa rumah warga juga disulap sebagai penginapan dengan harga yang variatif. Bahkan beberapa pelancong terkejut untuk penginapan menjorok ke pantai dengan harga yang cukup miring.

Standardnya, penginapan di Pulau Tidung sendiri dibandrol sekitar Rp 350.000,- hingga Rp 500.000,-. Fasilitas yang ditawarkan dimulai dari AC TV, dispenser, kamar mandi pribadi, dll. Lokasi penginapan dengan harga miring dapat Anda jumpai di Dermaga Batok atau 1.5 Km dari Jembatan Cinta. Di sana berjejer penginapan baik sisi kanan atau pun kira dan lebih mudah diakses dengan kendaraan roda dua.

Leave a Reply