Profesiku Mengajakku Berpetualang dengan Makhluk Halus

Bekerja adalah satu hal yang menjadi dambaan setiap orang, apalagi jika bisa mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang lumayan. Tapi nyatanya, setiap pekerjaan memiliki tantangan masing-masing. Berurusan dengan atasan atau dengan karyawan lain itu adalah hal wajar yang dialami oleh setiap pekerja. Tapi pekerjaan masinis, tak hanya membuatnya harus berurusan dengan manusia tetapi juga berurusan dengan makhluk tak kasat mata.

Masinis, sebuah profesi yang mungkin diimpikan oleh sebagian orang karena terlihat keren dan memiliki gaji lumayan tinggi. Meskipun terlihat keren, beberapa hal yang tak disukai juga datang menghampiri. Mengemudikan besi tua yang memiliki kecepatan luar biasa saat melaju serta tak dapat dihentikan begitu saja kadang membuat seorang masinis harus mengalami hal-hal yang menyeramkan.

Menabrak kendaraan lain yang nekat menyebrangi lintasan kereta padahal kereta sudah sangat dekat adalah hal yang sering dialami oleh mereka. Hal lain yang juga kerap dialami adalah tidak bisa menghentikan seseorang untuk bunuh diri dengan menabrakkan diri pada kereta yang dikemudikannya. Peristiwa-peristiwa tersebut tak ayal membuat masinis mengalami kejadian-kejadian mistis. Arwah mereka yang tertabrak dan merasa tidak terima akhirnya tidak tenang di alam sana. Merekapun kerap menampakkan diri di depan masinis saat melintasi tempat mereka tertabrak. Serem kan?

Padahal, menabrak mereka itu bukan kesalahan dari masinis tetapi kelalaian mereka sendiri. Meskipun tahu telah menabrak manusiapun mereka akan tetap melanjutkan perjalanan karena begitulah standar operasional yang ditetapkan. Mereka hanya akan membuat laporan di stasiun berikutnya jika telah menabrak seseorang. Berbeda halnya jika kereta yang dikemudikan menabrak sesuatu hingga kereta tersebut berhenti sendiri.

Tak hanya menabrak orang ataupun kendaraan lain, hal lain yang kadang membuat masinis enggan bertugas di malam hari adalah jalur kereta api yang dilalui. Kondisi geografis Indonesia yang memiliki banyak pegunungan dan perbukitan serta lahan-lahan tak berpenghuni menjadikan banyak jalur kereta api dibuat dengan menembus pegunungan atau perbukitan serta hutan yang sangat sepi. Tempat-tempat seperti itulah yang menjadikan masinis enggan bertugas malam.

Pada suatu hari, seorang masinis yang bertugas di daerah Sumatera mengaku mengalami kejadian aneh. Waktu itu, ia mendapatkan shift kerja malam bersama salah seorang rekannya. Rute perjalanan yang dilalui memang cukup jauh sehingga menjadikan waktu perjalanan yang harus ditempuh juga lama. Karena hal itu, rekan kerjanya tersebut tidur terlebih dahulu agar bisa bergantian mengemudikan kereta. Tak sadar, dia tengah melintasi sebuah perkebunan sawit yang terkenal angker. Tiba-tiba ada sosok misterius yang masuk dan duduk di sampingnya. Dia menyadari bahwa sosok itu bukan manusia, iapun meminta maaf karena tidak membunyikan klakson saat memasuki area perkebunan tersebut. Sosok itupun berjalan cepat ke arah depan kereta dan menghilang. Sejak saat itu, diapun selalu membunyikan klakson ketika melewati tempat itu.

Kejadian mistis lain pernah dialami oleh penjaga kereta. Sebelum sampai di stasiun terakhir, dia bekeliling gerbong. Ketika di gerbong terakhir, dia melihat seorang wanita dengan wajah pucat. Diapun memberitahukan bahwa stasiun berikutnya adalah yang terakhir kemudian meninggalkan wanita itu. keesokan harinya, dia mengetahui bahwa ada seorang mayat perempuan tersangkut di bawah gerbong sejak di tiga stasiun sebelumnya. Hiii.. takuuttt

Itulah beberapa kejadian mistis yang sering dialami oleh seorang masinis dan juga pegawai kereta api yang bekerja di malam hari.

Leave a Reply