Persiapkan Diri Anda untuk Berkunjung ke Tempat Wisata Terbaik di Cianjur

Berkunjung ke Jawa Barat akan membawa Anda ke berbagai petualangan wisata yang mengasyikkan termasuk wisata Cianjur. Kota Cianjur adalah kota yang masuk ke wilayah Jawa Barat dengan luas sekitar 3.800 kmini menawarkan berbagai tempat wisata yang asyik dan menyenangkan, bahkan mungkin tidak terbayangkan. Di kota ini pula Anda akan bisa menemukan tempat-tempat wisata terkenal di dunia seperti merasakan sensasi menaiki gondola. Lho, bagaimana bisa? Tentunya Anda penasaran. Nah, tanpa berpanjang lebar inilah sajian pilihan tempat wisata terbaik yang hanya bisa temukan di Cianjur.

  1. Kota Bunga

Salah satu lokasi wisata terbaik dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi tahun ini adalah Kota Bunga. Tempat ini merupakan salah satu jujukan wisata primadona bagi para pelancong dari luar kota. Bagi Anda yang ingin merasakan bagaimana nuansa berwisata di luar negeri maka Anda layak untuk mengunjungi tempat ini. Lokasi wisata berada di Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Cipanas, Cianjur ini menawarkan paket wisata yang akan benar-benar memanjakan mata Anda.

Anda akan dapat merasakan sensasi berwisata selayaknya berada di Jepang dan Italia. Mengapa? Tempat ini dibangun dengan arsitektur yang mirip dengan bangunan-bangunan yang ada di tempat aslinya. Anda akan bisa menikmati gondola dengan pemandangan yang benar-benar mirip dengan Venice yang berada di Italia. Benar-benar layak untuk dikunjungi.

  1. Taman Nasional Gede Pangrango

Bagi Anda yang lebih senang pergi menjelajah dan menikmati pemadangan alam yang luas dengan udara yang segar maka Taman Nasional Gede Pangrarao adalah salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi. Wisata Cianjur ini dapat menjadi sebuah wisata terbaik untuk Anda yang sangat menikmati alam dan keindahannya yang memukau.

Hal yang selalu menjadi daya tarik utama untuk mengunjungi tempat ini adalah adanya padang luas yang penuh dengan bunga abadi Edelweis yang sangat indah. Anda hanya akan bisa menemukan padang bunga Edelweis terbaik di tempat ini. Selain menikmati pemadangan alam yang asri dan langka ini Anda bisa juga melakukan pendakian yang menantang, sangat cocok untuk Anda yang pecinta alam.

  1. Gunung Padang

Masih senang dengan alam? Berikut tempat wisata terbaik di Cianjur yang menawarkan sensasi pengalaman berwisata yang unik dan spesial ini adalah gunung Padang. Tempat ini merupakan sebuah situs peninggalan kuno yang terbentuk sejak zaman megalitikum. Nah, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang tertarik dengan arkeologi.

Keunikan lokasi wisata ini tidak hanya bisa ditemukan dari bebatuan kuno yang terlihat seakan berserakan namun seperti disusun sedemikian rupa dengan koordinat tertentu. Akibatnya batu-batu ini dapat menimbulkan suara-suara tertentu ketika dipukul. Suara-suara yang keluar ini memiliki nada sehingga semakin membuatnya terlihat unik dan langka. Bila Anda penasaran maka Anda wajib untuk mendatanginya.

  1. The Jhon’s Aquatic Resort

Setelah berkunjung ke tempat – tempat alam ada baiknya bila rehat sejenak dengan kembali ke pusat kota. Salah satu tempat yang menjadi rujukan bagi Anda yang datang bersama keluarga dan ingin menikmati permainan air yang aman maka Anda bisa mendatangi The Jhon’s Aquatic Resort. Di tempat ini Anda akan bisa mencoba berbagai jenis permainan yang memacu adrenalin seperti Boat Lagoon, Trampolin, Flying Fox dan lain-lain.

Tempat wisata yang berada di Jl. Desa Babakan Karet, Tangkil, Kawasan Hutan Kota Cianjur, Panembong ini merupakan wahana permainan air terbesar yang ada di Cianjur. Bila Anda tidak sempat untuk mendatangi Pantai wisata Cianjur maka sebagai gantinya Anda bisa mendatangi tempat ini.

  1. Perkebunan Teh Gedeh Cianjur

Bila Anda senang dengan pemandangan alam yang hijau maka Anda bisa mendatangi Kebun Raya Cibodas atau Taman Bunga Nusantara. Akan tetapi bila Anda tidak sempat berkunjung kedua tempat tersebut maka sebagai gantinya Anda bisa berkunjung ke perkebunan Teh Gedeh di Cianjur. Kebun teh ini terhampar hingga berhektar-hektar, menyajikan pemandangan hijau segar yang mempesonakan mata. Anda tidak akan bisa menolak untuk tidak mengabadikan gambar di sini. Lokasi ini bisa Anda temukan di Jln. Raya Cipanas-Cianjur kilometer 7.2. Sebagai loakasi kebun teh tertua di Jawa ada baiknya bila Anda menyempatkan diri untuk bertandang ke tempat tersebut. Apalagi tempat ini memang merupakan salah satu wisata Cianjur favorit banyak muda-mudi dan keluarga.

Leave a Reply