Persaingan Politik Dengan Ilmu Santet Di Wilayah Lombok

Masyarakat modern seperti sekarang ini ternyata masih ada juga yang melakukan persaingan secara mistis. Ada banyak sekali jenis persaingan yang dilakukan oleh masyarakat dan salah satunya adalah persaingan politik. Banyak dari orang-orang ingin memiliki kekuasaan di suatu daerah sehingga untuk bisa mencapai apa yang dinginkan membuat mereka melakukan hal-hal yang tidak sehat dan bahkan bisa menyebabkan seseorang celaka. Kisah berikut ini adalah mengenai Persaingan politik dengan ilmu santet yang terjadi di wilayah Lombok. Santet adalah ilmu gaib dan banyak di gunakan untuk mencelakakan seseorang melalui jarak jauh.

Kisah ini merupakan kisah nyata dari seorang gubernur yang bernama bapak Joko. Beliau adalah seseorang yang pernah menjabat sebagai seorang gubernur. Dia di kenal sebagai orang yang amanah dan juga mampu memajukan wilayah dan mensejahterakan rakyat. Karena prestasinya yang sangat baik dalam pemimpin wilayah. Masyarakat di sana sangat mencintainya. Namun saat ada pemimpin yang sangat amanah tentu akan ada pesaing yang ingin menjatuhkannya. Dari sinilah muncul hal-hal yang aneh karena saat mencalonkan kembali untuk menjadi gubernur, ada pesaing yang berusaha untuk menjatuhkan namanya dengan melakukan fitnah-fitnah atau mengatakan hal-hal buruk tentang Pak Joko.

Banyaknya tuduhan kepada pak Joko membuatnya tidak dipercaya lagi oleh masyarakat dan akhirnya di memutuskan untuk mengundurkan diri. Barulah setelah diganti dengan yang baru, masyarakat merasakan sendiri jika kepemimpinan pak Joko jauh lebih baik dari gubernur yang baru dan akhirnya beliau dicalonkan kembali oleh masyarakat. Saat akan mencalonkan diri, tiba-tiba beliau di kabarkan meninggal dunia karena mengalaami serangan jantung. Kematian mendadak ini membuat keluarga beliau sangatlah kaget. Istrinya menangis sejadi-jadinya dan tidak percaya akan kabar tersebut. Belum ada kecurigaan jika ada Persaingan politik dengan memakai ilmu santet.

Kejadian mistis setelah kematian

Setelah kematian Pak Joko, bu Joko mengalami hal yang mistis yakni melihat pak joko berada di tempat solat dan dia berdiri dengan baju muslim lengkap seperti koko, peci, dan sarung. Bu Joko pun tak percaya namun saat diamatinya ternyata benar itu adalah pak Joko yang sedang menantinya untuk solat subuh berjamaah. Dalam kesempatan itu, pak Joko berbicara kepada Bu Joko untuk tidak membangunkan anak-anak sebelum selesai solat. Akhirnya mereka melakukan solat berjamaah bersama. Saat sudah selesai solat, bu Joko berkesempatan untuk mencium tangan suaminya yang terasa sangat dingin seperti kapas basah. Saat itu juga arwah pak Joko menceritakan mengenai adanya Persaingan politik dengan ilmu santet.

Perkataan arwah pak Joko

Dia mengatakan kepada bu Joko jika lawan politiknya telah melakukan Persaingan politik dengan santet sehingga menyebabkan di mati. Dukun santet yang membantunya adalah dukun togog yang sangat terkenal di sekitar wilayah tersebut. Jin jahat yang membunuh pak Joko juga dikatakan masih ada di sekitar keluarganya sehingga arwah pak joko meminta istrinya untuk selalu berhati-hati. Mendengar apa yang di katakan oleh suaminya, Bu joko tak kuasa menahan tangis dan ingin tetap bersama dengan suaminya. Namun setelah suaminya selesai menceritakan hal tersebut suaminya pun menghilang.

Setelah kejadian itu, Bu Joko hanya bisa mendoakan arwah suaminya. Rahasia mengenai kematian suaminya juga hanya bisa disimpan sendiri dan tidak diceritakan kepada keluarga karena takut akan menjadi masalah baru. Persaingan politik dengan ilmu santet sangatlah tidak baik dan bahkan sama sekali tidak terhormat. Banyak dari pejabat yang melakukan persaingan secara tidak sehat namun cara mistis seperti ini lebih-lebih tidak manusiawi karena mencelakai orang dan bahkan menyebabkan orang kehilangan nyawa. Bu Joko hanya berharap suatu saat Allah akan membalas perbuatan keji yang di lakukan oleh orang yang mengirim santet karena setiap perbuatan akan mendapatkan pengadilan yang adil nantinya. 

Leave a Reply