Home > Mistis > Penampakan Pocong di Area Pendakian Gunung Semeru

Penampakan Pocong di Area Pendakian Gunung Semeru

Saat ini seperti yang kita ketahui bersama bila jumlah pencinta alam semakin mengalami kenaikan bersamaan dengan semakin berjalannya waktu. Hal ini dapat dilihat dari jumlah orang yang kian giat mendaki gunung-gunung yang tersebar di Indonesia. Khususnya gunung-gunung yang memang telah memiliki track record sebagai daftar gunung wajib untuk didaki seperti halnya Gunung Semeru. Bagi anda yang termasuk salah satu pencinta alam juga pasti sudah tidak asing dengan Gunung Semeru bukan? Ya, Gunung Semeru memanglah salah satu gunung yang wajib didaki karena keindahan yang ditawarkannya. Akan tetapi setimpal dengan keindahan yang akan anda nikmati tentu saja ada kesulitan yang harus anda hadapi terlebih dahulu. Dan tahukah anda bahwa ternyata para pendaki tidak hanya disulitkan karena medan pendakiannya saja akan tetapi banyak pula yang diganggu oleh makhluk gaib. Salah satunya yang paling banyak dialami adalah penampakan pocong di sekitar area pendakian. Berikut ini akan disajikan kisah lengkapnya.

Kisah Penampakan Pocong di Kawasan Semeru Oleh Pendaki

Bagi anda yang menyukai aktivitas pendakian tentunya sudah tidak asing lagi dengan mitos serta cerita-cerita yang tersebar di kalangan para pencinta alam tentang sulitnya trek yang harus dihadapi untuk mencapai puncak Mahameru. Dengan ketinggian mencapai 3,676 meter di atas permukaan laut tentu saja membuat para pendaki merasa tertantang untuk samapai kesana dan menikmati keindahan yang sudah mahsyur tersebut. Tetapi hal tersebut masih belum apa-apanya, sebab bagi orang-orang tertentu seperti halnya orang yang dapat melihat hal gaib atau seorang indigo mereka akan lebih banyak pula menikmati “sajian”.

Hal tersebut dikarenakan gunung yang terletak di Jawa Timur ini memiliki banyak sekali cerita mistis yang begitu beragam. Sudah banyak kesaksian para pendaki yang “dijamu” dengan penampakan ataupun gangguan dari makhluk gaib penunggu gunung tersebut. Salah satu kejadian yang juga fenomenal dan kerap terjadi adalah penampakan sesosok makhluk berupa pocong di kawasan pendakian. Hal tersebut tidak hanya terjadi pada satu pendaki tetapi terjadi pada banyak pendaki dan biasanya mereka melihat tidak hanya satu wujud melainkan gerombolan!

Apakah anda dapat membayangkannya ketika keluar tenda dan anda melihat penampakan pocong yang sedang terbang dengan teman-temannya? Tentu bagi anda yang penakut dan tidak memiliki nyali besar akan pingsan di tempat. Tetapi beruntungnya seorang pendaki yang melihat kejadian itu memiliki mental kuat sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selain syok secara psikis. Lain halnya yang dialami oleh pendaki lain, yang mana saat itu ketika perjalanan memutuskan untuk rehat sejenak dengan duduk beralaskan batang kayu yang sudah tumbang. Ketika ia melihat sekitar tak disangka ternyata ia melihat penampakan hantu pocong berada di sebelah pohon yang mana tinggi pohon masih belum apa-apanya dibandingkan dengan tinggi hantu tersebut.

Lalu adalagi kisah dari pendaki lainnya yang secara tidak sengaja ia bertemu dengan gerombolan pocong yang seperti sedang berpesta mengingat jumlahnya yang bahkan tidak dapat terhitung lagi. Bahkan dari arah gerombolan tersebut terdengar suara seperti orang sedang bercengkrama hangat dan salin tertawa. Dan naasnya pendaki tersebut harus melewati gerombolan untuk dapat meneruskan perjalanannya, tidak terbayang bukan bagaimana seramnya?

Itulah kira-kira beberapa contoh kejadian penampakan pocong yang pernah dialami para pendaki, mungkin masih banyak kejadian lain diluar sana yang belum sempat terceritakan. Karena pada faktanya gunung ini memang menyimpan beragam cerita ghaib yang tak bisa dikelola nalar manusia. Kejadian penampakan di atas hanya satu dari ribuan atau bahkan lebih cerita yang mengiringi para pendaki. Jadi pastikan anda sudah menyiapkan mental ketika akan berangkat mendaki, sebab tidak ada yang bisa menjamin anda tidak akan melihat sesuatu yang tidak ingin anda lihat. Sebagai tips jangan lupa berdoa dan meminta restu orang tua sebelum anda mendaki agar perjalanan anda dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *