Home > Mistis > Penampakan Hantu Wedon Yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri

Penampakan Hantu Wedon Yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri

Percaya akan adanya dunia lain atau sering disebut dengan istilah alam ghaib merupakan keyakinan yang perlu dimiliki oleh setiap orang. Dalam ajaran di muka bumi ini pun telah menjelaskan tentang adanya alam lain di muka bumi ini. keberadaan dunia lain memang menjadi misteri di alam dunia. Pasalnya alam ghaib tersebut tidak dapat dilihat oleh mata manusia. akan tetapi sosok penghuni makhluk dunia lain tersebut menampakkan wujudnya di hadapan manusia. Tentu saja wujud penghuni alam ghaib tidak sama dengan bentuk manusia. Mereka memiliki bentuk yang aneh, bahkan terkadang menakutkan. penghuni alam ghaib biasanya disebut dengan nama hantu. Di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini telah dikenal berbagai nama hantu. Salah satu yaitu hantu wedon.

Apakah Hantu wedon itu?

Hantu merupakan istilah yang digunakan oleh umat manusia untuk menggambarkan penampakan makhluk dunia lain. Istilah hantu ini pasti sudah sangat familiar. Sebuah penampakan makhluk dunia lain tersebut biasanya memiliki bentuk yang aneh atau tidak lazim, misalnya saja berwujud tanpa kepala, kepalanya besar, dan wujud tidak masuk akal lainnya. salah satu penampakan makhluk gaib yang menyeramkan bagi masyarakat Indonesia adalah munculnya hantu wedon.

Bagi sebagian masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia pasti masih asing dengan hantu wedon bukan? Nama makhluk gaib yang satu ini memang kalah populer dari nama – nama hantu lainnya. Misalnya saja nama hantu yang populer seperti pocong, kuntilanak, suster ngesot dan masih banyak lagi lainnya.

Memang nama hantu wedon kurang begitu terkenal. Hal ini dapat terjadi lantaran makhluk astral tersebut jarang digunakan dalam serial film horor. Walaupun kurang populer bukan berarti jenis penghuni dunia lain ini tidak ada. Banyak orang yang pernah menyaksikan penampakan dari makhluk tidak kasat mata bernama wedon.

Ketika menampakan diri kepada manusia, biasanya makhluk wedon berwujud putih tinggi. Pada awal kemunculan, ukuran makhluk astral ini hanya seukuran kambing atau kelinci. Akan tetapi lama – kelamaan sang wedon akan berubah menjadi tinggi besar. Karena saking tingginya wajah dari hantu ini tidak kelihatan.

Makhluk halus bernama wedon biasanya kan muncul dengan wujudnya yang tinggi besar. Bahkan secara sekilas, hantu jenis ini hanya terlihat seperti kain berwarna putih. Walaupun hanya berwujud seperti kain putih, tetapi penghuni alam ghaib ini sangat berbahaya. Hantu wedon dapat menyembur manusia dengan ludahnya. Bekas semburan tersebut akan berbekas pada kulit seperti luka bakar seperti terkena air yang mendidih.

Tempat Favorit Penampakan Hantu Wedon

Seperti manusia, ternyata sosok makhluk halus bernama hantu memiliki tempat favorit untuk menampakkan diri pada manusia. Mereka memiliki tempat atau lokasi strategis untuk menunjukkan wujud aslinya. hal ini berlaku juga bagi makhluk astral bernama wedon. Penghuni dunia lain jenis ini memiliki beberapa lokasi favorit guna mengganggu manusia. Berikut ini tempat penampakan hantu wedon yang perlu diketahui.

  1. Rumpun bambu

Rumpun bambu merupakan tempat favorit untuk hantu wedon, kebanyakan makhluk halus jenis ini akan menampakkan wujudnya dirimbunnya pohon bambu. Biasanya sosok tidak kasat mata tersebut akan menampakkan tubuhnya yang tinggi besar, sehingga membuat takut orang yang melihatnya.

  1. Ladang pisang

Rimbunnya pohon pisang menjadi lokasi penampakan hantu wedan. Di sela – sela tumbuhan berbuah manis ini, biasanya sang sosok penghuni alam gaib jenis ini akan menampakkan wujudnya yang seperti kain berwarna putih.

  1. Makam

Tempat untuk mengubur orang meninggal atau dikenal dengan makam termasuk lokasi favorit untuk sang makhluk ghaib berwarna putih ini. Sang makhluk astral akan menunjukkan wujudnya diantara gundukan atau nisan makam. Dapat dipastikan, orang yang melihatnya akan ketakutan.

  1. Pohon beringin

Tempat yang sering untuk penampakan hantu wedon yang terakhir yakni pohon beringi. Bagi sebagian masyarakat, tumbuhan jenis ini dianggap angker. anggapan ini memang ada betulnya juga. Hal ini dikarenakan hantu wedon sering muncul di tempat tersebut. Ia akan menampakkan wujud aslinya guna menakut – nakut manusia yang melintas di sekitar pohon beringin tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *