Penampakan Hantu Menyeramkan Di Universitas Gajah Mada

Universitas Gajah Mada merupakan salah satu universitas terbaik di Yogyakarta dan universitas tertua yang ada di Kota Pelajar. Berada di tanah warisan kraton, UGM berdiri megah dengan luas wilayah yang teramat besar. Selain itu, bangunannya pun tampak mentereng dengan detail yang klasik. Namun, universitas ini ternyata tidak terlepas dari penampakan hantu menyeramkan yang mengganggu mahasiswa di sana. Ada beberapa penampakan hantu yang menjadi cerita seram hingga kini.

Rohanna, Gadis Berkerudung

Salah satu kasus penampakan yang menghebohkan di UGM adalah Rohanna. Ia adalah gadis berkerudung yang menunggu jembatan antara fakultas kedokteran hewan dan fakultas pertanian. Rohanna diyakini sebagai salah satu mahasiswi UGM di tahun-tahun silam yang tewas mengenaskan di jembatan tersebut. Cerita ini sudah turun menurun dan dipercaya di kalangan mahasiswa UGM hingga kini yang menambah kesan horror pada jembatan tersebut.

Penunggu Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas ekonomi dan bisnis menjadi salah satu fakultas paling seram di UGM. Meskipun bangunan FEB tergolong megah, namun tetap tak terhindarkan dari penampakan hantu yang menakutkan. Salah satu kabar misteri yang hingga kini masih sering diceritakan oleh mahasiswa FEB adalah penampakan perempuan yang disebut sebagai mbak Yayuk dimana pernah terekam CCTV.

Menurut cerita yang beredar, ia merupakan mahasiswa UGM abadi dimana skripsinya sering ditolak oleh dosen pembimbing. Karena kekecewaannya, ia kemudian putus asa dan memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari gedung. Arwah mbak Yayuk penasaran dan sering menampakkan diri terutama ketika keadaan sepi.

Penampakan di Asrama Bulaksumur

UGM menyediakan asrama bagi mahasiswa dari luar daerah. Salah satu asrama yang disediakan adalah Asrama Bulaksumur yang bisa menampung hingga ribuan mahasiswa. Namun, asrama ini juga tak terlepas dari adanya penampakan hantu menyeramkan yang terkadang menakuti mahasiswa yang tinggal di sana. Sosok misterius ini kerap kali muncul ketika dini hari dan menggoda mahasiswa yang belum terlelap.

Pria Belanda di Gedung Rektorat

Gedung-gedung UGM memang tidak semuanya baru. Ada beberapa gedung yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Oleh karena itu, ada beberapa gedung yang sudah tampak tua dan klasik, salah satunya adalah gedung bagian rektor.

Ada banyak cerita misteri di gedung ini dimana banyak kisah menjelaskan tentang pria Belanda yang mondar-mandir di sekitar gedung. Pria Belanda ini diketahui bernama Menir Joseph. Meskipun penampakan hantu ini tidak menyerang mahasiswa, namun kehadirannya di malam hari tentu saja tetap menakutkan.

Kelompok Belajar di Bekas Perpustakaan Pusat

Salah satu cerita seram dan mitos yang juga berkembang di kawasan UGM adalah cerita mengenai adanya kelompok belajar yang ada di gedung bekas perpustakaan pusat. Gedung lama ini masih aktif dipakai meskipun sudah ada gedung perpustakaan yang baru. Hal mistis terjadi ketika di dalam gedung tersebut tampak seperti masih adanya kelompok belajar yang berdiskusi di malam hari meskipun gedung sudah tutup dari jam 4 sore.

Beberapa cerita terkait penampakan hantu menyeramkan yang terjadi di UGM tersebut menambah daftar panjang adanya penampakan dan kejadian mistis di kawasan kampus. UGM yang memang merupakan kampus tertua menyimpan segudang misteri yang terkadang tidak pernah kita sadari. Namun, perlu diyakini bahwa makhluk astral tersebut nyata adanya meskipun kita tidak bisa melihatnya. Oleh karena itu, bersikap saling menghormati dengan tidak mengganggu adalah sikap yang tepat guna dilakukan.

Leave a Reply