Pantai Suluban! Destinasi Wisata Pantai Memukau di Bali

Berbicara tentang Pulau Bali, tentunya pulau yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga anda bukan? Karena seperti yang kita tahu Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling mahsyur dari Indonesia, hal ini disebabkan karena Bali menyuguhkan berbagai macam objek wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu objek wisata yang menjadi favorit bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara adalah pantai. Nah pada artikel kali ini akan dibahas mengenai salah satu destinasi wisata pantai di Bali yang memiliki panorama tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya.

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya seperti halnya Pantai Kuta, Pantai Sanur dan Pantai Pandhawa yang gaungnya sudah menggema ke seluruh pelosok, Pantai Suluban ini masih tergolong pantai yang tidak banyak diketahui oleh wisatawan. Padahal bila di tengok lebih dalam lagi pemandangan dari Pantai Suluban ini tidak kalah menawannya dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali. Tetapi justru hal ini dapat menjadi nilai plus bagi Pantai Suluban sebab disini anda bisa sedikit bersantai karena pengunjung pantai ini tidak seramai seperti pantai-pantai yang memang sudah terkenal di atas.

Pantai Suluban : Destinasi Wisata Pantai Ikonik di Uluwatu

Pantai Suluban ini terletak di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan yang kurang lebih berjarak 30 km dari pusat kota Denpasar ini memang menjadi destinasi wisata ikonik di Uluwatu. Selain tempatnya yang belum ramai dikunjungi orang Pantai Suluban ini juga menawarkan keindahan yang tidak kalah mempesona bila dibandingkan dengan destinasi wisata pantai lainnya. Malahan dapat dikatakan bila Pantai Suluban memiliki panorama yang berbeda dan unik sebab pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang besar atau tebing. Sehingga untuk mencapai pantai ini harus blusukan melalui celah-celah di bawah batu, hal ini jugalah yang menyebabkan pantai ini disebut sebagai Pantai Suluban. Yang mana berasal dari istilah ‘mesulub’ dari bahasa Bali yang berarti ‘lewat di bawah sesuatu’.

Selain dikenal sebagai Pantai Suluban, pantai ini juga memiliki nama lain yang terkenal yaitu Blue Point Beach. Disebut demikian sebab tepat di atas tebing terdapat sebuah hotel bernama Blue Point, sehingga kebanyakan turis asing menyebut pantai ini sebagai Blue Point Beach untuk memudahkan pelafalannya. Untuk sampai pada bibir pantai ini, anda harus berjalan kurang lebih 200 meter dengan menuruni tangga yang tersedia diantara lorong diantara tebing. Tangga-tangga tersebut tidaklah luas sehingga anda perlu berhati-hati ketika menuruninya, terlebih ketika anda membawa anak-anak anda harus ekstra hati-hati sebab tempat ini begitu rawan.

Pemandangan Nan Epik Pantai Suluban

Di pantai ini anda dapat menikmati pemandangan yang begitu epik melalui celah-celah tebing, apalagi pemandangan akan lebih indah lagi bila anda bisa bertepatan dengan saat sunrise ataupun sunset. Sebab adanya semburat jingga yang akan menimbulkan efek-efek tertentu akan semakin menambah keindahan yang anda dapatkan. Ketika anda mendapat momen yang tepat maka anda dapat melihat hamparan langit kejinggaan dipadukan dengan birunya langit dan air laut dengan tambahan suara deburan ombak yang sudah pasti akan memanjakan mata anda. Keindahan wisata pantai Uluwatu ini memang tidak dapat terelakkan lagi, sebab anda tidak akan mendapatkan pemandangan yang serupa di tempat lainnya.

Simak juga : 20 Wisata Bali Paling Hits Dan Viral Tahun Ini

Selain itu bagi anda penggila olahraga selancar atau surfing pantai ini merupakan tempat yang pas dan cocok untuk anda, sebab di pantai ini memiliki gelombang ombak yang cukup besar untuk surfing. Untuk itu anda bisa menikmati keindahan panorama Pantai Suluban sambil melakukan hobi surfing. Jadi tunggu apalagi, jangan lewatkan kesempatan untuk dapat singgah dan menikmati pemandangan indah di destinasi wisata pantai Uluwatu ini.

Leave a Reply