Ingin Berlibur? Coba deh Kunjungi Pantai Sendang Biru

Bejibun pekerjaan yang biasa kita kerjakan membuat kita penat dan bosan. Beberapa hal yang sudah menyita waktu kita membuat kita menginginkan liburan yang bisa menjadikan kita lebih fresh. Tidak hanya itu saja, pastinya untuk meluangkan waktu liburan yang berharga kita harus mencari tempat wisata yang indah sehingga kita tidak rugi saat melakukan perjalanan kesana Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan kepada kalian yang ingin berlibur maka kota Malang menjadi tempat yang sangat istimewa. Salah satu tempat berlibur di Malang yaitu pantai sendang biru.

Keindahan pantai sendang biru

Sebelum kita berkunjung ke tempat wisata di daerah Malang yaitu sendang biru, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja keindahan yang bisa kalian temukan di pantai sendang di Malang yang satu ini. Keindahan yang tiada tara yang banyak ditemukan di negara Indonesia memang menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Tak ketinggalan dengan pantai indah sendang biru ini memang memiliki keindahan yang luar biasa bagi yang mengunjunginya. Bagi beberapa masyarakat sekitar memang sangat menjaga lingkungan pantai ini sehingga banyak orang sangat antusias untuk menilik dan juga mengunjungi bersama keluarga mereka untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Nama pantai sendang biru ini diambil dari bahasa jawa yang artinya sumber air yang berwarna biru. Warna biru pada airnya ini memang alami dan sangat jenis. Bahkan kita bisa melihat bagian dasar pantai dengan sangat jelas menggunakan mata telanjang. Sumber air yang berwarna biru ini pun bisa digunakan untuk mandi. Banyak pengunjung yang menikmati liburan mereka dengan mandi air pantai ini. Air pantai ini memang sangat dijaga warga sekitar sehingga bisa digunakan untuk mandi bersama keluarga dan orang terkasih.

Lokasi Pantai Sendang Biru

Lokasi dari pantai ini berada di Sumber Agung, kecamatan Sumbermanjing, Malang. Tempat dari pantai ini berada di sebrang Pulau Sempu yang sudah populer terlebih dahulu di Malang. Untuk menikmati keindahan alam dari pantai sendang ini tidaklah sulit karena memang pantai ini menjadi pintu masuk untuk menuju ke Pulau Sempu. Sembari menikmati keindahan Malang untuk menuju ke Pulau Sempu, kalian bisa menikmati atau mampir ke pantai yang satu ini karena kalian akan melewatinya.

Tidak hanya itu saja, obyek wisata sendang biru ini memang dijadikan salah satu pusat pelelangan ikan di daerah Kota Malang. Namun hal ini tak menjadikan para warga untuk mengotori pantai ini karena memang masyarakat sekitar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan mereka. Hal ini menjadikan pantai ini sangat bersih dan sangat terjaga. Pemandangan yang bisa kita nikmati di pantai ini adalah pasir putihnya yang sangat bersih dan juga airnya yang sangat biru. Belum lagi kita juga bisa menikmati berbagai macam kapal nelayan yang bersandar sebagai selingan yang cukup menarik untuk pengunjungnya.

Kapal nelayan tersebut ternyata tidak hanya digunakan pribadi oleh nelayan melainkan juga disewakan kepada para pengunjung yang menginginkan untuk berkeliling di daerah pantai. Penyewaan kapal ini tidaklah mahal karena hanya dipatok sekitar 50ribu untuk perahu dayung serta 100ribu untuk perahu motor. Berkunjung ke kota Malang memang tidak akan kehabisan tempat wisata karena memang berbagai macam tempat wisata bisa di dapatkan di kota yang berada di daerah Jawa Timur ini. Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Sendang Biru yang sedang hits akhir-akhir ini.

Leave a Reply