Oseng-Oseng Mercon Bu Narti, Kuliner Pedas Paling Enak Di Jogja

Jogja salah satu kota yang memiliki keanekaragaman kuliner yang banyak sekali. Apalagi harga kuliner di jogja sangat terjangkau. Anda bisa makan sepuasnya tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Makanan khas jogja bukan hanya gudeg saja. Tetapi ada makanan khas jogja lainnya yang wajib anda cicipi. Jika berlibur ke jogja, jangan lupa untuk menikmati oseng-oseng mercon. Kuliner jogja ini sedang popular dan diburu banyak orang. Terutama buat orang-orang yang suka makanan pedas.

Kuliner ini sudah sangat menjamur di jogja. Dimulai dari warung tenda dan semakin berdiri warung tenda lainnya. Salah satu yang paling terkenal dan terenak adalah oseng-oseng mercon bu narti. Walaupun saat ini sudah banyak warung oseng mercon di jogja, tapi bu narti menjadi andalan pecinta makanan pedas ini.

Lokasi dan Jam Buka

Oseng-oseng mercon bu narti berlokasi di Jalan KH ahmad dahlan. Lebih tepatnya berada di dekat gulai kepala ikan bang jo. Setiap harinya warung ini selalu dipenuhi oleh para pelanggan. Buka dari jam 5 sore sampai jam 11 malam. Tetapi biasanya jam 9 atau 10 malam sudah habis. Apalagi pas hari libur, akan semakin ramai oleh pelanggan setianya. Jadi anda bisa datang lebih cepat, supaya bisa menikmati semua makanan yang disediakan disini. Dari titik nol malioboro, anda bisa langsung belok kanan. Lurus sampai lewat Pku muhammadiyah. Ada pertigaan belok kanan. Nanti 100 meter ada warung gulao ikan bang jo. Diseberang warung tersebut ada warung bu narti. Bersebelahan dengan toko elektronik artha wijaya.

Keistimewaan Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Warung bu narti merupakan pelopor munculnya oseng mercon di jogja. Sejak warung bu narti dilaris manis dan dikunjungi banyak pelanggan. Semakin banyak warung yang membuka oseng mercon. Bu narti pertama kali buka pada tahun 1998. Pada waktu itu indonesia benar-benar sedang mengalami krisis moneter. Harga barang serba mahal. Untuk membantu suaminya, dia berjualan makanan pedas ini di pinggir jalan. Bahkan belum memiliki tenda yang bagus. Hanya menggunakan tikar, meja dan kursi saja. benar-benar masih sederhana.

Sampai saat ini warung makan bu narti masih berbentuk warung tenda tapi sudah lebih besar. Dinamakan oseng mercon, karena pada saat memakannya rasa pedas begitu meledak-ledak didalam mulut. Membuat anda kepedasan bahkan sampai bercucuran keringat. Nama oseng mercon sendiri, katanya diberikan oleh cak nun. Pada saat dia makan ditempat tersebut.

Daging koyoran yang dimasak dengan cabai yang banyak. menjadi makanan yang sangat pedas di jogja ini. selain menyediakan oseng mercon, disini juga menyediakan menu lainnya. ada ayam goreng, ayam bakar, lele, burung dara, bebek, puyuh, babat, rempelo ati dan masih banyak lainnya. Harganya mulai Rp 15.000 sampai Rp 25.000. sangat murah meriah.

Jadi buat anda penyuka makanan pedas, wajib mencicipi makanan khas jogja ini. Oseng-oseng mercon memang ada banyak sekali. Tapi belum lengkap rasanya, jika tidak mencicipi oseng mercon bu narti. Menikmati suasana kota jogja di malam hari sambil menikmati kuliner pedas. Membuat air mata bercucuran, keringat keluar, mulut kepedasan tetapi selalu membuat ketagihan. Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda. Selamat berburu kuliner di jogja.

Leave a Reply