Obyek Wisata Populer di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beragam jenis destinasi wisata menarik yang patut anda pertimbangkan untuk mengisi waktu liburan anda. Untuk itu bila anda berkunjung ke Jawa Timur maka anda tidak perlu risau karena disana anda tinggal memilih jenis wisata yang anda inginkan. Salah satu obyek wisata di Jawa Timur yang begitu terkenal bahkan didaulat menjadi ikon wisata Jawa Timur adalah Jatim Park. Nah bila anda penasaran ada apa saja di Jatim Park simak saja informasi berikut ini ya!

Jatim Park sendiri terdiri atas Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, selain berbeda lokasi keduanya juga dibedakan dengan wahananya. Namun kedua obyek wisata yang ada di Jatim ini memiliki konsep yang sama yaitu tempat rekreasi yang diselingi dengan edukasi ilmu pengetahuan seperti fisika, biologi, kimia, matematika dan teknologi. Nah tetapi walaupun kedua tempat wisata ini mengusung tema yang sama tetapi pada Jatim Park 1 lebih menitik beratkan pada wahana rekreasinya, sedangkan pada Jatim Park 2 lebih condong pada edukasinya sehingga berupa taman belajar. Jatim Park 1 ini terletak di Kota Batu Malang kurang lebih sekitar 20 km ke arah barat, tepatnya di Jalan Kartika Nomor 2. Sedangkan Jatim Park 2 terletak di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9.

Obyek Wisata di Jawa Timur yang Populer

Seperti yang kita ketahui bahwa Jatim Park sekarang ini telah menjadi destinasi wisata favorit di Jawa Timur, karena itu tidak mengherankan bila Jatim Park didaulat menjadi ikon wisata Jawa Timur. Lalu apa saja yang bisa kita temu di Jatim Park 1 dan Jatim Park 2? Berikut ulasannya khusus untuk anda.

  1. Jatim Park 1

Pertama kali anda menginjakkan kaki anda di Jawa Timur Park 1 atau Jatim Park 1 ini anda akan menemukan sebuah wahana belajar di bidang bioogi, fisika, kimia dan matematika. Disini anda dapat menemukan diorama makhluk hidup, berbagai jenis tumbuh-tumbuhan, peraga hukum Newton, sistem tata surya, model atom, bujur sangkar ajaib dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak cukup sampai disitu anda juga dapat menikmati setidaknya 36 wahana yang berbeda, beberapa taman edukasi, pasar wisata dan juga beberapa galeri etnik yang unik.

Enaknya lagi semua fasilitas tersebut sudah tidak dipungut biaya tambahan, tetapi bila anda masih merasa kurang dengan fasilitas di atas anda bisa menikmati fasilitas tambahan berbayar seperti contohnya trampolin, games room, flying fox dan masih banyak yang lainnya. Fasilitas tambahan tadi pun memiliki biaya yang bervariasi mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 80.000. Nah tiket dari Jatim Park sendiri tergolong terjangkau yaitu sebesar Rp. 55.000 pada hari Senin hingga Kamis dan Rp. 75.000 pada hari Jumat hingga Minggu. Harga tiket tersebut sudah termasuk semua wahana permainan kecuali fasilitas tambahan yang sudah disinggung di atas.

  1. Jawa Timur Park 2

Berbeda dengan saudaranya, obyek wisata di Jawa Timur yaitu Jatim Park 2 ini lebih menekankan pada edukasi dengan media taman bermain, jadi jangan heran bila disini anda akan disuguhkan dengan berbagai macam ilmu dan informasi di bidang biologi dan ilmu alam. Pada obyek wisata Jatim ini terdapat dua wahana edukasi yang populer yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo, keduanya sama-sama bertemakan alam namun tentunya akan memberikan anda keseruan yang berbeda. Disini setidaknya anda dapat menikmati 34 wahana yang berbeda mulai dari naik gajah hingga melihat pertunjukan singa laut. Untuk dapat menikmati wahana-wahana tersebut anda harus membayar tiket dengan harga Rp. 70.000 pada hari Senin hingga Kamis dan Rp. 100.000 pada hari Jumat hingga Minggu.

Walaupun sama-sama Jatim Park namun keduanya memiliki wahana yang berbeda, untuk itu anda dapat menyesuaikannya mana yang lebih tepat untuk anda kunjungi atau bisa juga anda mengunjungi kedua Jatim Park ini yang tentunya akan lebih mengasyikkan. Sekian informasi mengenai

Leave a Reply