Nikmati Beragam Keseruan Berwisata ke Pantai Anyer

Obyek wisata pantai selalu menawarkan pemandangan tersendiri dan jadi lokasi tepat untuk berlibur. bagi kalian yang ingin berkunjung ke kawasan Serang – Banten, jangan lupa singgah ke wisata pantai Anyer. Pengunjung yang datang kesini bukan hanya wisatawan lokal saja, juga wisatawan luar negeri. hal ini terjadi karena Anyer memiliki banyak spot menarik yang memukau dan berdaya tarik tersendiri. Bukan sekedar keindahan pantainya saja, fasilitas lengkap yang dimiliki menambah daya tarik wisatawan.

Lokasi pantai tersebut memiliki sejarah yang tak akan terlupakan. Legenda yang berkembang dulunya kawasan ini bernama Sudi Mampir (bersedia singgah). Hingga pada tahun 1883 bencana besar meletusnya Gunung Krakatau. Kuatnya letusan membuat terbentuknya selat dan muncullah pantai Anyer. Awalnya pantai Anyer sendiri dimulai saat adanya pembangunan jalan Pantura penghubung Jawa Barat – Panarukan – Jawa Timur.

Rute Perjalanan Ke Pantai Anyer

Bila kalian menggunakan perjalanan darat menggunakan bus, dapat turun terlebih dahulu ke terminal Cilegon. Rute perjalanan menuju pantai Anyer ini dilanjutkan menuju Simpang. Jika menggunakan transportasi umum dapat memilih angkot berwarna ungu. Sampai di Simpang lanjutkan menggunakan transportasi umum berwarna silver menuju Anyer dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam. Tapi bila menggunakan kereta api Ekonomi, transit terlebih dahulu di stasiun Kreceng. Dari sini dapat langsung menggunakan transportasi angkot warna silver menuju Anyer. Tapi bila menggunakan kereta api Krakatau atau Kalimaya dapat transit di stasiun Cilegon. Dari stasiun Cilegon ikuti rute seperti tadi diatas.

Keseruan Di Pantai Anyer

Obyek wisata pantai Anyer ini bukan hanya menyuguhkan panorama pantai bersama cantiknya gunung Krakatau saja, banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan disana.

  1. Snorkeling

Pantai Anyer ini sangat panjang dengan banyak pantai berbeda-beda. disana terdapat beberapa spot yang memiliki taman bawah laut menawan. terumbu karang yang unik dengan beragam ikan warna warni pasti akan siap menggoda anda untuk ber-snorkeling. Tak perlu membawa peralatan snorkeling, disana banyak penyedia jasa rental alat snorkeling.

  1. Bodysurfing

Surfing atau berselancar membutuhkan skill khusus dan latihan rutin. Untuk anda yang belum atau bahkan tidak dapat berselancar, di Anyer dapat merasakan selancar dengan mudah meskipun bukan peselancar. Melalui bodysurfing, siapapun dapat merasakan selancar menantang ombak. Tinggal menyewa papan selancar yang banyak ditemukan disana.

  1. Banana boat

Liburan bersama keluarga atau rombongan, akan sangat wajib merasakan keseruan bermain di pantai menaiki banana boat. Perahu karet berbentuk pisang ini dapat dikendarai 4 hingga 7 orang sekaligus. Nantinya banana boat akan ditarik menggunakan speed boat dengan kecepatan tinggi. merasakan kecepatan tinggi dan dibuat menikung otomatis penumpang akan berjatuhan di air yang menambah keseruan bermain. Tak perlu takut tenggelam karena sebelumnya penumpang telah dibekali pelampung.

  1. Menikmati pantai dari mercusuar

Ingin sedikit menenangkan pikiran atau tengah mencari suasana tenang. Menikmati keindahan lokasi wisata terpopuler di Banten dari ketinggian akan menambah pesona Anyer. Melihat luasnya pantai dan deburan ombak dari mercusuar akan membuat foto yang mempesona pula. Tapi butuh perjuangan menaiki mercusuar setinggi 75 meter dengan 16 lantai tersebut. namun kelelahan akan terbayar lunas dengan pemandangan menakjubkan dari atas mercusuar.

Wisata pantai Anyer ternyata sangat mempesona dengan beragam keseruan didalamnya. Bukan sekedar dipergunakan untuk lokasi liburan saja, sangat cocok pula dipergunakan untuk lokasi menyendiri. Terdapat banyak penginapan disekitar pantai bagi wisatawan dari luar daerah.

Leave a Reply