Misteri Nyata Munculnya Hantu Ular Naga Di Sungai Progo

Kisah penampakan makhluk halus atau biasa disebut dengan istilah cerita misteri memang tiada habisnya. Hampir setiap daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki cerita menyeramkan ini. Tiap – tiap daerah di nusantara ini menyajikan cerita tentang makhluk halus yang membuat bulu kuduk merinding. Dari kisah – kisah mistis tadi ada cerita terbukti kebenaran dan ada yang belum tentu benar. Terkadang sebuah cerita misteri nyata pada suatu daerah akan lebih menarik perhatian. Hal ini dapat terjadi lantaran kisah makhluk halus nyata mampu memberikan kesan seram tersendiri bagi para pendengar. Oleh karena itulah, maka banyak penggemar cerita hantu yang menyukai kisah nyata dari pada karangan. Salah satu kisah nyata yang ada di wilayah nusantara yakni penampakan ular naga di Sungai Progo.

Penampakan Hantu Ular Naga Di Sungai Progo

Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah pasti sudah tidak asing lagi dengan Sungai Progo bukan? Sungai Progo merupakan salah satu nama aliran air yang terkenal di kawasan Pulau Jawa bagian tengah. Daerah aliran Sungai Progo ini bermula dari Gunung Merapi Jawa dan berakhir di Samudra Hindia atau pantai laut selatan Pulau Jawa. Panjangnya jalur aliran dari Sungai Progo menyebabkan terdapat begitu banyak kisah misteri di dalamnya.

Salah satu cerita misteri nyata yang ada di Sungai yakni tentang hantu ular naga raksasa. Kisah misteri hantu ular naga memang sangat familiar bagi masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai yang berasal dari puncak Gunung Merapi ini. Bahkan diantara penduduk yang tinggal di sekitaran sungai tersebut membenarkan tentang adanya ular naga berukuran besar.

Kisah mengenai ular besar atau biasanya dikenal dengan nama naga di aliran Sungai Progo tentu saja sangat menghebohkan. Banyak orang yang bertanya – Tanya akan keberadaan makhluk tersebut. Akan tetapi sampai saat ini belum ada yang mengetahui tentang keberadaan sarang tempat makhluk raksasa ini berada.

Cerita mengenai ular naga raksasa bermula pada saat lahir dingin merapi setelah erupsi tahun 2010. Kejadian tenang munculnya ular berukuran besar ini dilihat oleh sebagian orang yang sedang beraktifitas di sekitar sungai. Pada saat ini, sedang terjadi hujan. Akan tetapi hujan tersebut tidak terlalu deras. Pada waktu orang – orang sedang beristirahat sambil menunggu hujan reda, tiba – tiba mereka melihat makhluk yang menyeramkan.

Sosok makhluk yang muncul di aliran Sungai Progo yakni seekor ular. Makhluk itu tidak seperti ular pada umumnya. Ukuran tubuhnya sangatlah panjang. Selain panjang, diameter dari tubuh makhluk menyeramkan ini tidaklah lazim. Saat penampakan, kepala dari sang ular naga raksasa ini mendongak ke atas. Ia berjalan mengikuti aliran Sungai Progo menuju laut selatan Pulau Jawa.

Penampakan ular aneh atau bisa disebut dengan makhluk astral tentu saja membuat merinding orang yang melihatnya. Orang yang melihat kejadian ini langsung pergi meninggal Sungai Progo. Mereka merasa ngeri dengan wujud dari ular naga raksasa tadi.

Setelah kejadian itu, banyak orang yang penasaran dengan wujud ular naga raksasa itu. Akan tetapi saat ini, sang makhluk menyeramkan belum menampakkan diri kembali dihadapan umat manusia. Bagi orang yang menyaksikan sendiri wujud dari sang naga pasti merasa ketakutan. Bahkan mereka berharap untuk tidak melihatnya kembali.

Demikianlah kisah atau cerita misteri nyata tentang penampakan ular naga raksasa di Sungai Progo. dengan adanya cerita ini, maka diharapkan kita sebagai manusia selalu mengingatkan Sang Pencipta dimana pun berada.

Leave a Reply