Misteri Dunia Gaib Hantu Jurig Jarian di Tanah Sunda

Pastinya, sobat hantupedia kerap mendengar nama hantu, seperti Genderuwo, Kuntilanak, Pocong, dll. Tapi, pernahkah sobat mendengar nama hantu Jurig Jarian? Jika sobat adalah orang Sunda, tentu saja sobat akan langsung tahu dengan hantu satu ini. Tapi, lain ceritanya bila anda bukan orang Sunda karena hantu ini hanya dikenal di tanah Sunda. Jurig Jarian adalah misteri dunia gaib yang bisa anda percaya atau tidak. Keberadaannya masih disangsikan, tapi cukup dipercaya oleh kebanyakan orang Sunda. Mari kita bahas lebih lanjut.

Perwujudan Hantu Jurig Jarian di Sunda

Dalam bahasa Sunda, jurig berarti hantu, sedangkan jarian berarti sampah. Dengan kata lain, jurig jarian adalah hantu yang menghuni tempat pembuangan sampah. Di wilayah Sunda, hantu ini dikenal sebagai hantu yang menyebarkan penyakit. Tentu saja, hal ini erat kaitannya dengan huniannya yang kotor, yaitu tempat sampah. Bagaimana dengan wujudnya? Sebenarnya, belum ada kejelasan mengenai perwujudan hantu yang menjadi misteri dunia mistis bahkan hingga saat ini.

Berdasarkan isu yang beredar, hantu jurig jarian berwujud anak kecil berkepala botak seperti Tuyul. Tapi, ada isu lain yang mengatakan bahwa hantu ini berwujud perempuan menyeramkan, yang mungkin saja seperti Kuntilanak. Singkat cerita, hantu ini jarang menampakkan wujudnya di depan manusia. Karena itulah, hantu ini masih menjadi misteri di tanah Sunda. Meski menjadi misteri Jurig Jarian, masyarakat percaya bahwa hantu ini akan menampakkan diri di sore hari menjelang maghrib.

Oleh karena itu, banyak orang Sunda yang menghindari tempat sampah ketika sore hari datang. Konon, yang menjadi korban pilihan hantu ini adalah anak-anak dan wanita hamil. Pada anak-anak, hantu ini akan menjangkitkan penyakit. Sedangkan pada wanita hamil, hantu ini akan merasukinya dan meminta hal yang aneh-aneh. Misteri dunia gaib ini menarik untuk dikuak, karena keberadaannya yang masih tidak jelas. Apakah sobat hantupedia berani membuktikannya sendiri?

Mengatasi Masalah Gangguan Jurig Jarian

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, hantu ini suka menjadikan anak-anak dan wanita hamil sebagai korbannya. Jika secara tidak sengaja sobat mendapati gejala-gejala gangguan Jurig Jarian pada keluarga atau kenalan sobat, ada beberapa hal yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi masalahnya meskipun keberadaan hantu ini masih menjadi topic misteri dunia gaib. Untuk anak-anak, gejala gangguan akan berupa demam, meriang, bentol-bentol, atau gatal luar biasa rasanya.

Jika obat tidak manjur, sobat bisa mencoba membacakan Ayat Kursi atau Surah Yaasin. Kemudian, berikan segelas air putih yang sudah dicampur dengan air garam. Cara ini dipercaya akan mengatasi gangguan hantu secara berangsur-angsur. Misteri makhluk gaib dan gangguannya tidak perlu ditakuti karena Yang Maha Kuasa selalu dapat menjadi tempat kita semua meminta pertolongan. Lalu bagaimana jika gangguan hantu ini terjadi pada wanita hamil? Apa yang harus kita lakukan?

   Baca juga : Cerita Mistis di Balik Makam Lastri di Pati

Sobat tidak perlu panik. Gejala wanita hamil yang dirasuki hantu Jurig Jarian biasana akan meminta kopi pahit atau air kelapa muda. Bila ini apa yang menjadi kasus sobat, jangan beranggapan bahwa memenuhi semua permintaan roh yang merasuki akan menyelesaikan masalah. Pasalnya, roh ini tidak selalu langsung pergi begitu saja. Untuk itulah, ritual pengusiran roh perlu dilakukan demi keselamatan ibu dan jabang bayinya. Misteri dunia gaib sungguh topik yang tidak ada habisnya bahkan di berbagai belahan dunia kita ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.