Misteri Danau Kastoba Di Pulau Bawean Jawa Timur

Danau Kastoba adalah salah satu tempat wisata yang menyimpan banyak keindahan di Pulau Bawean. Danau ini menawarkan suasana yang sejuk, hijau dan menyegarkan. Di danau Kastoba, ada pohon raksasa yang umurnya sudah ratusan tahun. di balik keindahan Danau Kastoba, ada legenda dan cerita misteri yang nyata di dalamnya. Artikel ini akan membahas cerita misteri nyata di Danau Kastoba, Jawa Timur.

Cerita Misteri Nyata di Danau Kastoba

Cerita misteri nyata di Danau Kastoba adalah cerita yang dialami oleh masyarakat di sekitar danau Kastoba. Simak ulasannya berikut ini.

Penduduk setempat menceritakan bahwa pada tahun 2015, ada orang dari Bandung tenggelam di danau Kastoba. Ada beberapa orang yang berrenang di Danau Kastoba. Salah seorang diantara mereka berenang tiba-tiba tenggelam kemudian meninggal. Teman dari korban yang meninggal menceritakan bahwa mereka sedang berenang di pinggir danau, kemudian secara tidak sadar mereka ada di tengah danau. Saat mereka ingin kembali ke pinggir, tubuh mereka rasanya berat sekali. Mereka akhirnya tenggelam, beberapa dari mereka mampu menyelamatkan diri. Sayangnya, salah seorang diantara mereka tidak mampu menyelamatkan diri dan tenggelam. Lebih aneh lagi, saat petugas keamanan berusaha mencari jenazah pemuda yang meninggal karena tenggelam di danau, petugas keamanan tidak menemukan jasadnya sama sekali, jasad pemuda yang meninggal malah ditemukan di laut. Kejadian ini tidak berlangsung sekali, tapi dua kali di waktu yang berbeda. Jenazah kedua juga tidak ditemukan di danau, tapi di Sungai. Beberapa orang yang berwisata di Danau Kastoba mengatakan bahwa mereka sempat merasakan hawa hawa yang kurang enak dan membuat bulu kuduk mereka berdiri.

Kejadian mistis yang dialami oleh beberapa orang yang berwisata di Danau Kastoba tak lepas dari legenda asal muasal terbentuknya danau Kastoba. Masyarakat sekitar danau Kastoba percaya bahwa raja jin yang dulu mencabut pohon kastoba masih bersemayam di danau ini. Ada banyak kejadian aneh selain dua orang yang tenggelam dan meninggal, kemudian jasadnya tidak ditemukan di danau tetapi di laut atau di sungai. Ada seseorang yang pernah mengambil batu dan ikan di danau, kemudian ikan dan batu tersebut dibawa pulang ke rumah. Setelah sampai di rumah, orang itu mengalami sakit yang tak kunjung sembuh. Kemudian orang itu bermimpi bahwa ia bisa sembuh bila ia mengembalikan ikan dan batu yang ia bawa ke rumah kembali ke danau Kastoba. Akhirnya orang itu mengembalikan ikan dan batu yang ia bawa ke rumah kembali ke danau kastoba dan orang itu pun sembuh kembali. Ada juga cerita bahwa perempuan yang sedang datang bulan dilarang pergi dan mengunjungi danau Kastoba, karena bila ada perempuan yang sedang datang bulan datang dan mengunjungi danau Kastoba, maka air danau Kastoba akan berubah warna menjadi merah darah.

Danau Kastoba menyimpan banyak cerita misteri nyata di dalamnya. Pusaran air di tengah danau dipercaya bisa menarik orang yang berenang di sekitar danau dan menenggelamkannya. Tak hanya itu saja, ada ular naga yang bisa menghanyutkan diri di danau saat air sungai meluap. Terjadinya longsor pada tahun 2008 di Candi juga dikaitkan dengan ulah “penghuni” danau Kastoba yang marah dan akhirnya menyebabkan longsor di daerah Candi.

Demikianlah artikel mengenai cerita misteri nyata di Danau Kastoba. Berhati-hatilah dan jangan lupa berdoa saat berwisata dan berenang di Danau Kastoba.

 

Leave a Reply