Merinding, Ini Dia Kisah Misteri Tentang Tanda-Tanda Akan Ada Orang Yang Meninggal

Kematian adalah hal yang pasti dialami oleh makhluk hidup termasuk manusia. Hanya saja manusia tidak pernah mengetahui kapan kematian akan datang menghampiri. Hal yang harus dilakukan oleh manusia adalah berusaha untuk selalu taat kepada tuhan dan mempersiapkan diri apabila sewaktu-waktu ajal memanggil. Kehidupan yang sementara ini memang terkadang terasa unik sekaligus aneh. Ketika ada seseorang yang akan meninggal, biasanya akan ada banyak tanda-tanda yang bisa dilihat oleh seseorang. Orang dahulu sangat kritis dengan suatu hal sehingga mampu membaca isyarat alam jika ternyata memang akan ada orang dekat yang akan meninggal. Berikut ini beberapa hal yang menjadi isyarat akan adanya orang meninggal antara lain:

  1. Mimpi

Gejala pertama yang banyak menjadi tanda jika ada orang yang akan meninggal adalah mimpi. Mimpi ternyata bisa ditafsirkan beragam karena bisa juga datang dari tuhan sebagai sebuah pesan. Ketika ada sodara atau keluarga yang akan meninggal, biasanya seseorang akan mengalami mimpi seperti gigi yang tanggal atau bahkan adanya pisang yang diantar dengan menggunakan kain kafan. Selain pisang, mimpi buah nangka yang dibungkus dengan kain kafan juga merupakan tanda jika akan ada orang yang meninggal. Meskipun mimpi tidak selalu benar namun bagi banyak orang, mimpi memang bisa memberikan pesan yang cukup kuat.

  1. Tubuh yang terasa sakit semua

Para penggali kubur atau orang yang terbiasa menggali kubur biasanya akan memiliki firasat yang lebih kuat dibandingkan dengan orang-orang yang tidak melakukan pekerjaan tersebut. Suatu hari ada tukang gali kubur yang mengaku selalu merasa sakit dibagian pundak seperti ditekan sangat kuat. Setelah tubuh terasa sangat sakit meskipun tidak melakukan aktifitas berat, nantinya akan melakukan pekerjaan menggalikan liang lahat untuk orang yang meninggal. Anehnya, setelah selesai menguburkan mayat, tubuh akan kembali nyaman.

  1. Nasi yang tiba-tiba basi

Tanda selanjutnya yang juga merupakan tanda akan ada orang yang sakit atau meninggal adalah nasi yang tiba-tiba menjadi basi. Nasi basi memang hal alami namun jika nasi tiba-tiba basi dan terlihat tidak wajar, ini bisa menandakan jika ada keluarga yang sedang sakit keras. Tidak semua orang bisa membaca dan mengalami tanda ini. Namun orang dahulu dan yang masih mengikuti tradisi bisa merasakan hal tersebut.

  1. Keranda dikuburan yang terbang atau bergoncang

Jika keranda yang ada di kuburan bergoyang-goyang biasanya juga menjadi tanda jika akan ada orang yang digotong dengan menggunakan keranda tersebut. Kejadian seperti ini telah banyak dilihat oleh banyak orang, di malam hari, keranda seperti bergerak sendiri dan tergoncang-goncang sehingga terdengar oleh orang yang lewat didekatnya, selang beberapa hari akan terdengar berita jika ada orang yang meninggal dunia.

  1. Cangkul yang biasa digunakan menggali kubur yang bergerak

Selain keranda ternyata cangkul yang biasa digunakan untuk menggali kubur juga bisa bergerak sendiri seperti ada yang menggerakkanya. Pernah ada tukang gali kubur yang menceritakan pengalamannya jika setiap akan memakamkan orang, cangkul yang disimpan didalam gudang akan bergerak-gerak sendiri dengan kencang.

  1. Suara burung gagak atau gedasih yang sangat ramai

Anda juga tentu pernah mengalami tanda yang satu ini yakni suara burung yang seram. Suara burung gagak terdengar sangat seram di malam hari. Jika bunyi burung gagak seperti suara zet dan terjadi teriakan satu kali saja maka hal ini bisa menjadi tanda jika akan ada jiwa yang dicabut oleh malaikat. Burung gedasih juga begitu, jika suara burung gedasih sangat ramai di suatu kebun maka ini menandakan akan ada banyak orang yang meninggal.

Leave a Reply