Menyeramkan, Kisah Pocong Pembonceng Menjaili Warga

Hantu memang sering kali menyebabkan seseorang merasa ketakutan ketika menemukannya. Hantu sangat menyeramkan dikarenakan rupanya yang seram dan penampilannya akan membuat siapapun yang melihatnya merinding. Salah satu jenis hantu yang sangat menyeramkan dan sangat khas adalah hantu pocong. Hantu yang satu ini sering menampakkan diri apalagi di tempat-tempat yang memang terkenal angker. Hantu pocong biasanya gentayangan karena lupa dilepas kain kafannya atau bahkan karena memang hantu tersebut adalah jelmaan jin jahil.

Kisah yang satu ini adalah tentang hantu pocong yang jahil dan sering menjaili pemuda. Suatu hari ada seorang pemuda di desa banjaroyo yakni salah satu desa di kabupaten kulon progo yogyakarta. Hantu pocong ini mengganggu pemuda yang sering keluyuran malam hari. Suatu hari ada seorang pemuda yang senang main dengan temannya entah bermain judi, bakar ayam, berburu hewan di kebun atau kegiatan lainnya. Karena sering sekali pulang malam maka kejadian menyeramkan bisa saja terjadi apalagi desa tersebut dikenal angker.

Salah satu lokasi penampakan hantu pocong yang sangat seram adalah dipertigaan yang disana terdapat satu pohon beringin yang cukup besar. Pohon beringin tersebut menjadi tempat tinggal bagi beragam makhluk dan salah satunya hantu pocong. Suatu ketika setelah pulang dari bermain di rumah teman, pemuda tersebut pulang kerumah sendirian dengan menggunakan motor. Ketika sampai di pohon beringin tiba-tiba tubuh menjadi dingin dan terasa merinding. Ternyata saat melihat dengan menggunakan spion ada sosok pocong yang membonceng di jog belakang.

Betapa kaget dan ketakutan dia ketika melihat sosok tersebut tepat berada di belakangnya. Karena merasa sangat ketakutan, dia akhirnya memutuskan untuk membaca doa hingga terlihat sosok pocong itu telah menghilang. Akhirnya dia bisa melanjutkan perjalanan dengan tenang hingga sampai di rumah. Setelah selesai memasukkan motor, pemdua tersebut ingin mandi krena tubuhnya terasa gatal setelah berburu dengan temannya. Saat mandi ternyata kejadian menyeramkan terjadi kembali. Rupanya si hantu pocong masih mengikutinya sampai kerumah.

Disaat sedang asik menyabun, ternyata ada sosok putih yang berada dekat lubang angin dan terlihat jelas jika itu adalah kain putih yang terikat. Setelah selesai mandi dia langsung bergegas ke tempat tidur dan berselimut karena merasa begitu ketakutan. Setelah pagi tiba, dia melihat kembali angin angin di kamar mandi dan ternyata kain putih yang terikat seperti ikatan pocong tidak ada. Hal ini menunjukkan jika pocong tersebut memang mengikutinya sampai ke rumah.

Setelah kejadian tersebut, pemuda itu menceritakan kepada keluarga dan temannya mengenai apa yang telah dialaminya semalam. Keluarganya hanya bisa menertawainya dna menyalahkan pemuda karena sering pulang larut malam jika pulang dari rumah temannya. Setelah kejadian ini, dia tidak lagi berani pulang terlalu malam dan lebih memilih jalan lain yang kiranya lebih ramai dilalui orang. Kisah hantu pocong ini bukan hanya menimpa satu orang pemuda saja melainkan ada kisah dari pemuda lain yang juga melihat penampakan pocong yang sedang duduk di antara pohon kakao dan terlihat seperti orang yang merenung. Kejadian ini menjadikan pertigaan tersebut menjadi salah satu tempat yang dikenal angker. Dahulu jalan tersebut masih sangat rusak sehingga cukup terjal jika dilalui oleh kendaraan bermotor. Jika seseorang melihat penampakan hantu pocong disana maka terpaksa harus merasakan sensasi goncangan berkendara karena jalannya sangat terjal. Saat ini jalan tersebut sudah diperbaiki sehingga orang-orang dapat memacu kendaraannya dengan cepat apabila merasa takut berlama-lama berada di sekitar wilayah tersebut.

Leave a Reply