Menjelajah Dunia di Museum Angkut Batu Malang

Kota batu malang termasuk tujuan wisata yang popular di indonesia. Sudah banyak tempat wisata baru yang bermunculan. Dengan suasana yang sejuk dingin, membuat orang-orang semakin betah untuk berliburan di kota batu malang. Ada wisata alam, wisata sejarah, edukasi dan lainnya. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah museum angkut. Pertama kali dibuka tahun 2014. Sampai saat ini sudah banyak pengunjung yang kesini. Dari anak kecil sampai orang dewasa. Jika anda berlibur ke kota malang, wajib untuk wisata museum angkut.

Lokasi Dan Rute Ke Museum Angkut

Museum angkut lokasinya ada di jalan terusan sultan agung atas no 2 kota wisata batu malang. Lokasinya masih satu area dengan jatim park 1 dan jatim park 2. Jadi anda bisa sekalian menyelusuri dua tempat wisata tersebut. Rute menuju museum angkut sangat mudah. Anda bisa memakai mobil pribadi atau sewa angkot malang. Sehingga bisa menjelajah kota malang dengan lebih mudah. Kalau naik angkutan umum dari kota malang. Langsung menuju ke terminal landung sari, nanti ganti bus jurusan jombang dan turun di museum angkut. Jadi anda tak perlu takut tersesat, karena ada banyak sekali angkutan yang bisa digunakan.

Menjelajah Wisata Museum Angkut Malang

Wisata museum angkut, akan membuat anda merasa menjelajah dunia dengan waktu yang singkat.disini anda akan melihat berbagai macam transportasi dari seluruh dunia. Dari transportasi tradisional sampai modern. Jadi seperti sebuah pameran mobil. Bagi pecinta mobil, tempat ini akan menjadi surga bagi mereka. Buat anda yang suka foto-foto, banyak spot menarik untuk berfoto. Luas keseluruhan bangunan sekitar 3,7 hektar. Dibagi menjadi zona-zona tertentu, yang akan membuat anda semakin nyaman untuk wisata.

Zona di museum angkut antara lain ada zona hall utama, zona edukasi, zona gangster town & broadway street, zona eropa, zona pasar apung dan lainnya. Disini anda bisa berfoto dengan berbagai macam mobil dan motor dari seluruh dunia. Bahkan ada mobil antik yang sudah tidak diproduksi lagi. Tak hanya mobil yang modern. Tapi anda bisa melihat sejarah transportasi di indonesia, sejak zaman hindia belanda. Setiap zonanya akan disesuaikan dengan keadaan disana. Misal untuk zona eropa. Ada bagian negara jerman, prancis, london dan italy. Bahkan bangunannya dibuat seperti bangunan di tempat aslinya. Jadi akan membuat anda merasa berkeliling dunia.

Jika ingin menikmati kuliner khas malang, naiklah perahu di pasar apung. Anda akan berkeliling dan membeli berbagai makanan dari atas perahu. Selain itu bisa masuk ke museum topeng, yang memiliki koleksi topeng banyak sekali. Jika mengunjungi wisata apung,. Jangan lupa untuk menyiapkan kaki anda. Karena anda harus berjalan cukup lama. Tapi semua rasa lelah, akan hilang dengan melihat keindahan di museum angkut.

Harga Tiket Dan Jam Operasional

Museum angkut buka setiap hari, dari ham 11 pagi sampai 8 malam. Harga tiket masuknya sekitar 70 ribu. Jika akhir pekan dan musim liburan. Tiketnya sekitar Rp 80.000 per orang. Untuk anak kecil yang tingginya kurang dari 85 cm, tidak perlu membayar tiket sama sekali. Kalau anda membawa kamera, harus membayar biaya tambahan sekitar Rp 30.000.

Dengan biaya yang murah, anda bisa menjelajah dunia dan melihat berbagai motor antik. Jangan lupa untuk memburu banyak foto disini, karena setiap sudutnya cocok untuk berfoto. Kalau ke malang jangan lupa untuk wisata museum angkut. Selamat liburan.

Leave a Reply