Mengulik Kisah Misteri Di Tempat Bersejarah Lubang Buaya

Tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia telah secara resmi mengumumkan kemerdekaannya. Namun “kemerdekaan” yang tercapai saat itu belum seluruhnya dapat diartikan sebagai kebebasan dari segala macam penderitaan dan ancaman. Sebab pada kenyataannya pada tahun setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya, masih saja terjadi tragedi-tragedi menusuk nurani yang berdampak pada hilangnya nyawa-nyawa tak berdosa. Tragedi tersebut tak lain dan tak bukan adalah peristiwa berdarah yang dikenal dengan sebutan G30S PKI atau gerakan 30 September PKI. Peristiwa amoral tersebut sangat lekat kaitannya dengan sebuah lokasi di daerah Jakarta Timur, tepatnya di sebuah tempat yang digunakan sebagai lokasi pembuangan jenazah para korban yaitu Lubang Buaya. Yang konon hingga sekarang aura mistisnya masih terasa, berikut adalah beberapa kisah misteri yang kerap dialami di Lubang Buaya.

Kisah Misteri di Lubang Buaya yang Membuat Merinding

Seperti yang telah disinggung di atas, tragedi G30SPKI ini merupakan rangkaian kudeta yang berujung pada dibantainya para pejabat tinggi tentara angkatan darat. Sejarah bahkan masih menyisakan teka-teki mengenai dalang pasti dibalik peristiwa tragis ini. Sehingga dapat dikatakan peristiwa ini belum terungkap secara gamblang sebab masih banyak puzzle dan teka-teki yang belum tersusun. Selain itu, di tempat dibuangnya jenazah para korban yaitu di Lubang Buaya ini banyak pula terjadi teka-teki atau kejadian mistis yang menghantui orang-orang sekitar atau pengujung yang datang. Sebagai informasi, saat ini Lubang Buaya telah diabadikan menjadi sebuah museum untuk menghormati para korban sekaligus peringatan adanya peristiwa tragis ini.

Banyak dari warga sekitar yang merasakan aura mistis dan kejadian aneh di Lubang Buaya, bahkan bukan hanya warga namun para pengunjung pun dapat merasakan aura mistis yang hingga kini masih terpancar walaupun telah menjadi tempat ramai yang banyak dikunjungi. Kisah misteri yang banyak dialami baik oleh warga maupun pengunjung adalah adanya derap kaki orang-orang yang sedang berbaris rapi sambil menyanyikan lagu khas ketentaraan. Hal tersebut berulang kali terjadi, seolah-olah di tempat tersebut sedang ada pelatihan para prajurit dengan derap kaki sedang berbaris.

Selain kisah mistis di atas adapula yang pernah mendengar jeritan seorang lelaki yang meminta tolong dan bersumber dari lubang atau sumur sedalam 12 meter itu. Bahkan adapula yang sampai melihat penampakan sesosok lelaki berpakaian tentara dengan wajah rusak sedang merangkak dari dalam sumur. Tidak hanya itu saja, kejadian janggal lainnya adalah terdapat bau-bauan aneh yang menguar di sekitar lokasi. Beberapa sumber mengatakan ada bau bunga-bungaan seperti halnya melati, namun beberapa mengatakan mencium bau anyir seperti bau amis darah. Padahal jika dinalar logika kejadian tersebut terjadi sudah bertahun-tahun yang lalu tepatnya di tahun 1965, jadi tak mungkin bila bau tersebut masih ada tetapi nyatanya banyak orang yang masih bisa mencium bau anyir tersebut.

Ada lagi penampakan yang pernah dilihat yaitu sesaat sebelum peringatan hari Kesaktian Pancasila, saat itu terlihat sekelompok prajurit sedang upacara namun para prajurit tersebut tidak memiliki kepala. Bayangkan saja Anda melihat dengan mata kepala sendiri, sekelompok orang berbaris tanpa kepala. Sangat menyeramkan bukan? Kejadian-kejadian tersebut juga tidak hanya dialami oleh satu orang tetapi banyak sumber yang juga merasakan pengalaman yang sama. Apalagi kejadiannya nyaris serupa, jadi apakah Anda berani membuktikan sendiri aura mistis dan berbagai Kisah misteri dari tempat ini? Bila Anda bernyali besar sekaligus ingin merasakan “keunikan” tempat ini maka datang saja ke daerah Cipayung, Jakarta Timur. Dan siapkanlah mental sebelum mengunjungi tempat ini, sebab bisa jadi Anda adalah saksi berikutnya dari kengerian tempat ini.

Leave a Reply