Mengintip Keindahan Tersembunyi dari Yellow Bridge Bali

Ketika berbicara tentang Bali tentunya otak kita langsung berpikir tentang keindahan yang ditawarkan oleh pantai-pantainya. Hamparan pasir putih, birunya air laut juga deburan ombak yang menambah syahdunya pemandangan pantai, tetapi sebenarnya di Bali tidak hanya dari pantai saja untuk bisa menikmati pemandangan indah. Banyak spot-spot di Bali yang belum banyak diketahui orang tetapi sejatinya tempat tersebut memiliki pesona yang begitu mengagumkan untuk menikmati pemandangan. Salah satu dari tempat yang bisa dijadikan alternatif untuk melihat pemandangan indah di Bali adalah di Yellow Bridge.

Pemandangan Indah yang Tersuguh di Yellow Bridge

Apakah anda pernah mendengar tempat yang disebut sebagai Yellow Bridge? Bila diartikan dapat disebut sebagai Jembatan Kuning, yang mana jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara dua nusa yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Jadi dengan adanya Jembatan Kuning ini anda bisa terhubung ke dua tempat yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan menempuhnya menggunakan kendaraan roda dua, sebab jembatan ini memang hanya bisa dilewati oleh kendaraan beroda dua saja. Bila ditelaah dari segi nama, jembatan ini disebut sebagai Jembatan Kuning disebabkan karena jembatan ini memang berwarna kuning. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 140 meter dengan lebar kurang lebih 1.8 meter beralaskan kayu. Terlihat seperti jembatan tempo dulu, tetapi justru hal inilah yang menambah keunikan dari spot ini sehingga menarik banyak wisatawan untuk sekadar mampir dan mengabadikan foto atau bisa juga menikmati sunset dan sunrise dari spot unik ini.

Untuk menikmati keindahan Yellow Bridge anda bisa menuju spot saat sebelum terbenam dan terbit matahari untuk melihat lebih jelas keindahan yang disuguhkan oleh spot unik yang satu ini. Hambaran langit jingga yang memenuhi cakrawala akan membuat anda terkagum-kagum ditambah lagi dengan pemandangan jembatan yang semakin menambah kesan eksotis dari pemandangan tersebut. Pada malam hari pun pemandangan di Yellow Bridge tidak kalah mengagumkan, sebab anda bisa melihat hamparan bintang yang menghiasi langit malam bertemankan jembatan yang tentu saja akan menambah kesan unik.

Jembatan Penuh Cinta: Yellow Bridge

Pemandangan mengagumkan dari Yellow Bridge ini ternyata cukup mahsyur sehingga membuat banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang terpikat dan tertarik untuk berkunjung. Sekadar untuk mengabadikannya melalui foto atau menikmati pemandangan indah tersebut langsung dengan kedua mata kita. Disebabkan hal tersebut banyak wisatawan yang datang dengan kekasih mereka, hingga jembatan ini mendapatkan sebutan sebagai Jembatan Cinta. Bahkan tidak jarang pesona dari jembatan ini digunakan untuk lokasi pengambilan gambar untuk prewedding.

Simak juga : Pantai Suluban! Destinasi Wisata Pantai Memukau di Bali

Walaupun jembatan ini pernah roboh akan tetapi pesonanya masih tetap melegenda di kalangan wisatawan. Karena sebagai sarana penghubung jembatan ini juga memiliki pemandangan indah yang sayang apabila dilewatkan begitu saja. Disamping itu, saat ini jembatan ini menjadi ikon wisata dari Nusa Lembongan yang terkenal dengan wisata alam bawah lautnya. Bila anda berkunjung ke Bali jangan lupa untuk singgah ke Nusa Lembongan, sebab anda tidak akan bisa menolak panorama alam bawah lautnya yang sungguh mempesona.

Apalagi bagi anda yang menyukai kegiatan snorkeling Nusa Lembongan merupakan tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Lebih lagi jarak Nusa Lembongan dengan Sanur begitu dekat, hanya memerlukan kurang lebih 30 hingga 45 menit menggunakan transportasi laut. Dan tentunya jangan lewatkan untuk berkunjung ke Jembatan Kuning atau Yellow Bridge ini untuk dapat melihat pemandangan yang mempesona.

Leave a Reply