Menelusuri Misteri Hutan Bunuh Diri Aokigahara Di Jepang

Masyarakat jepang dikenal sebagai masyarakat modern dan juga memiliki jam kerja yang sangat padat. Kebanyakan dari penduduk disana begitu sibuk bekerja dan mengejar karir, tidak heran jika jepang menjadi salah satu negara maju dengan teknologi yang sangat luar biasa. Namun dibalik kemewahan yang terlihat, ternyata jepang memiliki sisi kelam yang cukup menyeramkan. Pada tahun 2016 sempat di putar file yang berjudul the forest. Film ini menceritakan tentang hutang yang paling angker di jepang yakni tentang hutan aokigahara. Lokasi hutan ini berada di kaki gunung fuji atau sekitar 100km di bagian barat tokyo. Misteri hutan bunuh diri aokigahara di jepang menjadi salah satu hal yang menunjukkan sisi gelap dari negeri matahari tersebut.

Hutan aokigahara merupakan hutan yang sangat mengerikan karena dikenal begitu angker. Hutan ini menjadi sangat angker dan begitu popular karena menjadi tempat paling favorit untuk melakukan bunuh diri. Banyak dari masyarakat jepang yang memilih bunuh diri untuk mengakhiri kehidupannya meskipun jika dilihat dari posisi jabatan atau kehidupan yang dijalaninya begitu glamor dan bergelimangan materi. Hutan ini memiliki karakteristik yang unik yakni begitu banyak sekali pohon tinggi sehingga masyarakat di sana menyebutnya sebagai jukai atau lautan pohon.

  1. Dua gua misterius di hutan aokigahara

Di dalam hutan aokigahara, anda akan menemukan sesuatu yang mengerikan sekaligus misterius yakni keberadaan dua gua. Anda bisa menemukan dua gua yang menganga dan sepertinya banyak dikunjungi oleh banyak orang karena bentuknya sudah bertangga dan juga diberi jalan. Jika anda akan masuk ke dalam gua maka aura mistis dari gua tersebut akan segera muncul dan menyambut kedatangan siapa saja yang mendekat.

  1. Terdapat papan larangan di dalam hutan

Hal yang unik dan juga sangat menyeramkan selanjutnya di dalam hutan tersebut adalah adanya papan larangan untuk bunuh diri. Pemerintah di wilayah tersebut membuat papan larangan bunuh diri karena memang banyak sekali kasus bunuh diri terjadi di dalam gua. Tulisan dari papan tersebut jika di translasikan dalam bahasa indonesia berbunyi “dilarang bunuh diri” dan juga “coba renungkan tentang keluarga dan anak-anak anda, anda tidak hidup seorang diri”. Papan larangan tersebut sepertinya tidak terlalu dihiraukan oleh mereka yang ingin bunuh diri karena faktanya setiap tahun selalu saja ada yang bunuh diri di dalam hutan tersebut.

  1. Ratusan orang bunuh diri setiap tahunnya

Hutan ini begitu angker karena ternyata angka bunuh diri di dalam hutan tersebut sangatlah tinggi. Bayangkan saja, pernah di tahun 2003 angka bunuh diri mencapai 105. Banyak sekali mayat yang ditemukan di dalam hutan tersebut. Bahkan pernah ada buku berjudul “the complete manual of suicide” yang menjadikan hutan ini begitu popular sebagai tempat yang sangat bagus untuk melakukan bunuh diri. Penulis dari novel tersebut adalah wataru tsurumi.

  1. Akhir tahun fiscal di jepang menjadi hati favorit untuk bunuh diri

Misteri hutan bunuh diri aokigahara di jepang juga menunjukkan jika pada akhir tahun fiscal merupakan hari atau bulan yang banyak digunakan oleh mereka yang ingin bunuh diri. Akhir tahun tersebut jatuh pada bulan maret. Meskipun di dalam hutan begitu menyeramkan dan juga angker, banyak orang yang tidak merasa takut untuk datang ke hutan tersebut baik siang atau malam hari hanya untuk mempersiapkan proses bunuh diri.

  1. Kebanyakan orang melakukan bunuh diri dengan gantung diri di dalam hutan

Orang yang melakukan bunuh diri di dalam hutan kebanyakan menggunakan cara gantung diri. Di dalam hutan tersebut memang banyak sekali pepohonan yang bentuknya sangat cocok untuk menggantung sesuatu. Saat sedang banyak yang melakukan bunuh diri bisa ditemukan dua atau bahkan 3 orang yang menggantung di pohon. Hal ini membuat anda akan sangat malas untuk masuk ke dalam hutan tersebut. Kebanyakan orang yang melakukan bunuh diri disana adalah dari kalangan pejabat dna orang penting di jepang.

Itulah tadi beberapa hal menarik tentang misteri hutan bunuh diri aokigahara di jepang yang perlu anda ketahui. Kita perlu belajar untuk lebih memaknai hidup dan mensyukuri apa yang kita miliki karena setelah kematian masih ada kehidupan yang panjang. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply