Menakjubkan Inilah 9 Jejak Kaki Raksasa Yang Ditemukan di Indonesia

Sejak kecil tentu kamu sudah sangat akrab dengan sosok mahluk yang memiliki ukuran sangat besar mirip dengan manusia namun bukan manusia. Banyak yang menyebutnya dengan nama raksasa. Sosok ini sudah lama mewarnai cerita Indonesia.

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang percaya dengan mahluk ini? Walaupun belum ada saksi mata yang memang melihatnya secara langsung akan tetapi beberapa kali ditemukan bukti yang menyangkut ke arah sana.

Salah satu bukti yang pernah ditemukan yaitu jejak kaki raksasa dengan ukuran yang sangat besar jika dibandingkan dengan ukuran kaki manusia. Nah di Indonesia ini kabarnya pernah ditemukan jejak kaki raksasa tersebut. Penasaran dimana saja? Berikut ulasannya.

Beberapa Daerah Tempat di Temukannya Kaki Raksasa

  1. Aceh Selatan

Di daerah Aceh Selatan terdapat sebuah pantai yang sangat terkenal dengan keindahan alamnnya. Namun ternyata pantai ini bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja melainkan karena adanya jajak kaki raksasa.

Jejak kaki dengan ukuran 6 x 2,5 meter tersebut ada di atas sebuah karang. Dikarenakan adanya jejak kaki ini akan membuat penasaran berdatangan karena penasaran dengan kebenaran akan jajak kaki raksasa tersebut.

  1. Kalimantan Barat

Di tahun 2009 ditemukan sebuah jejak kaki dengan ukuran panjang 47 cm serta lebar 17 cm di halaman rumah warga desa Dorok, Kalimantan Barat. Sontak jejak kaki tersebut langsung membuat warga sekitar menjadi heboh.

Usut punya usut tidak hanya ditemukan 1 jejak kaki raksasa melainkan ada 6 jejak kaki yang tercetak sempurna. Akan tetapi yang membuat aneh yaitu jaraknya yang berjauhan. Hingga saat ini kabar tersebut masih menjadi misterius.

  1. Kalimantan Tengah

Dari Kalimantan Barat mari bergeser sedikit ke Kalimantan Barat. Tepat di sekitar bukit yang ada di Jalan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur juga ditemukan jejak kaki raksasa.

Menurut kepercayaan warga, jejak kaki itu merupakan jejak kaki milik makhluk gaib yang merupakan penunggu bukit pasir. Beberapa waktu sebelum ditemukannya jejak kaki raksasa tersebut ada warga yang mendengar adanya suara gaduh seperti pohon yang dipatahkan secara paksa.

  1. Bandung Barat

Tepat di depan sebuah halaman rumah di desa Cilame, Bandung Barat ditemukan sebuah jejak kaki dengan ukuran cukup besar dengan panjang 40 cm lebar 10 cm serta kedalaman 5 cm.

Jejak kaki yang ditemukan sebanyak 3 buah. Warga sekitar memperkirakan jika jejak kaki tersebut merupakan jejak kaki milik mahluk halus seperti buto ijo, jin atau jenis mahluk halus serupa karena memang ukurannya tidak wajar.

  1. Jawa Tengah

Pada pertengahan bulan September 2014 lalu terdapat sebuah kabar yang cukup mengejutkan dimana muncul sebuah jejak kaki raksasa yang memiliki panjang 46 cm serta lebar 26 cm yang ada di pasir pinggir sungai di Desa Tanjung, Kecamatan Sulang, Jawa Tengah.

Berkat penemuan tersebut maka akhirnya banyak warga yang datang karena penasaran dengan ukuran. Bukan hanya itu saja, terletak di sebelah timur serta barat sungai juga ditemukan sebuah jejak kaki yang mirip akan tetapi sama karena aliran sungai yang deras.

Itulah beberapa jejak kaki raksasa yang pernah ditemukan di Indonesia. Apakah kalian percaya? Nah untuk percaya atau tidak kembali ke kalian semua nantinya. Jika penasaran maka langsung saksisan secara langsung.

Leave a Reply