Malioboro Jogja, Kota Wisata Yang Kental Dengan Budaya Jawanya

Ketika kita mendengar kata joga pastinya kita membayangkan berbagai macam kuliner, tempat wisata yang masih sangat alami dan kental dengan budaya jawa. Kota ini cukup ramai dengan para pelajar dari negara lain dan juga dari luar kota. Mereka tidak hanya ingin belajar saja melainkan sembari menikmati tempat wisata yang ada di kota ini. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal adalah Malioboro Jogja. Kawasan yang satu ini memang  banyak dikunjungi karena berbagai macam makanan dan juga pakaian khas jogja bisa ditemukan disini.

Tidak hanya itu  saja, daerah yang banyak menjual berbagai macam pakaian dan juga pakaian ini sering ramai hanya untuk berfoto di jalan ini. Mereka beranggapan bahwa ketika mengunjungi kota Yogyakarta maka tidak afdol apabila tidak berfoto dijalan yang satu ini. Plang jalan dengan tulisan “Malioboro” menjadi spot paling favorit bagi para pengunjung. Bahkan banyak orang yang rela mengantri hanya untuk berfoto di Jalan Malioboro Yogyakarta ini. Kawasan wisata ini bahkan sudah dirubah dan bisa digunakan sebagai salah satu tempat nongkrong untuk menikmati suasana yang sangat asri di kota Jogja ini.

Tempat wisata di sekitar Malioboro Jogja

Bagi kalian yang sudah pernah datang kesini pastinya sudah tahu dong tentang beberapa tempat wisata yang dekat dengan kawasan yang satu ini? Yups, memang kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata yang dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya yang berada di tengah-tengah kota ini. Beberapa obyek wisata tersebut mulai dari obyek wisata bersejarah, dan pusat perbelanjaan yang paling terkenal di kota gudeg ini. Kawasan Maliboro di Yogyakarta ini berdekatan langsung dengan keraton Yogyakarta yang sangat terkenal budayanya dan merupakan tempat tinggal dari raja Yogyakarta.

Selain keraton juga ada Masjid agung yang berada di dekatnya, kemudian pasar bringharjo yang menjadi salah satu obyek wisata dan tempat paling dikunjungi bagi para pebisnis. Pasar Bringharjo ini memang terkenal dengan berbagai macam pakaian dan juga bahkan desainer terkenal seperti Ivan Gunawan saja membeli bahan pakaian buatannya yang berasal dari pasar ini. Kualitas barang dari pasar ini sudah tidak diragukan lagi. Walaupun hanya berupa pasar tradisional tetapi isi dari pasar ini memiliki kualitas yang tinggi. Selain itu juga dekat dengan obyek wisata bersejarah seperti Benteng Vredeburg dan juga museum Sonobudoyo.

Aktifitas yang ada di sekitar Malioboro

Aktifitas yang ada di daerah Malioboro ini tidak hanya sebagai tempat untuk berbelanja saja melainkan untuk menyantap beberapa makanan khas Jogja yang sangat terkenal. Salah satu makanan khas yang terkenal dari daerah Yogyakarta adalah Gudeg. Gudeg ini menjadi makanan yang paling diburu oleh wisatawan asing maupun lokal karena citarasanya yang sedikit manis dan memang menjadi makanan paling cocok untuk lidah orang jawa. Selain aktifitas yang terjadi pada siang hari, kalian juga bisa berkunjung ketempat yang satu ini pada malam hari. Hampir semua jajanan dan juga warung disekitar malioboro memang buka pada sore hari karena memang pada waktu ini warung makanan akan berjejer panjang disepanjang jalan Malioboro Jogja ini.

Nah itulah beberapa tempat wisata yang ada di sekitar kawasan Malioboro Jogja yang bisa anda nikmati. Selain menikmati keindahan dari Malioboro, kalian juga bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di sekitar kawasan yang satu ini. Dan jangan lupa untuk menikmati kuliner khas jogja dengan rasa yang berbeda dari citarasa makanan lainnya. Selamat berkunjung.

Leave a Reply