Home > Kuliner > Makanan Enak Jogja yang Wajib Dicoba

Makanan Enak Jogja yang Wajib Dicoba

Jogja adalah destinasi wisata yang sangat dikenal oleh masyarakat dan juga terkenal sebagai kota pelajar. Maka dari itu banyak pedagang yang berlomba-lomba menjajakan makanan enak di jogja. Bukan hanya enak saja, tetapi harganyapun cukup terjangkau sesuai dengan kantong para pelajar. Banyak sekali universitas yang ada di jogja tersebut dan menjadikan magnet bagi calon mahasiswa baik itu lokal maupun luar kota bahkan luar pulau. Daerah istimewa Yogyakarta ini adalah tempat yang benar benar istimewa. Karena di Jogja banyak segudang kebudayaan dan juga tempat wisata yang banyak diminati oleh masyarakat.

Berbagai Macam Makanan Enak di Jogja

Adapun beberapa macam makanan enak di Jogja yang wajib anda coba antara lain yaitu :

Aneka Gudeg Jogja

Makanan enak di Jogja

Makanan enak di Jogja yang wajib anda coba kali ini yaitu gudeg. Makanan lezat dengan bahan baku nangka muda atau disebut dengan gori ini menjadi makanan wajib bagi pengunjung yang datang ke Jogja. Gori tersebut dibersihkan dan diolah sedemikian rupa dan ditambah dengan santan dan bumbu rempah rempah selama berjam-jam sehingga menjadi makanan yang sangat lezat. Setelah matang, gori tersebut rasanya manis dan agak masam, bisanya gudeg ini disajikan dengan sambel goreng krecek pedas dan juga telur, tahu, tempe bacem dan untuk sajian akhirnya disiram oleh kuah khas yang disebut areh gurih yang menjadikan gudeg tersebut menjadi sangat istimewa. Hampir setiap sudut kota jogja banyak yang menjual gudeg tersebut. Gudeg ini dibuka sejak pagi dan tutupnya pada larut malam.

House of raminten

Makanan enak di Jogja

Kuliner tradisional khas jogja ini bernama house of raminten dengan menyajikan menu misalnya nasi kucing, wedang sereh, tahu bola, dan juga sate lilit. Bangunan House of Raminten ini bernuansa seperti jawa kuno yang nyaman dan dijamin anda pasti betah di sini. Uniknya lagi selagi anda menikmati makanan yang disajikan anda akan diiringi dengan musik musik jawa atau gending yang akan menambah suasana tradisionalnya. Apabila anda sedang ingin berkunjung ke Jogja maka tidak ada salahnya jika anda mampir ke House of Raminten ini, lokasinya di jalan FM Noto no. 7 Kotabaru Yogyakarta.

Nasi Goreng Beringharjo

Makanan enak di JogjaKonon katanya wisata kuliner yang satu ini adalah tempat wisata kuliner yang paling tua di Yogyakarta. Nasi goreng di beringharjo. anda bisa memilih wisata kuliner dengan memadukan dengan daging babi atau daging ayam tergantung selera anda. anda juga bisa memilih porsi yang ada butuhkan. Apabila anda tertarik anda bisa datang ke jalan Pabringan 1, Yogyakarta.

Sate Kambing Pak Yo

Makanan enak di JogjaMakanan enak di Jogja selanjutnya adalah sate kambing pak yo. Bagi anda yang sangat gemar dengan sate maka cocok sekali untuk mencobanya. Sate kambing disini adalah sate kambing dengan daging kambing pilihan. Selain menyajikan sate kambing, di sini juga menyediakan tongseng kepala kambing yang sangat istimewa. Ciri khas dari sate kambing Pak Yo ini adalah bumbunya yang meresap sampai ke dalam daging kambing dan tekstur dagingnya yang empuk. Untuk lokasinya yaitu di Jalan Raya Krangkungan, Jogja. Warung ini buka dari jam 10 siang sampai jam 7 malam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *