Home > Mistis > Mahluk Ghaib Penghuni Gunung Slamet Yang Perlu Anda Ketahui

Mahluk Ghaib Penghuni Gunung Slamet Yang Perlu Anda Ketahui

Gunung slamet merupakan gunung yang terletak di jawa tengah yang memiliki banyak misteri didalamnya seperti gunung-gunung lain yang ada di Indonesia. Kisah misteri gunung slamet sampai sekarang pun masih dipercayai oleh sebagian masyarakat dan menurut cerita gunung slamet merupakan gunung yang paling seram karena terdapat berbagai macam cerita misteri didalamnya. Konon, ada mahluk ghaib penghuni gunung slamet yang menjadi sumber misteri didalamnya. Ada banyak cerita menarik didalamnya yang tentunya akan membuat anda tertarik untuk menyimak cerita tersebut.

Cerita-Cerita Mistis Mahluk Penghuni Gunung Slamet

Jika anda ingin mengetahui tentang makhluk yang ada di gunung slamet, ada sebuah cerita penduduk setempat tentang adanya seorang pendaki gunung yang meninggal di gunung slamet bernama Surono. Ia meninggal karena terjatuh ke jurang dan jika anda pernah ke puncak gunung slamet maka anda akan menemui tugu penghormatan untuk mengenang Surono.

Pada jalur-jalur pendakian yang ada di gunung slamet juga diselimuti dengan cerita-cerita mistis seperti pada jalur Blambangan yang merupakan gerbang pintu masuk kerajaan makhluk ghaib di gunung slamet. Disini, ada dua pohon besar yang konon merupakan pintu besar kerajaan tersebut.

Selain itu, di gunung Slamet juga terdapat pos yang bernama Samarantu yang berasal dari kata Samar dan Hantu. Pos ini pun dikenal paling angker saat anda menggunakan jalur Blambangan. Oleh karena itu, jika anda menggunakan jalur ini, anda jangan coba-coba untuk mendirikan tenda karena anda pasti tidak akan tentram.

Disini terdapat banyak mahluk ghaib penghuni gunung slamet yang tentunya akan mengganggumu ketika bermalam di Pos Samarantu. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang bernyali ciut enggan mendaki gunung slamet setelah mendengar cerita mistis tersebut.

Makhluk Kerdil di Gunung Slamet

Ada cerita menarik lain jika anda mendaki gunung slamet lewat jalur pendakian Guci. Disini, misteri yang diceritakan pun tidak kalah seram sehingga anda pun perlu mengetahuinya. Berdasarkan cerita, konon di jalur ini terdapat makhluk kerdil yang dulunya merupakan makhluk yang tersesat ketika mendaki gunung Slamet dan akhirnya tidak bisa lagi ke bawah.

Berdasarkan cerita, makhluk kerdil penghuni gunung slamet ini dulunya bertahan hidup dengan memakan dedaunan seperti yang dilakukan oleh hewan. Namun, lama-kelamaan makhluk kerdil ini kehilangan jati diri karena terlalu lama hidup seperti hewan. Biasanya, makhluk kerdil ini akan bersembunyi saat ada pendaki karena takut.

Namun walaupun mereka takut pada pendaki, jika anda mendirikan tenda di sekitar Plawangan dan anda meninggalkan makanan didepan tenda, makhluk kerdil ini bisa mengambil dan memakannya tanpa anda sadari. Banyak orang yang dibuat bingung saat makanan mereka hilang didaerah Plawangan.

Oleh karena itu, jika anda mendirikan tenda didearah Plawangan, ada baiknya anda menjaga tenda tersebut agar makanan anda tidak dicuri oleh makhluk kerdil. Anda tidak perlu takut dengan mereka selama anda tidak mengganggu anda tidak akan diganggu oleh mereka.

Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir jika anda hendak mendaki gunung slamet karena mahluk ghaib penghuni gunung slamet tersebut pada dasarnya tidak akan mengganggu jika anda tidak mengganggu. Selain itu, anda juga tidak boleh melakukan hal-hal yang tidak baik selama di Gunung Slamet karena hal tersebut bisa membuat penguhuni gunung Slamet mengganggu anda. Sebagai tamu yang datang ke gunung Slamet, ada baiknya anda menghormati yang ada di gunung Slamet dan tidak se enaknya sendiri agar makhluk yang ada disana tidak mengganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *