Lima Tempat Wisata di Kaliurang yang Eksotis

Yogyakarta selain menjadi kota pelajar juga sebenarnya menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki begitu banyak destinasi wisata yang mengagumkan. Dari mulai wisata alam hingga wisata edukasi semuanya tersedia dan tersebar di seluruh penjuru kota Yogyakarta. Bila anda mengunjungi Yogyakarta, Kaliurang menjadi salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan. Karena di Kaliurang ini terdapat begitu banyak destinasi wisata yang akan memanjakan mata anda. Nah bila anda penasaran simak saja informasi mengenai tempat wisata di Kaliurang berikut ini.

Kaliurang merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Yogyakarta, berlokasi di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman yang berjarak kurang lebih 25 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Kaliurang sendiri berada di lokasi dataran tinggi yang berada sekitar 900 mdpl dengan panorama yang begitu indah dan menyejukkan. Disana anda akan disuguhkan dengan pemandangan bentangan gunung yang indah dengan udara segar yang tidak akan anda dapatkan di kota besar.

Daftar Lima Tempat Wisata di Kaliurang yang Indah nan Eksotis

  1. Blue Lagoon (Pemandian Tirta Budi)

Blue Lagoon atau Pemandian Tirta Budi merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kaliurang, tempat wisata ini menawarkan tempat pemandian dengan pemandangan indah yang akan memanjakan mata anda. Berlokasi di daerah Desa Dalem, Widomartani, Ngemplak, Sleman. Untuk mencapai lokasi Blue Lagoon ini tidak begitu sulit, anda hanya perlu mengarah ke arah utara kota Yogyakarta.

  1. Bunker Kaliadem

Tempat wisata selanjutnya adalah Bunker Kaliadem, yang mana Bunker Kaliadem ini merupakan benteng pertahanan dari awan panas Gunung Merapi. Disini anda bisa melihat dengan jelas pemandangan Gunung Merapi dengan jelas yang tentunya dilengkapi dengan suasana sejuk dan menyegarkan.

  1. Bukit Klangon

Tempat wisata yang ada di Kaliurang selanjutnya adalah Bukit Klangon, bukit ini merupakan gardu pandang yang menyajikan pemandangan indah Gunung Merapi yang begitu indah nan gagah. Selain meyajikan pemandangan Gunung Merapi anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan hijau berupa hutan belantara yang masih alami dan lestari.

  1. Batu Alien Cangkringan

Tempat wisata berikutnya adalah Batu Alien Cangkringan, disebut demikian karena di tempat ini terdapat batu yang bentuknya menyerupai kepala alien. Batu ini terletak di bantaran Sungai Gendol yang memiliki tebing curam. Selain itu ada pula gardu pandang yang menyajikan pemandangan menakjubkan berupa pemandangan alam yang masih asri. Bila anda berkunjung ke tempat ini jangan sampai lupa untuk mengambil foto ya!

  1. Air Terjun Tlogomuncar

Tempat wisata di Kaliurang selanjutnya adalah Air Terjun Tlogomuncar, air terjun ini berada di salah satu lereng Gunung Merapi. Air terjun ini memiliki ketinggian yang berkisar antara 30 meter hingga 45 meter, yang berada pada ketinggian kurang lebih 878 mdpl. Di tempat ini pun memiliki suhu yang sangat sejuk dan menyegarkan yaitu sekitar 20 hingga 25 derajat celcius. Untuk mencapai tempat ini anda harus menempuh jarak sekitar 28 km dari pusat kota, tiket masuk tempat ini pun sangat murah hanya sebesar Rp 1500 saja.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Kaliurang yang menyajikan pemandangan indah dan eksotis yang sayang bila dilewatkan. Tentunya kelima tempat wisata di atas akan memanjakan mata anda dengan kesejukkan dan pemandangan yang begitu mempesona, sangat cocok bagi anda yang ingin rehat dari aktivitas kerja. Untuk itu bila anda berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa mengunjungi kelima tempat di atas ya!

Leave a Reply