Lezatnya Wisata Kuliner Dekat Stasiun Tugu di Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang populer karena sering dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia sendiri maupun wisatawan dari luar negeri. Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang tidak ada habisnya yang bisa anda kunjungi terutama wisata kuliner dengan rasa yang khas dan lezat, salah satunya adalah wisata kuliner dekat stasiun tugu.

Jika anda mengunjungi Yogyakarta bersama keluarga ataupun teman-teman anda dengan menggunakan media transportasi yaitu kereta api, anda bisa turun ke stasiun tugu. Merasa lapar setelah perjalanan? Tidak perlu khawatir karena anda bisa langsung menyantap aneka ragam kuliner yang bisa anda temukan dengan mudah di dekat stasiun sesampainya di Yogyakarta.

Ataupun ketika anda datang terlalu awal dan bosan menunggu jadwal kereta api, anda bisa mencoba mengusir rasa bosan tersebut dengan berkeliling ke sekitar stasiun dan mampir ke kedai ataupun cafe pilihan anda yang dekat dengan stasiun sambil nongkrong dan menunggu jadwal keberangkatan dengan nyaman.

Awalnya tempat-tempat makan yang dibuka dekat stasiun diperuntukkan bagi orang-orang yang menggunakan kereta api sebagai alat transportasi mereka yang otomatis sering keluar-masuk stasiun tugu. Namun, minat dan daya tarik masyarakat dan wisatawan yang besar terhadap kuliner menjadikan tempat-tempat makan tersebut menjadi salah satu wisata kuliner dekat stasiun tugu yang sangat dinikmati dan digemari oleh masyarakat dan wisatawan.

Jika anda adalah pecinta kuliner, jangan ragu untuk datang mengunjungi stasiun tugu dan menikmati berbagai macam makanan dan minuman yang enak. Namun sebelum mencicipi berbagai macam makanan-makanan yang terdapat di sekitar stasiun tugu, anda bisa berfoto-foto terlebih dahulu di stasiun tugu yang merupakan bangunan peninggalan Belanda yang seolah-olah mengajak anda kembali ke masa kolonial Belanda.

Tidak jauh dari stasiun tugu terdapat tempat wisata yang juga bisa anda kunjungi yaitu kawasan malioboro, tugu yogyakarta, dan tempat wisata lainnya yang bisa dijangkau dengan mudah dengan berjalan kaki. Jangan lupa untuk mengisi perut anda terlebih dahulu sebelum mengunjungi destinasi lain.

Wisata Kuliner Dekat Stasiun Tugu yang Wajib Dicoba

Bagi anda yang ingin menikmati kuliner makanan dan minuman murah dekat stasiun tugu namun bingung karena terlalu banyak pilihan, berikut terdapat beberapa rekomendasi yang wajib anda kunjungi.

  1. Soto Sampah

Soto sampah? Tenang, bukan berarti sotonya jorok. Dinamakan soto sampah karena menggunakan koyor sapi dan lemak ayam. Soto sampah ini memiliki porsi yang lumayan besar namun dapat diperoleh dengan harga relatif murah.

  1. The House of Raminten

The House of Raminten merupakan rumah makan bernuansa jawa baik dari perabot, dekorasi, alunan musik yang diputar dan ornamen-ornamen yang bisa dijadikan objek foto anda. Rumah makan ini juga menyediakan menu-menu makanan dengan nama yang unik.

  1. Loko Coffee Shop

Coffee Shop ini merupakan tempat yang pas bagi anda pecinta kopi yang ingin nongkrong bersama teman-teman dengan suasana outdoor. Menu yang disediakan juga beraneka ragam layaknya menu pada cafe umumnya dengan berbagai kopi yang bisa anda coba sambil menikmati suasana sekitar.

  1. Angkringan Harjo

Dikenal dengan tempat makan sederhana, angkringan harjo yang terdiri dari dua lantai ini menyediakan makanan yang murah meriah dan ramah dikantong dengan rasa yang tidak kalah enaknya seperti ceker ayam, aneka sate, kepala ayam, maupun pecel.

Inilah beberapa wisata kuliner dekat stasiun tugu yang bisa dicoba untuk memanjakan lidah anda, membuat anda selalu ingin kembali untuk menikmati semua makanan dan minuman yang ada di dekat stasiun.

Leave a Reply