6 Kuliner Unik Khas Medan Yang Memiliki Rasa Lezat

Indonesia adalah sebuah negara yang terdiri dari Berbagai macam suku. Adanya perbedaan suku ini, maka menjadikan negara yang berdasarkan pancasila tersebut kaya akan beragam budaya dan cara hidup. Misalnya saja setiap daerah di republik ini memiliki sebuah masakan khas atau lebih dikenal dengan nama kuliner. Salah satu daerah yang memiliki masakan khas tersebut adalah Medan, Sumatra Utara. Di kota yang ramai ini terdapat berbagai macam masakan kuliner unik kota Medan. Masakan – masakan tersebut memiliki cita rasa yang nikmat, sehingga banyak orang tertarik untuk mencobanya.

Menu Kuliner Unik Khas Medan

Medan termasuk salah satu kota terkenal di Provinsi Sumatra Utara. Kota ini memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi. Tingginya tingkat kepadatan penduduk ini menjadikan Kota Medan sangat ramai. Karena ramainya kota di Pulau Sumatra ini, maka mulai munculnya penjual masakan Kuliner khas Medan.

Kuliner khas Medan merupakan sebuah menu masakan yang menjadi ciri khas Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara. Sebuah menu makanan kuliner ini biasanya memiliki cita rasa yang nikmat. Selain nikmat, sebuah kuliner juga memiliki keunikan tersendiri. Keunikan tersebut bisa diperoleh dari segi bentuk, dan rasa sebuah hidangan kuliner.

Bagi para pecinta kuliner nusantara, tidak ada salahnya untuk mencoba masakan khas Kota Medan ini. Di kota ini, para penikmat masakan kuliner dapat mencicipi berbagai hidangan khas ibukota Provinsi Sumatra Utara tersebut. Berikut terdapat ulasan tentang berbagai jenis kuliner khas Medan yang unik dan nikmat.

  1. Bakso Daging Lembu

Kuliner unik kota Medan yang pertama yaitu bakso daging lembu. Masakan khas Medan ini termasuk salah satu kuliner favorit dari Kota Medan, Sumatra Utara. Hidangan bakso Medan ini dibuat dari daging sapi asli, sehingga halal untuk di konsumsi. Daging sapi yang dibuat bulatan bakso dibalut dengan tepung khusus. Adanya balutan tepung khusus ini menjadikan masakan tersebut memiliki rasa yang nikmat di lidah.

  1. Soto Medan

Apabila anda pergi ke kota Medan, akan terasa kurang jika tidak mencicipi hidangan soto Medan. Masakan kuliner ini dapat di jumpai pada Jalan Sei Deli No.2D atau rumah makan sinar pagi. Bika Ambon Soto asli dari Medan tersebut memiliki cita rasa yang nikmat, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

  1. Ikan Teri Medan

Hidangan khas Kota Medan berikutnya yaitu ikan teri. Makanan yang terbuat dari teri ini memiliki warna putih dengan ukuran kecil. Jenis kuliner unik kota Medan tersebut dapat dijadikan sebagai oleh – oleh dari kota di Provinsi Sumatra Utara.

  1. Lemang

Lemang menjadi masakan asli medan yang sangat nikmat rasanya. Hidangan ini terbuat dari beras pulut. Beras pulut tersebut lalu di taruh pada sebuah bambu dan dibakar. Bagi para wisatawan dapat menjumpai kuliner lemang di Jalan Falmboyan, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Bromo di Kota Medan, Sumatra Utara.

  1. Kue Lapis Medan

Hidangan kue lapis Medan menjadi salah satu kuliner yang unik dan nikmat. Kue asli Medan ini dibuat dari ketan. Ketan tersebut dibungkus daun pisang dan dikukus. Dalam penyajiannya, masakan ini ditambahi dengan gula merah yang dicairkan dan parutan kelapa.

  1. Bolu Meranti

Kuliner unik kota Medan selanjutnya bernama bolu meranti. Masakan khas Medan ini berbentuk kue bolu yang digulung. Kue ini memiliki berbagai macam pilihan rasa, seperti keju, nanas, strawberry, kacang, mocca dan lain sebagainya. adanya beragam pilihan rasa tersebut menjadikan kue bolu meranti disukai oleh wisatawan.

Leave a Reply