Kuliner Pedas Bali yang Nikmat Luar Biasa

Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang mana terkenal dengan keindahan alamnya. Banyaknya tempat-tempat indah yang ada di Bali, membuat pulau ini menjadi salah satu tempat favorit untuk orang-orang melakukan liburan. Mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara sangat mengagumi pesona keindahan yang ada di pulau Bali. Bicara tentang tempat-tempat wisata Bali yang indah, tentu tidak terlepas dari kuliner yang ada di Bali. Bagi anda yang pernah berkunjung ke Bali, pasti sudah pernah merasakan nikmatnya makanan khas Bali. Bahkan mungkin saja ada salah satu menu yang menjadi favorit anda setiap kali anda singgah ke pulau Bali ini. Bagi penyuka kuliner pedas, Bali ini juga memiliki kuliner pedas yang cukup menggoyang lidah lho. Apa saja ya kuliner pedas Bali yang bisa dinikmati?

Kuliner Pedas Bali Untuk Anda Nikmati

  1. Nasi Pedas Ibu Hanif

Untuk anda yang pernah atau bahkan sering singgah ke pulau Dewata ini, pasti pernah mencoba kuliner yang satu ini. Nasi pedas ini merupakan salah satu makanan berat yang ada di Bali dan juga banyak dijual di sana. Diantara nasi-nasi pedas yang ada di Bali, makanan pedas Bali yang satu ini konon katanya adalah yang paling enak yaitu nasi pedas Ibu Hanif. Di sini anda dapat memilih lauknya sendiri, dan juga disediakan 2 macam sambal. Yang satu adalah sambal ulek biasa dan yang satu lagi adalah sambal yang berupa potongan cabe yang pedesnya tentu bikin nampol. Selain itu harga dari kuliner ini relatif murah, tergantung dari lauk yang anda pilih juga.

  1. Nasi Tempong Condong Raos

Ini merupakan salah satu makanan pedas Bali yang cukup terkenal. Lokasi kuliner ini berada di Monang Maning yang mana bersebrangan dengan kuburan massal Bali. Di sini ada berbagai lauk seperti ayam, ikan asin, tempe, lele. Selain itu, porsinya pun cukup banyak sehingga akan mengenyangkan perut anda. Yang membuat kuliner ini istimewa adalah sambalnya yang banyak orang mengakui pedasnya. Cita rasa dari sambal ini selain pedas juga segar. Sehingga bagi anda penyuka pedas, belum lengkap jika anda belum mencoba sambal dari nasi tempong condong raos. Dijamin pedasnya akan nampol dilidah anda.

  1. Ayam Kare Pedas Kerobokan

Nah, kuliner yang satu ini juga merupakan salah satu kuliner pedas Bali yang cita rasanya nikmat dan tidak diragukan lagi. Kuliner ayam kare pedas Kerobokan ini berlokasi di sebelah pom Kerobokan Bali. Anda tinggal memesan menu ayam kare pedas satu porsi. Maka anda akan mendapatkan menu makanan yang dijamin pedasnya luar biasa mantap. Selain itu, harga satu porsi makanan ini sekitar Rp. 12.000 an untuk menu nasi ayam. Bagi anda penyuka kuliner pedas, maka wajib untuk mencoba menu yang satu ini ya dan rasakan sensasi pedasnya yang akan menggoyang lidah anda.

  1. Ayam Pedas Wo Ai Ni

Ayam pedas wo ai ni ini merupakan salah satu kuliner pedas yang letaknya ada di Denpasar, Bali. Ayam pedas wo ai ni ini sangat banyak digemari oleh masyarakat sekitar, sehingga sangat ramai pengunjung. Menu kuliner ini adalah ayam bakar yang mana bumbunya sangat merasuk hingga ke tulangnya sehingga akan sangat nikmat dan lezat tentunya ketika disantap. Sambal yang disediakan adalah sambal mentah yang segar dan juga pedas luar biasa. Untuk harga tiap porsinya sekitar Rp. 12.000 an untuk menu ayam dan Rp. 5.000 sampai 7.000 untuk menu tahu tempe dan terong bakarnya.

Itulah kuliner pedas Bali yang cukup terkenal dan juga banyak diminati oleh masyarakat sekitar. Nah, untuk anda yang seringkali singgah ke Bali atau berencana untuk liburan ke pulau Bali maka jangan lupa untuk mencoba makanan pedas khas Bali ini. Terlebih untuk anda penyuka kuliner pedas, maka dijamin akan ketagihan dengan sambal-sambalnya yang pedas dan nikmat sekali. Selain itu, anda pun dapat menghemat pengeluaran anda dengan menu-menu makanan yang relatif murah tersebut. Sudah harganya murah, menu makanannya pun enak dan lezat.

Leave a Reply