Kota Saranjana, Kota Gaib Di Daerah Selatan Borneo

Mungkin anda sedikit asing dengan kota saranjana. Kalau anda cari di peta indonesia pun tak akan pernah ketemu. Saranjana bukanlah sebuah desa atau kota yang masuk di  wilayah indonesia. tapi  kota ini merupakan sebuah kota gaib yang terletak di selatan borneo. Misteri kota saranjana ini sudah sangat terkenal di  daerah borneo.

Jumlah kerajaan gaib di indonesia memang banyak. tak bisa kita pungkiri, bahwa kita hidup berdampingan dengan mereka, yang tak kasat mata. Misalnya di laut selatan, alas purwo, segitiga masalembo, gunung merapi dan masih banyak lainnya.

Kota saranjana ini bukanlah sebuah kerajaan gaib yang biasa saja. tapi konon katanya peradapan disini sudah sangat maju. Tidak semua orang bisa melihat kota ini, hanya orang-orang tertentu saja. jin yang tinggal di kota ini beraktivitas seperti manusai pada umumnya. Untuk lebih mengenalnya, mari kita bahas semua hal tentang kota saranjana.

Lokasi Kota  Saranjana

Kota yang tak kasat mata ini, tentunya akan sulit ditemukan. Namun menurut orang yang bisa melihatnya, kota saranjana ini berada di sebuah bukit kecil di desa oka-oka, kecamatan pulau laut kelautan kalimantan selatan.

Hanya orang yang memiliki indera keenam yang dapat melihat lokasi kota ini. konon katanya kota ini dikelilingi oleh gunung dan lautan. Berada tepat di tengah lauatan. Kalaupun anda mencoba mencarinya pun tak akan pernah ketemu, kecuali anda memiliki sebuah kemampuan khusus.

Siapa Penghuni Kota Saranjana

Sebuah kota pasti memiliki penghuni, begitu pula dengan saranjana. Disini juga  memiliki penduduk. Kota ini dihuni oleh para jin, mereka memiliki wujud seperti manusia pada umumnya. Konon katanya, mayoritas penghuni jin di kota ini memeluk agama islam. Mereka semua rajin beribadah dan baik. bukan jin yang akan menganggu manusia lainnya.

Mereka hidup dan berperilaku seperti manusia. memiliki pekerjaan, mengumpulkan uang dan semua aktivitas yang dilakukan manusia. bahkan mereka pun termasuk jin-jin yang taat kepada allah swt. jadi banyak yang percaya kota ini memiliki peradapan yang begitu maju dan megah.

Sebuah Kota Gaib Yang Megah dan Maju

Mungkin cerita tentang sebuah kota yang megah dan maju, sudah banyak beredar.  Kita mendengar kata kota gaib. Mungkin anda akan berpikir dengan kota yang kuno dan terlihat banyak barang tradisional. Tapi semua bayangan anda itu salah,  kota  gaib banyak yang memiliki kehidupan lebih maju dan megah dibandingkan kehidupan manusia saat ini.

Kata orang yang pernah melihatnya, kota ini memiliki gedung pencakar langit yang sangat tinggi. rumah para penduduknya pun mewah dan megah. Walaupun masih memakai sistem kerajaan, tapi disini semuanya sudah dilakukan dengan tingkat kemajuan yang tingkat. Misteri kota saranjana  sudah seperti rahasia umum bagi orang daerah borneo.Dipimpin oleh seorang raja yang arif, membuat kota ini semakin maju dan modern.

Cerita Orang Yang pernah Melihat Kota saranjana

Untuk semakin percaya dengan keberadaan kota saranjana ini, mungkin anda harus tahu cerita dan kesaksian  dari orang-orang yang pernah melihat kita ini. supaya tidak menjadi hoax yang tak berakal sehat sama sekali.

  • Cerita pertama

Dulu ada seorang pria kota baru  tiba-tiba menghilang begtitu saja, keluarganya, sudah mencari kemana-mana tapi tak ketemu. Bahkan sudah melaporkan ke kantor polisi. Konon katanya, pria tersebut telah diculik oleh penduduk kota saranjana. Setelah beberapa hari, orang tersebut, memang kembali lagi dan menceritakan kalau dia disuruh menjadi imam di sebuah kota yang begitu indah dan megah

  • Cerita kedua

Suatu hari ada sebuah toko bangunan, yang menerima pemesanan dalam jumlah besar, untuk dikirimkan ke kota saranjana. Semua barang sudah dibayar lunas, tapi ketika akan mengirimnya, kurir kebingungan. Tidak bisa menemukan alamat yang dituju. Tak hanya toko bangunan, tapi juga banyak toko lain yang sering mengalami hal ini.

  • Cerita kedua

Pernah ada seorang nelayan yang mengalami kecelakaan di laut. Jenazahnya tak pernah bisa ditemukan, walaupun sudah cari berulang-ulang kali. Menurut orang pintar, nelayan tersebut diselamtkan oleh penduduk saranjana dan kemudian memilih untuk tinggal di kota tersebut.

Memang kita tak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi, karena bagi orang awam akan sulit untuk mempercayai hal itu. Apalagi kita tidak bisa melihat secara langsung kota  gaib yang begitu megah.

Perbedaan dunia manusia dan kota saranjana

Lalu apa perbedaan dari dunia manusia dan kota saranjana? Tentunya ada banyak sekali perbedaan.  Menurut kesaksian, semua penduduk saranjana berpenampilan tampan dan cantik. Sekilas sosok mereka  seperti manusia pada umumnya. Tapi kalau dilihat lebih jelas, tetap ada perbedaan yang begitu jelas di bagian wajahnya.

Ukuran makanan di kota tersebut juga terlihat lebih beas. Karena penduduk saranjana makan begitu besar. mungkin sosok jin, biasanya identik dengan tubuh tinggi besar. untuk masalah aktivitas memang tak jauh beda. mereka makan, minum , beribadah, sekolah, bekerja dan lainnya. sama dengan manusia pada umumnya. Mereka pun saling bersosialisasi satu sama lain.

Keberadaan kota gaib ini memang bisa kita percaya bisa juga tidak. Tergantung dengan keyakinan anda. tapi sudah banyak orang yang membuktikan keberadaanya. Apalagi yang tinggal di sekitar borneo. Kalau  masuk ke dalam kota saranjana. Jangan pernah memakan apapun, karena tidak akan pernah bisa kembali ke dunia manusia. itulah sedikit cerita tentang misteri kota saranjana.

Leave a Reply