Kisah Nyata: Cerita Mistis di Balik Kamar Rumah Angker

Cerita ini adalah cerita pengalaman seseorang tidak mau disebutkan namanya. Pada awalnya si pemilik rumah merasa rumah yang ditinggalinya tidak aneh. Apalagi kamar yang ditempatinya bisa dibilang adalah kamar favoritnya. Di sana, ia sering menghabiskan waktu untuk belajar dan menunggui ibu menghitung nilai pada waktu tes tiba. Ya, ibu si pemilik rumah adalah seorang guru sehingga mau tak mau dari kecil ia sudah terbiasa dengan kebiasaan belajar. Dan malam ini, ia harus rela menghabiskan malamnya untuk belajar karena besok tes semesteran sudah mulai.

Saking asyiknya belajar, ia tak tahu jika malam sudah mulai larut. Ketika jam 12, tiba-tiba kejadian aneh terjadi di kamarnya. Dari balik dinding muncul banyak tangan. Saking terkejutnya si pemilik kamar langsung mengambil sapu untuk mencoba memukulnya. Namun, yang mengerikan adalah semakin tangan aneh tersebut dipukul, semakin banyak pula tangan-tangan lain yang muncul. Tentu saja si pemilik rumah langsung berteriak dan membangunkan sang ibu. Di tengah ketakutannya, tangan-tangan aneh itu akhirnya hilang satu per satu. Si pemilik kamar tetap memaksakan untuk memejamkan mata walaupun ia sebenarnya sangat takut berada di kamar kesayangannya.

Sejak kejadian mistis di kamar terjadi, perilaku anggota rumah menjadi berubah. Sang ayah pemilik kamar menjadi lebih temperamental. Ia sering marah-marah tidak jelas pada anggota keluarga lain. Sedangkan si pemilik kamar sering kali terkena sial berkali kali. Salah satu contoh kesialannya, ia sering kali jatuh di sekolah. Jatuhnya pun tidaklah biasa. Kepala si pemilik rumah sampai bocor 3 kali. Yang mengherankan lagi, kesialan juga terjadi dalam rumah saat si pembantu tiba-tiba mengguyurkan air panas di tubuhnya dan adiknya masih kecil. Akibat dari guyuran air panas tersebut, ia harus rela tidak beraktivitas selama 2 bulan lamanya.

Kejadian yang terjadi rumah akhir-akhir ini semakin membuat penghuni rumah menjadi bertanya-tanya. Apa yang sebenarnya terjadi pada rumah yang sudah ditinggalinya selama bertahun-tahun lamanya. Bahkan ada hal yang adeh yang pernah diceritakan tetangga, dimana waktu itu kami sekeluarga sedang pergi keluar kota dan rumah dalam keadaan kosong. Rumah kosong kami pun didatangi maling. Seharusnya jika dalam rumah kosong, maling akan dengan leluasa mengambil barang berharga. Tetapi, yang terjadi malah sebaliknya. Maling lari kocar kacir setelah ada orang yang seakan memaksanya keluar dengan cara menendangnya berkali-kali. Siapakah itu?

Sampailah suatu ketika ada saudara yang datang ke rumah untuk berkunjung. Kebetulan saudara dari luar kota tersebut dapat dibilang ‘orang pintar’. Saat saudara si pemilik rumah datang, ia mencium ada hal yang tidak beres dalam rumah. Kemudian, ‘orang pintar’ itu mengatakan bahwa dalam rumah ada jimat yang sudah ada sebelum rumah tersebut dibangun. Bahkan, ia juga mengatakan bahwa penghuni rumah yang dapat dikatakan paling kuat adalah kakek-kakek memakai sorban. Saking banyaknya penghuni ghaib di rumah terutama di kamar kesayangan itu, akhirnya orang pintar menyarankan untuk menaruh kopi pada malam hari. Kopi ditaruh di dalam kamar dan akan dibuang di sekitar kamar pada pagi harinya.

Semula saran dari saudara yang katanya orang pintar itu dijalankan. Tetapi setelah itu penghuni rumah memutuskan untuk mengakhiri ritual membuatkan kopi karena takut dikatakan sebagai orang musyrik. Sayangnya, saat ritual diakhiri, aura mistis malah semakin menjadi. Sering terdengar suara ketawa di malam hari, kemunculan beberapa sosok di dinding kamar dan yang paling mengerikan adek sepupu penghuni rumah juga akhirnya harus masuk RSJ karena stress. Kejadian mistis yang berulang-ulang tak membuat kami pindah. Kami hanya dapat berpasrah pada Tuhan dan terus berdoa semua akan baik-baik saja.

Leave a Reply