Kisah Mistis Jenglot Penghisap Darah

Pernah mendengar kata jenglot? Ya sebagian dari kita tentu tidak asing dengan salah satu makhluk ghaib ini. Beberapa kali makhluk ini diangka ke layar perfilman Indonesia untuk menghibur para pecinta film horror. Seperti makhluk mistis lainnya, makhluk ini juga memiliki banyak misteri yang kadang tidak bisa dijelaskan menggunakan akal manusia normal pada umumnya.

Kisah Mistis si Penghisap Darah

Berbeda dengan makhluk lainnya yang sering tak kasat mata dan hanya bisa dilihat oleh beberapa orang saja, khusus makhluk yang terkenal mampu menghisap darah manusia ini bisa dilihat oleh setiap orang bahkan orang biasapun bisa memegangnya. Makhluk bertubuh kurang lebih 10-20 cm ini biasa dijadikan sebagai salah satu pajangan di pameran khusus barang supranatural. Bedanya, orang yang memiliki kekuatan dalam bisa merasakan bagaimana kekuatan mistis yang ada pada tubuh si kecil ini. Ketika orang yang memiliki energi dalam memegang benda yang diyakini sebagai penampakkan makhluk ini bisa terhempas jauh karena adanya kekuatan besar dari sosok satu ini. Kekuatan itu tidak akan dirasakan oleh orang awam biasa yang tidak memiliki energi supranatural.

Sama dengan makhluk lainnya, kemunculan sosok ini juga diwarnai dengan berbagai pendapat. Ada yang berpendapat bahwa makhluk ini berasal dari manusia yang sangat sakti, karena kesaktiannya tidak luntur sampai ajal menjemputnya maka bumi enggan menerima jasadnya. Jasad itu kemudian semakin lama semakin mengecil meskipun bagian kuku dan rambut tetap tumbuh memanjang. Ada pula yang meyakini bahwa sosok mistis satu ini merupakan penjelmaan dari jin yang ingin bisa bersentuhan langsung dengan manusia.

Karena adanya simpang siur yang beredar di masyarakat, suatu penelitian ilmiah mengenai makhluk ini pernah dilakukan. Hasilnya memang ada beberapa struktur dari makhluk ini yang menyerupai manusia tetapi ada juga struktur yang harusnya ada pada manusia nyatanya tidak ditemukan pada makhluk ini.

Makhluk yang memiliki penampakkan menyeramkan ini nyatanya memang menjadi sosok menakutkan bagi penemunya. Tahun lalu, ditemukan adanya sosok ini di pantai Watu-watu yang berada di Surabaya. Kisah penemuan ini viral karena langsung ditangani oleh pejabat setempat. Tapi tahukah kalian pengalaman mistis apa yang dialami oleh petugas yang mengamankan benda ini? Petugas ini menuturkan bahwa ia melihat yang baru saja ia evakuasi berdiri di dapur rumahnya ketika ia keluar dari kamar mandi setelah melakukan evakuasi benda yang diyakini sebagai penampakan makhluk penghisab darah manusia ini.

Tak hanya itu, kisah lain dialami oleh pendaki gunung mayang. Saat pendaki iseng menyalakan dupa di gunung tersebut, tiba-tiba ada dua sosok berukuran kecil dengan rambut dan kuku memanjang mendekati bakaran dupa. Karena pendaki tersebut sedikit tahu mengenai makhluk yang mendekatinya itu makai a memutuskan untuk membawanya pulang. Sesampainya di rumah, hal-hal aneh mulai terjadi. Ia dan anaknya sering mendengar tangisan seorang wanita. Karena merasa ketakutan dan berpikir bahwa itu diakibatkan benda yang ia bawa dari gunung itu maka akhirnya ia mengembalikan benda tersebut ke tempat asalnya.

Meski banyak cerita mistis terkait dengan jenglot, tak jarang manusia sengaja ingin memilikinya dengan tujuan tertentu. Ada yang menyimpannya sebagai koleksi, ada yang menjadikan alat pesugihan bahkan ada yang menjadikannya alat pemikat lawan jenis. Si pemilik harus memberikan darah segar manusia sebagai sajennya. Jika tidak, si kecil akan menghisap darah tuannya sendiri.hantu

Leave a Reply