Kisah Mistis Gunung Lawu, Gunung Terangker Di Jawa

Gunung lawu sebuah gunung yang berada di jawa tengah. Lebih tepatnya di perbatasan kabupaten karanganyar, jawa tengah dan kabupaten magetan, jawa timur. Gunung lawu tingginya hanya 3.265 meter diatas permukaan laut. Gunung lawu memang terkenal dengan keangkeran dan banyak kisah mistis di dalamnya. Sudah banyak pendaki atau tim sar yang merasakan hal tersebut. jadi ketika ingin mendaki gunung lawu memang harus lebih berhati-hati dan jaga sikap. Jangan sampai penghuni gunung lawu merasa terganggu. berikut ini kisah mistis gunung lawu yang harus anda ketahui.

Peristirahatan Terakhir Prabu Brawijaya V

Gunung lawu dipercaya sebagai tempat peristirahatan terakhir raja majapahit yaitu prabu brawijaya V. Tapi anehnya tak pernah ditemukan jasad dari prabu brawijaya V. Banyak yang bilang kalau jasadnya hilang bersama dengan arwahnya atau lebih dikenal dengan istilah moksa. Pada waktu itu prabu siliwangi ditemani oleh abdi dalemnya yang bernama kyai jalak. Kyai jalakpun juga hilang dan menjadi burung jalak.

Jelmaan Kyai Jalak

Seperti cerita sebelumnya, kyai jalak bermoksa menjadi burung jalak yang tinggal di gunung lawu. Burung jalak biasanya berwarna hitam. Tapi berbeda dengan burung jalak jelmaan kyai jalak ini. Kyai jalak memiliki warna putih gading yang bersih. Tidak semua pendaki bisa melihatnya. Hanya pendaki yang memiliki hati yang bersih dan orang tertentu saja yang bisa melihatnya. Konon katanya, orang yang bisa melihat kyai jalak memiliki keberuntungan yang bagus.

Gunung Lawu Memiliki Nyawa

Kisah mistis gunung lawu selanjutnya adalah gunung lawu yang seolah memiliki nyawa. Gunung lawu bisa mendengar apapun yang dikatakan oleh para pendaki. Kata yang diucapkan bisa terwujud dengan mudah. misalnya ada pendaki yang mengeluh capek terus menerus, tiba-tiba dia akan merasakan semua bawaannya berat dan tambah lelah. Begitu juga ketika bilang dingin atau kata umpatan lainnya. semua bisa terwujud dengan mudah. oleh karena itu ketika mendaki gunung lawu, harus bisa menjaga kata-kata dengan baik. Jangan berkata kotor atau mengumpat.

Pasar Setan Gunung Lawu

Tidak hanya gunung merapi saja yang memiliki pasar setan. Di gunung lawu juga memiliki pasar setan. Sudah banyak orang yang melihat pasar setan ini. banyak pendaki yang sering melihat langsung atau hanya mendengar keramaian saja. jika kamu melihat atau mendengar pasar setan ini, atau ada orang yang menawarkan untuk membeli barang. Lebih baik segera buang uang anda berapapun itu. Kemudian petiklah daun. Jika hal ini tidak anda lakukan, banyak orang yang bilang kalau anda akan mengalami masalah. Lokasi pasar setan ini berada di lereng gunung lawu, yang banyak ilalangnya.

ada banyak sekali sekali kisah mistis gunung lawu yang belum diketahui oleh publik. Misalnya pantangan untuk memakai baju hijau, membawa rombongan ganjil dan masih banyak lainnya. ketika melakukan pendakian kita memang harus lebih berhati-hati. Sudah banyak pendaki yang hilang dan tidak ditemukan atau ditemukan meninggal. Dalam dunia ini kita selalu hidup berdampingan dengan makhluk halus, hampir semua gunung pasti ada penghuninya. Kita harus saling menghargai satu sama lain. Jangan mengganggu mereka. Kalau kita tidak mengganggu tentunya mereka juga tidak akan mengganggu. Itulah sedikit cerita tentang kisah mistis gunung lawu. Semoga bermanfaat.

No Responses

Leave a Reply