Home > Mistis > Kisah Mistis di Yogyakarta: Hantu Rohana dari UGM

Kisah Mistis di Yogyakarta: Hantu Rohana dari UGM

Sejak kecil, kita tentu sudah diajari dalam agama bahwasanya di dunia ini, kita juga hidup berdampingan dengan makhluk gaib atau yang kasat mata. Ketika membayangkan ketika kita mengaji, mungkin hal itu tidak terlalu menakutkan, namun beda lagi ketika anda membahas hal tersebut yang berhubungan dengan pengalaman mistis. Kita pasti sering mendengar bahwa jika makhluk gaib ini menampakkan diri, biasanya kita akan merasa tidak nyaman dan ketakutan karena wujudnya yang menyeramkan dan mengagetkan. Pada kesempatan ini, mari kita bercerita sedikit tentang kisah mistis di Yogyakarta. Hal ini penting untuk anda ketahui bagi para calon mahasiswa yang akan kuliah di UGM karena kisah mistis ini berasal dari universitas tersebut.

Hantu Rohana

UGM terletak di tengah perkotaan dan cuacanya bisa sangat panas terkadang. Biasanya, mahasiswa akan pergi ke lembah UGM ketika mereka kepanasan karena tempat ini cenderung sejuk dengan rerimbunan pohon. Di siang hari tempat ini memang menyenangkan, namun akan berubah menjadi menyeramkan ketika malam. Mengapa bisa begitu? Jika anda menuju jalan kaliurang melalui jalur lembah UGM, anda akan melihat sebuah jembatan. Jembatan tersebut diberi nama jembatan perawan. Jembatan perawan adalah jembatan yang menghubungkan gedung lama fakultas kedokteran hewan dan gedung fakultas pertanian. Sekilas jembatan ini biasa saja, namun jangan salah, keangkeran jembatan ini sudah banyak diakui.

Menurut cerita para mahasiswa yang sudah mengalami pengalaman mistis di tempat tersebut, jika anda melewati jembatan tersebut pada malam hari baik di bawah atau di atas jembatan, anda akan mendapati sesosok wanita. Sosok wanita ini bukan wanita biasa tentunya karena menurut banyak orang yang sudah menyaksikan, biasanya anda akan menyaksikan seorang wanita berkerudung yang meloncat dari atas jembatan tersebut. Dengan pemandangan seperti itu di malam hari, tentu anda akan sangat kaget. Yang lebih menakutkan lagi, ketika anda berusaha mengecek, maka jasat wanita tersebut akan menghilang. Hal itulah yang membuat orang biasanya lari terbirit birit atau pingsan.

Selain meloncat dari jembatan, menurut banyak cerita dari kisah mistis di Yogyakarta di tempat ini, biasanya hantu wanita atau yang dikenal dengan mbak rohana ini akan berdiam diri di tengah jembatan. Setelah beberapa lama, maka hantu ini akan menghilang seperti dihembus angin. Biasanya mbak rohana memakai baju putih dan berkerudung kemudian akan hilang ditelan gelapnya tempat ini. Menurut saksi lain, jika melihat dari bawah, maka sosok ini akan berjalan menyeberangi jembatan dan yang menakutkan, sosok tersebut akan terlihat seperti terbang.

Asal Usul Mbak Rohana

Asal usul tentang cerita mistis di Yogyakarta tentang mbak rohana ini juga banyak sekali. Ada yang bilang bahwa hantu tersebut adalah sosok yang pernah bunuh diri dengan meloncat dari atas jembatan. Cerita lain juga beranggapan bahwa mbak rohana merupakan hantu yang berasal dari zaman penjajahan yang bertahan hingga saat ini.

Itulah kisah mistis di Yogyakarta yang berada di kampus UGM. Ketika anda hendak berkuliah disini, pastikan anda menghindari jembatan ini ketika anda akan bepergian pada malam hari. Namun jika anda ingin menguji nyali, anda bisa melewati tempat ini. Bagi anda yang kurang senang dengan kisah misteri seperti ini, sebaiknya anda menghindarinya karena hal ini tidak baik untuk kondisi jantung anda ketika anda beruntung dan melihat sosok tersebut ketika anda melewati jembatan ini.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *