Home > Mistis > Kisah Misteri Magelang Rumah Berhantu

Kisah Misteri Magelang Rumah Berhantu

Kisah misteri dapat terjadi dan dialami dimana saja. Bahkan rumah yang seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman pun juga tidak jarang terjadi banyak kejadian aneh dan menyimpan kisah-kisah mistis. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang cukup mengerikan. Apalagi jika sebagai manusia kita menyaksikan penampakan-penampakan yang tidak wajar. Magelang merupakan salah satu kota kecil yang ada di Jawa Tengah. Banyak kisah misteri Magelang yang cukup mengerikan dan mungkin sulit untuk dicerna dengan akal sehat. Salah satu kisah misteri di Magelang ini adalah berasal dari sebuah rumah yang dibicarakan sebagai rumah berhantu.

Kisah ini diceritakan oleh salah seorang penghuni rumah berhantu ini yang letaknya ada di Kabupaten Magelang. Konon katanya, sering terjadi kejadian-kejadian aneh dan juga penampakan mengerikan yang dialami oleh penghuni rumah. Ketika kecil diceritakan bahwa pernah ada tangan seukuran dewasa yang keluar dari tembok. Kemudian ketika ibunya berusaha untuk mengusir dengan memukul tangan tersebut dan berdoa, tangan tersebut justru bertambah banyak hingga puluhan. Namun setelah itu, satu per satu tangan tersebut mulai menghilang.

Kejadian aneh lainnya juga dialami oleh penghuni rumah tersebut. Seperti ketika teko yang berisi air panas yang tiba-tiba terlempar ke tubuh mereka hingga selama dua bulan tidak bisa apa-apa. Kemudian pernah juga menurut kesaksian tetangga, ada maling yang nyaris mencuri di rumah tersebut namun kemudian lari terbirit-birit setelah berhasil membuka jendela. Padahal ketika itu rumah tersebut dalam keadaan sepi dan juga kosong. Bahkan konon katanya maling tersebut jatuh tersungkur berkali-kali ketika lari, seolah-olah ada yang menendangnya.

Kisah Misteri Magelang Dibalik Kejadian Pembacokan Leo terhadap Ibu Tirinya

Kisah misteri Magelang ini mengungkap salah satu kejadian yang sempat menjadi berita, yaitu pembacokan yang dilakukan oleh Leo terhadap ibu tirinya. Sebelumnya, penghuni rumah ini sempat berkonsultasi dengan simbahnya yang merupakan orang pintar. Kemudian menyarankan untuk menyuguhkan kopi setiap malam jumat dan ditaruh di salah satu kamar yang ada di rumah tersebut. Namun setelah beberapa lama, salah satu penghuni rumah tersebut yang telah beranjak dewasa menyarankan untuk menghentikan tradisi tersebut. Setelah dihentikan, yang terjadi justru banyak gangguan yang terjadi.

Kisah pembacokan ini konon katanya berawal dari penghuni rumah yang sudah lulus kemudian kuliah di luar kota. Kamar yang ditinggalkan tadi kemudian dihuni oleh adik angkat yang baru pulang dari flores yang bernama Leo. Namun setelah itu, Leo justru menjadi orang yang jarang bicara dan sering tertawa sendiri. Bahkan sering juga ngamuk. Setelah mendatangkan salah satu kyai, konon katanya Leo ini kesurupan dan diminta untuk jangan sampai kabur karena akan membahayakan orang yang dibencinya. Namun suatu hari, penghuni rumah ini lalai hingga akhirnya Leo kabur dan tidak berhasil di kejar. Setelah itu terdengar kabar bahwa Leo ini masuk penjara karena membacok ibu tirinya. Akhirnya Leo ini dimasukkan ke RSJ.

Sampai sekarang, kabarnya rumah ini masih dihuni oleh penghuni yang sama. Kisah misteri Magelang ini memang sempat menjadi pembicaraan masyarakat. Terlebih setelah adanya kejadian pembacokan yang dilakukan oleh Leo yang merupakan adik angkat atau anak angkat dari keluarga penghuni rumah berhantu tersebut. Membuat cerita ini semakin terdengar mengerikan dan menakutkan. Kisah misteri di Magelang yang cukup mengerikan ini mungkin sangat sulit untuk dinalar atau dicerna dengan akal sehat. Namun begitulah kabar dan cerita yang sempat menjadi buah bibir masyarakat Magelang yang diceritakan oleh penghuni dari rumah berhantu itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *